Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

4 Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

4 Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses – Apabila memang berniat menjadi pengusaha sukses atau memiliki keinginan bagaimana menjadi seorang wirausaha yang sukses, bacalah 5 karakter yang wajib dimiliki calon pengusaha sukses berikut ini. Sukses adalah sebuah pilihan, pernahkah anda mendengar kata seperti itu? Ya sayapun sependapat dengan kata-kata itu. Bagaimana dengan anda?

Berawal dari hal itulah sebaiknya dalam memulai sebuah bisnis ataupun dalam rangka menjadi pengusaha sukses, ada beberapa kriteria atau karakter bisa juga dibilang mental yang harus dimiliki. Bukan sekedar sukses karena keuntungan yang didapat jangka pendek, namun sukses membangun kualitas diri menjadi seorang pengusaha. Kalau anda masih ingat artikel saya yang lalu tentang elang gumilang salah satu pengusaha mudah yang sukses dia juga seseorang yang berhasil membentuk dirinya menjadi pengusaha sukses.

Baca juga : elang gumilang pengusaha properti muda

 

Menjadi Seorang Pengusaha Sukses di Bisnis Apapun

 

pengusaha sukses di bisnis apapun

Terlepas apapun tujuan anda untuk menjadi pengusaha sukses, terlepas darimana pun anda berasal entah dari bandung, minang, palembang, indonesia, makasar dan lain-lain, menjadi pengusaha sukses itu sebenarnya kembali ke diri masing-masing, apabila anda bisa membentuk diri anda dengan mental seorang pengusaha sukses maka anda adalah orang yang beruntung.

4 Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

Berikut ini akan dijelaskan apa saja sih sebenarnya karakter yang harus dimiliki seorang pebisnis yang ingin sukses. Ingat anda perlu siapkan catatan kecil untuk hal ini agar materi yang penting bisa anda catat, dan jika ada pertanyaan langsung saja tanyakan di kolom diskusi nanti.

1. Pilih bisnis sesuai dengan kesukaan anda

Menjadi pengusaha sukses tidak bisa serta merta anda dapatkan dalam satu malam saja. Apakah anda pikir bisa bermimpi malamnya, dan kemudian saat anda terbangun anda sudah menjadi seorang pengusaha sukses di sebuah bidang bisnis? Oh tentu tidak, tidak bisa, itu sangat tidak masuk akal. Meskipun tidak ada yang salah dengan bermimpi namun jika anda berfikir dengan semudah itu orang meraih kesuksesan maka anda salah besar.

Lamanya waktu untuk bisa menjadi pegusaha sukses itulah yang mengharuskan anda untuk memilih bisnis/bidang usaha yang sesuai dengan kesukaan anda. Kenapa harus sesuai dengan kesukaan? Karena lamanya waktu tadi bisa membuat anda mudah patah semangat, sebelum bisnis anda benar-benar bisa menghasilkan. Berbeda kalau anda memang pada dasarnya suka dengan apa yang anda lakukan, maka menjalaninya pun sebelum menghasilkan apapun, anda akan menikmatinya. Intinya suka, dan jalani dulu, baru berfikir tentang membuatnya menjadi menghasilkan rupiah.

 

2. Percaya pada diri anda dan bisnis anda

Bagaimana mungkin seorang pengusaha sukses melakukan bisnis yang sama sekali tidak dia percayai akan memberikan hasil maksimal untuknya? Kebanyakan pengusaha yang percaya pada dirinya dan juga bisnis yang dia jalankan berpeluang lebih besar menjadi pengusaha yang sukses. Kesuksesan muncul juga karena keyakinan. Apa yang anda yakini itulah yang akan memotivasi anda dan itulah yang akan anda dapatkan.

Pernah dengar tentang bill gates dengan microsoft yang ia percayai akan memberikan sesuatu yang ingin dia dapatkan? Kalau bill gates tidak percaya diri dan bisnisnya, dia tidak akan berjuand dan menjadi sebesar sekarang ini. Tidak jauh berbeda dengan pebisnis lainnya, dimana mereka percaya kepada dirinya dan juga bisnis yang dijalaninya. Kuncinya adalah percaya, yakin, dengan begitu semuanya akan menjadi mungkin.

 

3. Memiliki mimpi, punya rencana

Ppengusaha sukses yang percaya dirientingkah memiliki rencana? Bagaimana menurut anda, sebuah bisnis bisa besar dalam waktu singkat, kalau tidak ada target pencapaian? Apakah bisa terwujud dalam beberapa bulan saja. Jangankan bulan bicara soal waktu, bisnis yang tidak direncanakan dalam waktu tahunan pun belum tentu akan terwujud. Lihatlah diri anda sekarang, kalau anda tidak memiliki target yang jelas untuk mendapatkan sesuatu apakah akan lebih dekat anda dengan apa yang anda mau? Oh tentu tidak, jangan mendekat, tau apa tujuan andapun tidak, mau apapun anda juga tak tahu.

Begitupun bila berbicara bisnis, awali semuanya dengan bermimpi kemudian merangkainya dalam sebuah rencana. Pahamilah bahwa rencana itu adalah rangkaian menuju apa yang diinginkan, jika kita tidak pandai untuk merangkai secara detail dalam jangka panjang, buatlah rencana itu lebih detail dalam beberapa hari kedepan saja, deskripsikan secara jelas dan detail. Sedangkan untuk rencana jangka menengah dan jangka panjang anda bisa mendeskripsikannya secara umum.

Mumpung bermimpi dan berencan itu gratis, kenapa tidak dicoba? Tidak ada salahnya bukan? Namun jangan lupa untuk action dari rencana tersebut.

 

4. Uang akan membunuh atau menjadikan anda pengusaha sukses

Terlalu sadis mungkin bacanya, mana mungkin uang membunuh, mungkin itu yang anda pikirkan saat ini. Uang memang dicari, uang sangat dibutuhkan, uang yang menjadi tujuan akhir dalam perjalanan sebuah bisnis. Namun silap terhadap uang bisa menjadikan uang tadi pembunuh no 1 untuk hidupmu. Sebagai contoh seperti ini, ada memiliki uang yang merupakan investasi dari banyak orang pada usaha anda, yang artinya sebenarnya uang itu untuk modal anda. Sampai disini apa ada yang kurang dipahami? Kalau tidak, ayo lanjut.

Uang yang tadinya merupakan modal untuk anda, jika anda lalai kemudian salah menggunakan uang tersebut untuk keperluan lainnya maka yang terjadi adalah uang untuk perusahaan menjadi tidak jelas kemana larinya. Uang yang seharusnya diperuntukan untuk perusahaan menjadi tidak jelas. Sebagai calon pengusaha sukses anda harus bisa mengelola uang investasi yang disetorkan ke anda dengan baik. Karena hal yang seperti ini sangat riskan. Masalah uang ini tidak terbatas uang yang di berikan sebagai modal oleh investor, tapi uang apapun yang masih berkaitan dengan usaha anda perlu untuk anda perhatikan, dan bijak ketika menggunakannya.

 

Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses, pengusaha sukses yang banyak uang

 

Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

Karakter yang wajib dimiliki calon pengusaha sukses seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sebenarnya tidak hanya hal itu saja. Banyak hal lain yang juga harus ditanamkan sedini mungkin dalam cara pikir anda bagaimana sikap mental calon pengusaha sukses. Jika tadi anda membaca dengan cukup jeli ada 4 karakter yang harus dimiliki oleh pengusaha sukses.

Karakter yang harus dimiliki yang pertama adalah memilih bisnis yang menjadi kesukaan anda (hobi). Berikutnya adalah percayai diri anda ketika berbisnis begitu pula pada bisnis anda. Pandailah dalam bermimpi dan berencana sebab kunci sukses pengusaha terletak pada impian rencana dan actionnya. Setelah itu miliki kemampuan menahan diri yang cukup baik dalam artian bijak menggunakan uang, jadikan uang itu partner bukan pisau yang sewaktu-waktu bisa membunuh.

Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan ingatlah kolom untuk bertanya selalu tersedia, dibawah ini, bisa juga dengan menghubungi melalui halaman contact us kalau anda ingin bertanya berkaitan tentang semua ini namun ingin lebih privat. Sesegera mungkin saya akan merespon. Oh iya jika artikel ini menunurutmu cukup bermanfaat dan akan berguna juga untuk orang lain. Bantu saya memberikan manfaat untuk lebih banyak orang lagi, dengan membagikan link artikel ini di sosial media kamu. Terima kasih telah membaca, jangan lupa kunjungi www.MauProperti.com untuk informasi tentang bisnis properti lainnya, dan untuk artikel sejenis ini bisa kamu dapatkan di kategori Pegembangan Diri di website ini.

/* */