Harga Smartphone
Sedang memuat ...

4 Langkah Membangun Bisnis Properti Dengan Modal Minim

Membangun bisnis properti dengan modal minim, apa bisa? Mungkin itulah yang banyak orang pertanyakan. Sebab yang namanya bisnis, malah bisa dikatakan setiap bisnis termasuk bisnis properti tidak pernah lepas dari yang namanya modal. Modal sendiri bentuknya ada bermacam-macam sebenarnya ada modal dalam bentuk barang, dan yang lebih umum tentunya uang. Modal dalam bentuk uang inilah yang kadangkala menjadi menjadi kendala utama bagi pemain di bisnis properti terutama untuk yang pemula.

Memang dalam sebuah bisnis pada umumnya, pengeluaran modal bisa dijadikan satu indikator besarnya keuntungan yang nantinya di dapat. Ambilah contoh bisnis properti yang notabenennya dimata dan pikiran banyak orang merupakan bisnis dengan modal yang besar, tentu keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini juga luar biasa besarnya. Meskipun pada umumnya bisnis properti dilakukan dengan menggunakan modal besar, tetapi bisnis properti bisa juga dilakukan dengan modal minim bahkan untuk pemula sekalipun.

Baca juga: Tempat Belajar Bisnis Properti Bagi Pemula Minim Modal

 

Membangun bisnis properti dengan modal minim

Membangun Bisnis Properti Dengan Modal Minim - konsep bisnis properti dengan modal minim

Sulitnya membangun bisnis properti dengan modal minim tentu kaitanya dengan apa yang bisa kita tawarkan dari diri kita. Hal yang bisa kita unggulkan dari seseorang yang baru masuk di dunia bisnis properti adalah kreativitas dan daya juangnya sehingga bisa ikut terjun dalam bisnis properti meskipun belum memiliki modal yang jumlahnya signifikan besar. Bisnis properti itu berhak untuk dilakukan oleh siapapun asal ada modal utama yaitu niat untuk ikut berbisnis properti.

Kalau sudah niat, jalan pun akan terbuka, kemudahan-kemudahan pun biasanya akan mengikuti untuk mewujudkan keinginan seorang pemula sekalipun yang berbisnis properti, tentunya juga dibarengi dengan doa. Namun, yang terpenting adalah niat. Hal-hal lain yang berikutnya harus dilakukan jika anda ingin terjun di bisnis properti namun minim modal. Berikut Tips dan Kiat Jitu Membangun Bisnis Properti Dengan Modal Minim adalah sebagai berikut:

1. Membuat daftar kemampuan

Dalam hal ini yang dimaksud adalah dari apa yang sudah anda kerjakan selama ini, bidang apa yang sekiranya bisa juga digunakan dalam bisnis properti. Ingat, kalau bisnis properti itu luas, banyak sekali pendukung dari bisnis utama di bidang properti. Anda bisa ingat-ingat apa yang biasa anda kerjakan sebelum ingin terlibat di bisnis properti.

Misalnya awalnya anda adalah seorang sales produk, maka yang bisa anda lakukan adalah menjadi agen pemasaran properti. Misalkan anda adalah seorang yang ahli dalam bidang desain maka anda bisa mencoba peruntungan nantinya menjadi desain interior rumah dan sebagainya.

Baca juga: Bagaimana Cara Memulai dan Menjalankan Bisnis Agen Properti

Penting untuk anda lakukan adalah membuat daftar kemampuan anda sendiri, apa yang anda minati apa yang anda mampu, catat. Ingat, catat! Jangan hanya dibayangkan, tulis dulu sebanyak mungkin, sebanyak-banyaknya kemampuan yang anda miliki, tidak perlu minder anda sendiri yang akan baca kok.

2. Membuat plan usaha

membuat plan bisnis properti

Bila anda sudah membuat daftar kemampuan yang anda miliki, atau mungkin hobi atau apapun yang biasa anda lakukan, sekarang kaitkan dengan bidang bisnis properti. Bisnis properti itu luas macamnya, kalau tadi sudah dicontohkan yang suka desain dan yang biasa jadi sales, anda tinggal sesuaikan mana dari kemampuan atau hal yang biasa anda lakukan, yang anda juga juga sukai. Misalkan anda memiliki daftar kemampuan sebagai berikut:

  • Makan
  • Jualan
  • Senam
  • Menyanyi
  • Dst

Dari kesemuanya itu ambilah beberapa bidang yang anda benar-benar kuasai dan juga masih terkait dengan bisnis properti. Misalkan anda biasa jualan, nah itu anda sendirikan anda catat. Setelah itu tugas anda adalah membuat plan bisnis apa saja yang bisa dikembangkan di bisnis properti dari apa yang anda kuasai tersebut. Misalkan penjualan, anda bisa menjadi agen pemasaran properti, bisa menjadi seorang advisor pemasaran, dan hal lainnya.

Artikel terkait: 7 Kriteria Bisnis Yang Tepat Untuk Anda Perjuangkan

3. Cari dan bergabunglah dengan orang yang sekiranya bisa mendukung

komunitas bisnis properti

Langkah selanjutnya adalah anda bergabung dengan orang-orang yang masih satu minat dengan anda, untuk apa? Tentunya untuk belajar juga ilmu dari mereka tentang apa yang ingin anda geluti, dan juga agar ilmu anda dibidang yang akan anda jalani menjadi berkembang. Beberapa hal yang juga nantinya anda dapatkan adalah:

  • Relasi
  • Mungkin investor
  • Jaringan pemasaran
  • Tempat sharing ilmu
  • Dll

Banyaklah manfaatnya jika anda mencari dan bergabung dengan kelompok yang juga sepemikiran dengan anda. Banyak sekali tentunya hal yang bisa anda sharingkan dengan mereka, mulai dari pemikiran, modal, dan sebagainya. Bergabung dengan kelompok yang memang sepemikiran dengan anda juga akan memberikan aura semangat yang lebih kuat untuk membantu anda segera merealisasikan apa yang anda inginkan.

4. Mendekatkan diri

Mendekatkan diri ini harus anda lakukan jika memang anda ingin bisnis properti anda lancar, pertama adalah mendekatkan diri dengan orang lain seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisa juga disebut silaturahmi. Lalu anda sebaiknya dan seharusnya juga mendekatkan diri dengan sang maha pencipta untuk mendapatkan keridhoannya. Biasanya setelah anda melakukan langkah ke empat ini, banyak sekali kemudahan ajaib untuk anda yang ingin bisnis properti dengan modal minim bisa segera terwujud.

 

Langkah tepat membangun bisnis properti meskipun modalnya minim

Dalam bisnis termasuk bisnis properti langkah tepat yang biasa dijalankan agar pembangunan bisnis properti yang sedang dijalankan ataupun akan dilakukan bisa berjalan dengan baik adalah melakukannya dengan niat dan tentunya jangan setengah setengah. Sebuah bisnis bisa gagal ditengah jalan bukan karena suatu hal apapun namun karena menyerah dan itu dari dalam diri anda, jadi sebisa mungkin lawan saja hal itu. Keraskan diri anda dan dunia akan jadi lebih mudah.

Baca juga: 4 Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

pengusaha properti sukses

Jika ingin segera memulai berbisnis dengan modal minim dibidang properti anda bisa menerapkan hal-hal yang sudah disampaikan sebelumnya. Oh iya dalam bisnis ada pasang surutnya ada beberapa orang yang memang kemudian menjadikan kondisi kepepet menjadi nyata dalam hidupnya agar bersungguh-sungguh mengerjakan sebuah bisnis dengan cara langsung keluar dari kerjaan, ada juga tipe orang yang memilih untuk bermain halus yaitu dengan menjalankan bisnis sekaligus dengan tetap pada pekerjaannya yang biasa dan resign setelah bisnisnya benar-benar bisa menghasilkan. Semua kembali pada anda, dan sesuaikan dengan model anda.

Jika bisnis yang anda lakukan benar-benar bermanfaat untuk orang lain jangan takut untuk memulai pastinya hal itu juga akan disukai oleh Allah SWT. Bisnis yang niatnya membantu akan lebih mudah untuk berkembang dan mendapatkan pangsa pasar sendiri. Tidak lupa juga tentunya bisnis tersebut dijalankan dengan sungguh-sungguh dan benar diniatkan untuk menjadi solusi atas permasalah orang lain. Termasuk bisnis properti ini yang memang adalah solusi juga untuk pasangan yang ingin memiliki rumah atau tempat tinggal. Sekarang pilihan ada ditangan anda, ingin segera memulai dan membangun bisnis properti modal minim atau tidak, semua terserah dan kembali pada anda dan keyakinan.

Jika anda suka dengan artikel 4 langkah membangun bisnis properti dengan modal minim ini bagikan yuk melalui akun media sosial yang kamu miliki, agar lebih banyak orang lagi yang mendapatkan manfaat dari artikel ini. Terima kasih telah membaca, semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat untuk anda dan juga orang yang anda berikan informasi tentang artikel Membangun Bisnis Properti Dengan Modal Minim ini.

/* */