5 Hal Yang Menjadi Pondasi Wajib Jiwa Pebisnis Agar Sukses

Berbisnis itu mudah, percayakah anda akan hal itu? Tentu kebanyakan berkata tidak, tentunya itu berlaku jika anda sendiri belum pernah mengalami atau merasakan kejadian nyata itu dalam hidup anda, berbeda lagi dengan yang sudah pernah sukses. Tapi mungkinkah seseorang bisa menjadi lebih baik dalam artian menjadi percaya bahwa dia bisa melakukan ataupun mensukseskan sebuah bisnis padahal dirinya belum pernah menjalaninya? Mungkin saja tergantung sampai sebesar apa motivasi yang dimilikinya ketika akan memulai.

Saya tegaskan sekali lagi, motivasi yang dimiliki adalah salah satu hal yang menjadi wajib dimiliki setiap jiwa pebisnis, hal itu lah yang kemudian mendasari dirinya untuk merubah mindset, dari yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin. Dari yang tadinya tidak bisa menjadi saya akan mencoba. Dari yang awalnya pesimis menjadi optimis luar biasa. Dari yang tadinya hanya bisa pasrah pada keadaan, kemudian berubah 180 derajat menjadi seseorang yang sangat semangat luar biasa. Ketika ada motivasi yang luar biasa dari dalam diri sendiri, kemudian merubah pola pikir tentu semuanya akan bisa jadi lebih realistis.

Baca ini: Panduan Memulai Bisnis Agen Properti Profesional

Pebisnis

menjadi pebisnis handal dan suksesPebisnis akan banyak sekali menemui kendala, entah di awal ataupun di tengah perjalanan bisnisnya. Seringkali bagi mereka yang tidak kuat secara keyakinan akan menyerah dan akhirnya menemui banyak kendala di akhir bisnisnya. Bukan salah kendala yang membuat mereka gagal, tapi sikap mereka dalam menghadapi kendala tersebut. Ketika sebuah kendala dianggap sebagai sebuah anugrah dan mengambil sisi positifnya maka tentu saja nantinya aka nada saja jalan ataupun minimal hikmah yang bisa diambil dari kejadian tersebut. Ketika menjadikan diri sebagai korban dan tidak bisa apa-apa, begitulah seterusnya yang akan anda rasakan.

Baca juga: 4 Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

Dua hal yang menjadi pondasi wajib pebisnis sudah kita pelajari

  1. Pentingnya motivasi sehingga dapat menciptakan midset (pola pikir) yang lebih baik. Buatlah alas an-alasan kenapa anda harus melakukan seseuatu dalam hal ini konteksnya kenapa anda harus sukses dalam berbisnis, apa saja yang akan dapatkan nantinya ketika anda berhasil dan sukses dari bisnis anda, dan apa saja penderitaan yang akan anda rasakan jika bisnis itu tidak bisa sukses. Hal itu akan menciptakan motivasi yang kurang lebih cukup kuat untuk merubah pola pikir anda menjadi lebih baik.
  2. Bagaimana kita mampu memposisikan diri kita dalam menghadapi berbagai macam kendala yang ada. Karena yang namanya kendala itu pasti ada. Sekali lagi, saya katakana pasti ada. Anda tidak bisa menghindarinya dan memilih lari, karena itu bukan pilihan yang tepat. Tapi hadapi dan posisikan diri anda sebagai pemenang dan mulailah bergerak untuk menyelesaikan kendala yang ada. Bukan diam dan menjadikan seolah diri anda korban yang tidak bisa apa-apa.

Pondasi wajib pebisnis properti yang harus juga kita miliki

pondasi wajib berbisnis propertiBeberapa hal lain yang seharusnya juga dimiliki oleh pebisnis apapun bisnis anda yaitu masalah kemampuan untuk berteman baik dengan segalanya, kemampuan menghargai diri sendiri, keinginan berwawasan luas dan kekinian. Bagaimana penjelasannya? Simak berikut ini, tapi saya harap agak santai ya. Kita tidak sedang ujian, hehe.

Baca juga: Bagaimana Anda Tahu Bisnis Anda Adalah Impian Semua Orang?

Berteman baik dengan segalanya, artinya bisa menjalin komunikasi yang cukup baik dengan sesame manusia, dan Allah SWT (pencipta). Ketika kita mampu berteman baik dengan sesame manusia maka akan banyak sekali kemudahan yang biasanya muncul dari hal tersebut. Misalkan bisnis kita jadi lebih dikenal, personal kita mudah untuk membuka bisnis baru, dan berbagai hal lainnya. Tapi jangan lupakan juga hubungan dengan pencipta, karena segala sesuatunya terjadi karena izinnya, jadi jangan lupa untuk mendekati pemilik alam dan seisinnya. Akan ada hal-hal seolah keajaiban yang tiba-tiba saja nantinya akan memudahkan anda.

Berikutnya adalah kemampuan untuk menghargai diri sendiri. Kenapa hal ini penting? Karena sebagian orang kadangkala lepas kendali dan maunya kerja keras terus untuk bisnisnya. Namun seharusnya sesekali waktu perlu juga dia memikirkan dirinya sendiri, ketika mencapai sebuah target atau hal tertentu yang cukup membanggakan jangan lupa untuk menghargai kerja keras diri sendiri. Misalkan dengan mengistirahatkan sejenak badan untuk berlibur dan membuat pikiran fresh. Agar nanti pikiran menjadi jernih dan muncul banyak ide brilian untuk bisnis kedepannya, dan juga kondisi fisik yang baik juga akan menghasilkan kerja yang maksimal. Memaksakan diri dan terus memforsir diri untuk sesuatu hal yang kemudian berlebihan itu juga tidak baik.

pebisnis berwawasan luas

Hal terakhir yang menjadi fokus utama adalah masalah wawasan. Karena dalam memimpin akan ada banyak sekali hal yang harus anda ketahui untuk membuat keputusan sebaik mungkin, ada perlunya anda menambah wawasan anda. Semua akan berjalan lebih baik ketika anda memimpin disertai dengan kemampuan memimpin dan juga wawasan yang luas. Pebisnis ya minimal harus bisa memimpin bisnisnya, jangan sampai malah mau disetir sama orang lain, dan bisnisnya bergerak tidak sesuai harapan.

Terapkan 5 hal yang menjadi pondasi jiwa pebisnis biar bisnisnya cemerlang

Jika anda sudah mengetahuinya ya sebaiknya mulai dicicil untuk mulai menerapkan dalam diri anda. Tidak perlu memaksakan untuk langsung bisa melakukannya dalam satu waktu yang singkat. Perlahan tapi pasti realisasikan semuanya. Pondasi lainnya sebenarnya juga ada, anda bisa mengembangkannya dengan membaca referensi lain tentang bagaimana seharusnya seorang pebisnis, kemampuan apa saja yang harus dimiliki, dan sebagainya. Oh iya untuk 5 hal yang harus menjadi pondasi jiwa pebisnis properti atau pebisnis lainnya adalah:

  1. Motivasi yang kuat untuk merubah mindset
  2. Memposisikan diri sebagai pemenang bukan korban
  3. Berteman baik dengan segalanya
  4. Penghargaan terhadap diri sendiri
  5. Keinginan untuk berwawasan luas

Anda bisa membagikan informasi ini jika dirasa bermanfaat Terima kasih telah membaca semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, baca juga tips lainnya di www.MauProperti.com.

Incoming search terms:

  • Jiwa pembisnis
  • jiwa bisnis
  • jiwa pebisnis
  • pondasi sukses
  • jiwa sukses
  • jiwa seorang pebisnis
  • beberapa hal yg harus ada dalam jiwa pembisnis
  • jiwa seorang pembisnis
  • tips menjadi jiwa pembisnis
  • bagaimana seharusnya pembisnis agar bisnis itu menjadi profesi yang bermartabat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *