Harga Smartphone
Sedang memuat ...

4 Alasan Kuat Kosumen Mau Percaya dan Suka Pada Anda

Apakah anda mau memiliki konsumen yang percaya dan suka pada anda? Seharusnya anda berkata “ya saya mau”. Jangan salah, sebagai seorang pengusaha di bidang apapun termasuk bisnis properti keberadaan konsumen yang mau percaya pada anda dan bisnis anda ini adalah suatu keharusan. Tidak bisa ditawar. Kalau anda tidak percaya, mari kita sedikit merenung, coba anda bayangkan bagaiamana mungkin sebuah bisnis dapat berjalan tanpa adanya konsumen yang percaya pada anda ataupun pada bisnis yang anda jalankan?

  • Apa ada yang beli produk anda dan apa bisnis anda bisa jalan bisnisnya? Anda yang beli, bisa
  • Tapi apa bisnis anda untung? Anda menghindar lagi, untung kok tetep untung
  • Memangnya berapa untungnya? Dan dapatnya dalam jangka waktu berapa lama? Hehehe (*cuma senyum)

Hal-hal seperti itu yang saya mau buat anda mengerti kalau sebenarnya keberadaan konsumen itu penting, tidak ada bisnis yang bisa berjalan dengan baik, dan memberikan keuntungan dan benar-benar untung jika tidak ada konsumen yang mau percaya dan suka pada anda, sebab sekalipun terjadi penjualan disana, dia tidak akan menjadi konsumen yang loyal, bahkan akan mengutuk dirinya sendiri karena telah salah membeli dari anda, dan apa akhirnya? Tidak akan ada penjualan kedua, dan penjulan seterusnya, karena konsumen yang kecewa dan tidak percaya pada anda tidak mau membeli untuk kedua kalinya.

Baca juga artikel : 7 Kriteria Bisnis Yang Tepat Untuk Anda Perjuangkan Mati-matian

 

Alasan kenapa konsumen mau percaya pada anda

alasan konsumen mau percaya

Kali ini kita akan sharing banyak tentang 4 alasan kuat konsumen mau percaya dan suka pada anda, agar bisnis anda benar-benar bisa semakin berkembang sesuai dengan harapan anda. Saya tanya nih, menurut anda dulu, bagaimana cara membuat konsumen anda mau percaya dan suka pada anda? Tuliskan jawabannya, seperti di bawah ini pada selembar kertas, kira-kira penulisannya seperti ini saya kasih anda waktu untuk menulis maksimal 10 menit, boleh lebih bebas, hehehe. Tapi pastikan anda benar menulisnya sesuai pemikiran anda dulu.

1 ………………………………………………………………………………….

2 ………………………………………………………………………………….

3 ………………………………………………………………………………….

4 ………………………………………………………………………………….

Silakan tulis yang banyak, jangan ragu nanti kita coba sharing dan cocokkan dengan apa yang saya tahu. Oh iya anda bisa sekalian menuliskan apa yang anda mau tanyakan nantinya di kotak diskusi di bawah, jangan ragu untuk diskusi ya, atau mungkin mau memberikan masukan atau kritik atas tulisan saya, silakan selama cara dan maksudnya baik, it’s ok.

Oh iya baca juga artikel ini : 4 Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

 

Sudah selesai?

Baiklah kita lanjut, dari apa yang anda ditulis diatas adalah sesuai dengan pengalaman anda dan kemampuan anda dalam hal membuat konsumen percaya, saya berterikasih sekali apabila nantinya anda mau menuliskannya di kotak diskusi atau bisa email saya tentang apa saja yang bisa membuat konsumen percaya menurut anda, karena saya yakin pengalaman pribadi anda juga guru yang baik untuk kita semua belajar.

 

Inilah 4 Alasan Kuat Kenapa Konsumen Mau Percaya, Suka, Bahkan Loyal Pada Anda

Jika tadi anda sudah mengemukakan pendapat anda tentang bagaimana cara membuat konsumen percaya pada anda, sekarang giliran saya berbagi tentang alasan kuat kenapa konsumen mau percaya dan suka bahkan loyal pada anda. Sekali ingat, bantu saya memperbaiki tulisan ini apabila memang ada yang kurang pas menurut anda. Berbicara mengenai apa saja 4 kuat yang membuat konsumen mau percaya, suka, bahkan loyal pada anda, berikut penjelasanya:

 

1. Komitmen pada apa yang kamu ucapkan dan jujur

kejujuran itu pentingSalah satu yang membuat orang percaya penuh adalah tentang apa yang di ucapkan kemudian benar ditepatinya. Artinya kamu berkata dengan benar serta menepati apa yang kamu ucapkan. Dari sini juga reputasi anda dibentuk, ketika anda berbicara dan anda menepatinya, konsumen pun akan memberikan respon yang baik kepada anda. Jadi mereka kemudian akan percaya pada.

Sekali saja anda tidak menepati apa yang anda katakan, atau bahkan anda tidak jujur, lalu ketahuan, menurut anda, bagaimana konsumen menilai anda kemudian? Apakah mereka akan dengan bodohnya kembali percaya pada anda? Silakan disimpulkan sendiri.

Poin pertama alasan kenapa konsumen mau percaya pada anda karena anda memang bisa dipercaya yaitu menepati apa yang anda katakan, dan berkata dengan jujur, sekalipun pahit, tenang saja orang akan cenderung lebih menghargai kejujuran.

 

2. Anda melakukan kesalahan? Akui itu dan minta maaf

Ketika anda membuat sebuah kesalahan yang mungkin bagi sebagian orang tidak bisa  di maafkan, seharusnya anda lebih peka untuk mengakuinya. Tidak perlu mencari alasan berlebihan untuk menutupi kesalahan anda, apalagi sampai menyalahkan orang lain atas kesalahan yang anda perbuat. Mengakui kesalahan dan meminta maaf adalah cara terbaik untuk membuat bagaimana orang tetap percaya dan suka pada anda. Tugas anda hanyalah membuat pengakuan dan meminta maaf lalu biarkan mereka dengan sendirinya menilai bagaimana ketulusan anda dalam membuat pengakuan itu. Jika anda lulus pada ujian pengakuan ini, anda akan naik tingkat pada level yang lebih tinggi dimata orang lain termasuk konsumen.

Poin ke dua, konsumen mungkin kecewa ketika anda salah memberikan informasi namun percayalah mengakuinya dan meminta maaf akan lebih baik dari pada anda mencari pembenaran dan berkelit, sehingga konsumen tetap percaya pada anda.

 

3. Pandai mengatur waktu

pandai mengatur waktu

Konsumen tidak suka menunggu kebanyakan, mereka menyukai proses yang cepat dan singkat ketika harus mendapatkan sesuatu. Tidak usah konsumen, bagaimana dengan anda, sukakah anda menunggu? Maka itulah sebisa mungkin ketika harus bertemu banyak orang pandai-pandailah mengatur waktu jangan sampai kamu melewatkan satu kejadian karena ketidakpandaian mengatur waktu. Terutama untuk konsumen yang sibuk mereka pasti akan menghargai waktu.

Poin ke tiga, bagaimana membuat konsumen percaya pada anda, adalah dengan tepat waktu ketika menghadiri pertemuan yang sudah disepakati sebelumnya. Buat mereka suka dan terkesan dengan cara anda memanfaatkan dan menghargai waktu.

 

4. Kedewasaan dalam penyelesaian konflik

Dalam setiap hubungan terutama dengan konsumen, munculnya satu permasalahn kecil saja dapat menimbulkan konflik yang berkepanjangan jika tidak diselesaikan dengan baik. Maka itu sangat disarankan untuk anda yang ingin mendapatkan kepercayaan dari konsumen ya bersikaplah dewasa dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Ketika anda berfikir bahwa yang penting masalah anda selesai, justru disitulah masalah anda yang lebih besar menunggu jika anda egois. Dewasa dalam penyelesaian konflik yang baik adalah memberikan solusi win:win pada semua pihak yang terlibat, bukan tentang anda win dan yang lain terserah. Orang cenderung percaya dan menyukai orang yang dewasa dalam menyelesaikan konflik dengan baik tentunya.

Poin ke empat cara membuat orang atau konsumen percaya pada anda dengan anda mejadi lebih tenang dan dewasa dalam menghadapi konflik yang terjadi.

 

Rangkuman alasan kenapa konsumen percaya, suka, bahkan loyal pada anda:

Beberapa hal yang membuat konsumen percaya pada anda tadi sudah dijelaskan sebelumnya, seperti tentang komitmen dari apa yang anda katakann dan kejujuran, kemudian tentang hal yang menurut sebagian orang sepele yaitu masalah mengakui kesalahan dan meminta maaf, selanjutnya adalah kepandaian mengatur waktu, serta bagaiaman bersikap dewasa dalam menyelesaikan sebuah konflik.

Kuncinya adalah:

  • Komitmen dan jujur
  • Akui kesalahan dan minta maaf
  • Pandai mengatur waktu
  • Dewasa menghadapi konflik

Jika dari ke 4 alasan yang membuat konsumen percaya suka bahkan loyal pada ada yang kurang menurut anda, silakan tidak usah ragu untuk memberikan masukan melalui kotak komentar yang tersedia.

Apabila menurut anda artikel ini sudah cukup baik dan mungkin akan banyak bermanfaat untuk orang lain, bantu saya untuk membagikan artikel ini melalui akun sosial media yang anda miliki. Seperti facebook, twitter, g+ dan sebagainya, karena itu akan sangat banyak membantu saya berbagi lebih banyak lagi manfaaat untuk orang banyak, dan terima kasih sudah membaca.

/* */