Harga Smartphone
Sedang memuat ...

4 Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis

4 Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis – Bagaimana cara memanfaatkan media sosial sebaik mungkin untuk bisnis? Yuk simak penjelasannya di artikel 4 cara memanfaatkan media sosial untuk bisnis. Seperti yang kita tahu saat ini pemanfaatan media sosial sebagai cara mempromosikan sebuah bisnis memang sering digunakan. Ada bebrerapa tujuan yang menjadikan banyak orang memanfaatkan keberadaan media sosial ini, seperti misalkan untuk jualan, kemudian membangun sebuah brand dan banyak lagi manfaat lainnya.

Terlepas dari semua manfaat itu atau apapun alasan anda menggunakan media sosial dalam hal bisnis, saya yakin tentu anda yang berkunjung kesini ingin sekali untuk bisa benar-benar memanfaatkan keberadaan media sosial, bagaiamana caranya? Sebelumnya saya ingin anda terlebih dahulu memahami contoh-contoh dari media sosial yang saat ini banyak digunakan. Baru setelah itu kita akan banyak sharing tentang cara memanfaatkan media sosial untuk kebutuhan bisnis. Simak Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis ini agar bisnis kamu menjadi tambah meroket dan berkembang.

Baca juga : 7 Kriteria Bisnis Yang Tepat Untuk Anda Perjuangkan

Macam-Macam Contoh Media Sosial Populer Untuk Bisnis

Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis menggunakan sosial media populer

Jika anda bertanya tentang apa saja macam media sosial di internet yang bisa gunakan dengan dalih berbisnis? Tentu banyak sekali macamnya, namun untuk lebih baik anda fokus pada satu atau beberapa saja. Jika anda masih bingung berikut ini ada beberapa contoh media sosial populer yang mungkin nantinya bisa jadi salah satu pilihan anda sebagai tempat mengenalkan bisnis anda saat ini. Untuk contonya banyak sekali, seperti facebook, twitter, google plus, linked in, instagram dan sebagainya. Namun, pada pembahasan kali ini anda akan belaja tentang 3 media sosial saja.

Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis

1. Facebook

Media sosial yang satu ini menawarkan berbagai macam pilihan untuk anda mengeksplorasi lebih jauh antusias calon konsumen. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia di facebook untuk melakukan itu. Jika anda ingin lebih personal membangun brand diri anda dengan banyak orang, anda bisa menggunakan akun personal pada facebook. Jika anda ingin seorang mengenal anda lebih baik lagi versi anda, gunakan saja fans page. Apabila anda ingin membentuk sebuah komunitas penggemar atau pengguna produk anda, serta ada diskusi aktif diantara anggota, anda bisa menggunakan fitur grup facebook.

Bisa dibilang media sosial yang paling populer penggunaannya adalah facebook, dibandingkan dengan media sosial lain, karena memang ragam fiturnya lebih banyak.

2. Twitter

Tau kan media sosial yang satu ini? Media sosial berlogo burung dengan ciri khas background biru ini, mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi pengguna internet untuk memanfaatkan keberadaannya. Seperti yang kita tahu, minimnya karakter yang bisa di tuliskan dalam 1x posting update terbaru tentang anda, hanya berisikan sedikit karakter saja, namun jangan salah hal itulah yang kemudian membuat twitter menjadi berbeda dengan yang lainnya, dan tentunya sepertinya cukup menarik untuk digunakan.

3. Google Plus

Google plus adalah salah satu media sosial yang cukup mentereng, sebab menyandang kata “google” pada nama yang dibawanya. Berbicara tentang google, bisa dibilang salah satu perusahaan raksasa pada dunia internet saat ini yang memiliki banyak kemampuan dalam setiap produk yang dikeluarkan. Termasuk dengan google plus ini, dukungan fitur luar biasa yang ditawarkan di media sosial yang satu ini, menjadi daya tarik luar biasa untuk penggunanya. Belum lagi integrasi google plus dengan sejumlah produk google lainnya, memudahkannya untuk berpindah dari produk google yang satu ke produk lainnya untuk keperluan anda.

Memanfaatkan Media Sosial Populer Untuk Keperluan Bisnis

media sosial untuk bisnis properti

Beberapa media sosial yang sudah dijelaskan tentunya tidak semuanya harus anda kerjakan secara langsung semuanya untuk mendapatkan hasil maksimal kecuali anda memiliki tim untuk melakukan promosi secara masal ke berbagai media sosial yang ada. Jika anda adalah seorang yang masih bekerja sendiri sebaiknya, lakukan secara perlahan untuk keperluan bisnis anda memanfaatkan media sosial, anda bisa mengerjakannya satu persatu. Walaupun memang sebaiknya memiliki berbagai akun media sosial untuk hasil yang lebih optimal.

Bagaiamana memanfaatkan media sosial yang ada untuk bisnis?

  • Memanfaatkan media sosial sebagai sarana berkomunikasi dengan orang yang menyukai produk anda

Tidak ada yang salah dengan media sosial saat ini, memang fungsi dasarnya adalah membantu untuk melakukan komunikasi bisa dua orang bahkan lebih, itulah mengapa media sosial di internet menjadi lebih dominan dan menarik dalam setiap percakapannya.

Jika anda berfikir bagaimana cara untuk memfolow up atau menyapa mereka yang menyukai produk yang anda tawarkan, tentu anda bisa memilih untuk menyapanya menyeluruh melalui media sosial. Anda dapat dengan mudah melakukan sapaan untuk kembali mengingatkan tentang produk anda di benak mereka.

  • Membangun citra diri

Perbanyak referensi yang berkaitan dengan produk anda untuk membangun citra diri (branding) untuk produk anda. Jadi anda bisa memberikan tips seputar hal mudah yang masih berkaitan dengan produk anda untuk mengingatkan betapa pentingnya produk yang anda miliki. Misalkan anda adalah seorang penjual rumah, berikan tips mudah bagaimana memilih rumah ideal dan sebagainya, yang terpenting hal-hal tersebut dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli rumah.

Contoh lain anda dapat menginformasikan tentang apa saja keuntungan memiliki rumah sendiri, setelah itu anda bisa selipkan informasi bahwa anda memiliki rumah yang sepertinya layak untuk dipertimbangkan calon pembeli, ketika mereka memiliki keinginan untuk mempunyai sebuah rumah idaman.

  • Banyak mendengar

Mengkomunikasikan produk anda itu penting, namun hal yang tidak kalah pentingnya adalah mendengar masukan dari apa yang dikatakan oleh konsumen. Mengapa? Sebab anda tidak sedang memaksakan kehendak anda ketika menjual sesuatu, namun anda sedang mencari celah menyediakan solusi dari apa yang dirasakan orang. Tentunya hal itu bertujuan untuk membuat mereka puas, salah satu caranya dengan mendengarkan apa yang mereka ingin sampaikan kepada anda.

  • Berpartisipasi pada diskusi yang ada

Jika anda beberapa hal menarik yang masih terkait dengan topik bisnis anda, jangan segan untuk terlibat langsung dalam diskusi yang anda. Pastikan bahwa anda adalah orang yang tepat ketika memberikan sebuah analisa pada jawaban yang anda tawarkan saat diskusi.

Kuncinya adalah munculkan diri anda ketika orang lain butuh bantuan dari anda yang terkait dengan produk anda. Sebab bisnis adalah sesuautu yang bermanfaat untuk anda dan tentunya untuk para pengguna.

Jadi anda dapat meliht betapa pentingnya pemanfaatan media sosial untuk bisnis anda. Ingat anda tidak perlu memaksakan diri untuk membangun semuanya dalam waktu yang hampir bersamaan, cukup pastikan anda melakukannya satu persatu dengan baik, apabila anda bekerja sendiri. Jika anda berfikir untuk mengerjakannya secara tim siapkan dana yang cukup untuk melakukannya, bisa jadi harga sebuah manajemen tim akan lebih besar dari biaya promosi yang sebenarnya, sebenarnya hal itu sah saja dan menjadi tidak masalah jika kemudian tim yang anda pilih tepat dan tentunya memberikan banyak peningkatan signifikan pada hasil akhir anda memanfaatkan media sosial.

Jika anda suka dengan artikel Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis ini, anda bisa membagikannya di akun media sosial yang anda miliki. Anda bisa membantu saya untuk berbagi lebih banyak manfaat lagi dengan banyak orang yang ada, termasuk rekan anda di media sosial. Anda bisa temukan informasi lainnya seputar pemasaran dan bisnis properti di www.MauProperti.com

/* */