4 Tips Cara Bisnis Untuk Makelar Atau Broker Properti Agar Sukses

Bagaimana cara bisnis properti untuk makelar atau broker properti agar sukses? Kesuksesan dalam bisnis apapun merupakan suatu dambaan bagi setiap pengusaha, dan saya yakin jika anda pengusaha anda juga menginginkannya bukan? Namun jalan yang terjal dalam perjuangan mencapai kesuksesan itu kadang banyak sekali menghambat sebagian orang untuk lebih cepat meraih sukses. Termasuk ketika anda memiliki keinginan untuk bisa sukses di bisnis properti, misalkan dengan menjadi makelar atau broker properti kadang ada juga yang namanya hambatan, dan pasti memang hambatan itu menjadi ujian utama ketika memulai.

Memang pada awalnya mungkin anda banyak mencari tentang cara bisnis properti untuk makelar atau broker agar sukses, namun tidak semua yang anda tahu mungkin merupakan cara yang benar sehingga pada akhirnya anda kemudian kecewa dan berhenti ditengah jalan, hal itulah yang kadang menghambat langkah kesuksesan anda dan menjadikan anda orang yang lebih baik. Padahal setelah kesulitan biasanya akan ada kemudahan, yang sulit hanya saat memulai, setelah jalan biasanya akan jauh lebih mudah.

Baca juga: Belajar Cara Sukses Bisnis Properti Untuk Pemula

 

Cara bisnis properti untuk makelar atau broker

cara sukses bisnis properti untuk makelar

Jika anda ingin sukses dibisnis properti dengan menjadi makelar atau broker, maka yang bsia anda lakukan adalah dengan cara pertama adalah memastikan anda benar memiliki niat untuk apa yang anda lakukan. Anda memiliki keinginan kuat untuk benar mengerjakan apa yang sudah anda pilih. Lalu, bagaimana seandainya nanti saya malas di tengah perjalanan? Ingat lagi apa yang menjadi tujuan awal anda ketika memulai, dan memutuskan terjun ke bidang ini. Sebab seseorang tidak akan sukses jika hanya berpindah-pindah bisnis ketika sedikit saja mengalami gagal. Semua butuh konsistensi, waktu, dan perjuangan.

Baca juga: Rahasia Percepatan Belajar Bisnis Properti yang Kadang Orang Belum Tahu

 

4 Tips cara berbisnis properti untuk makelar atau broker

bisnis properti (2)Pastikan sebelum membaca bagian ini, yaitu tentang tips cara berbisnis properti untuk makelar atau broker anda sudah memahami betapa pentingnya niat ketika memulai. Bisnis yang sukses harus dimulai dari tekad yang kuat. Berikan sejuta alasan yang menguatkan anda untuk tidak berhenti ditengah jalan ketika sudah memulai, salah satunya misakan keluarga, orang yang disayang, pembuktian pada orang dan lain sebagainya. Setelah anda memiliki niat yang kuat anda bisa membaca tentang tips cara bisnis properti untuk makear atau broker berikut ini.

1. Bermimpi besar

Menjadi seorang makelar atau broker properti, harus punya rencana besar dalam memulai bisnisnya. Misalkan saja saat ini anda melihat peluangnya bisnis ini cukup bagus, anda bisa memasang mimpi yang tinggi sekalipun misalkan sebulan anda menjual berapa properti, bermimpi besar tidak ada yang salah dengan hal itu.

Memiliki mimpi yang besar akan sangat membantu memberikan semangat ekstra pada perjuanganmu untuk sukses di bisnis properti. Ada yang bilang bermimpilah setinggi mungkin, jadi seandainya jatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang. Artinya, masih tinggi hasil yang kamu capai jika kamu bermimpi besar, kalau mimpimu kecil? Belum tentu juga akan tercapai kan?

2. Mulai dari yang kecil

Setelah memasang target yang pas, yang menurut kamu cukup tinggi dan menantang untuk di realisasikan, mulai lah badan akan serasa saling tolong menolong untuk mewujudkannya. Anda tinggal menyesuaikan saja ritmenya dengan semangat yang anda miliki. Selanjutnya anda bisa memulai dari yang kecil terlebih dahulu untuk mewujudkan mimpi anda.

Caranya adalah dengan membuat daftar hal yang bisa membantu anda mewujudkan impian anda, misalkan untuk mencapai target penjualan 10 properti perbulan, berarti setidaknya saya harus setiap harinya promosi ke 10 orang misalkan, lalu memasang iklan di 10 lokasi, melakukan follow up terhadap 10 orang. Maka total dalam satu bulan, anda melakukan promosi ke 300 orang, lalu pasang iklan 300x, dan follow up pada calon pembeli 300 orang. Total 900 kegiatan, apa mungkin terjadi penjualan 10 properti? Tanya pada diri anda sendiri.

3. Lakukan segera, saat ini juga

Jika anda sudah yakin dan membuat plan untuk mewujudkan impian anda, maka langkah selanjutnya adalah dengan memulainya saat ini juga, sekarang juga, tanpa nanti, tanpa tunda. Jika anda segera memulai maka anda akan ada beberapa langkah di depan pesain anda. Bisnis properti ini butuh kecepatan juga dalam menjalankannya. Segera, jika sudah ada impian maka segera buat planning mulai dari yang kecil dan lakukan dengan segera.

segera pelajari cara bisnis properti

 

4. Lakukan evaluasi secara menyeluruh

Jika anda sudah mulai melakukannya anda bisa melakukan evaluasi terhadap keefektifan tentang cara anda melakukan promosi, pastinya anda sebaiknya melakukan evaluasi agar anda tahu sebaiknya apa yang harus anda perbuat ketika akan melakukan promosi. Terapkan juga cara promosi lain juga yang mungkin efektif misalkan melalui pemasaran di media sosial, pemanfaatan adanya komunitas dan sebagainya.

 

Kunci sukses berbisnis properti bagi makelar atau broker properti

Kunci sukses berbisnis properti bagi makelar atau broker properti  adalah dengan sebaik mungkin menerapkan apa yang sudah dibaca dan dipelajari, semua bisnis pada akhirnya akan berujung kepada 4 hal yang sudah disebutkan diatas. Mulai dari memasang impian, kemudian membuat plan kegiatan dari yang kecil saja dulu, se
lanjutnya anda hanya harus melakukannya segera, jangan ditunda. Setelah itu anda bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh atas setiap kinerja yang anda lakukan, agar bisa sekaligus menjadi pembelajaran untuk anda, bagaimana seharusnya berpromosi.

pelajari strategi marketing bisnis properti

Jika anda suka dengan artikel tentang cara bisnis properti untuk makelar atau broker properti ini, anda bisa membagikannya kepada rekan anda melalui akun media sosial yang anda miliki, tentunya hal ini mungkin akan sangat membantu mereka yang ingin terjun ke bisnis properti. Terima kasih telah membaca semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk tetap berbagi manfaat.

Incoming search terms:

  • cara usaha makelar
  • cara menjadi makelar sukses
  • contoh makelar sukses
  • makelar yang dibohongi
  • Usaha Makelar atau Broker
One Response
  1. 14/12/2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *