Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

5 Tips Memanfaatkan Ruang Kosong di Bawah Tangga

5 Tips Memanfaatkan Ruang Kosong di Bawah Tangga – Bagaimana cara memanfaatkan ruangan di bawah tangga? Sebagian dari kita mestinya tau, ketika membangun sebuah rumah dengan lantai lebih dari satu, artinya kita membutuhkan tangga sebagai jalan menuju ke lantai selanjutnya. Selanjutnya masalah ada di bagian bawah tangga yang kosong. Bagian bawah tangga yang kosong tentu tidak akan bermanfaat kalau tidak diisi dengan hal yang bermanfaat. Mau tau bagaimana cara memanfaatkan ruangan di bawah tangga?

Memanfaatkan ruang di bawah tangga

Ruang kosong di bawah tangga akan sangat bermanfaat jika diisi dengan berbagai hal yang akan bisa digunakan. Ruang kosong di bawah tangga hanya akan tidak berguna jika didiamkan, dan malah hanya akan menambah sumber kotoran baru, karena biasanya akan diisi oleh debu dan kotoran lainnya. Ruang kosong di bawah tangga bisa dimanfaatkan dengan menjadikannya ruang bermanfaat seperti Tips Memanfaatkan Ruang Kosong berikut ini:

Tips Memanfaatkan Ruang Kosong

1. Tempat penyimpanan bahan makanan

Tips Memanfaatkan Ruang Kosong dengan ruang kosong bawah tangga

memanfaatkan ruang kosong bawah tanggaBaca juga: Tips Rumah Minimalis yang Berukuran Kecil Bisa Terlihat Lebih Luas

Ruang kosong di bawah tangga bisa digunakan salah satunya adalah sebagai tempat penyimpanan bahan makanan. Alat-alat masak juga bisa diletakkan di ruang bawah tangga jika memang masih tersedia ruang kosong lebih. Bila memungkinkan anda bisa menambahkan barang lainnya disana.

2. Perpustakaan mungil di bawah tangga

perpustakaan di bawah tanggaJika memungkinan anda juga bisa menjadikan ruang di bawah tangga untuk tempat perpustakaan mini. Anda bisa meletakkan beberapa buku menarik dan juga rak buku mini untuk menyimpan buku koleksi kesayangan anda. Agar ketika ingin membaca anda bisa mendapatkannya dengan lebih mudah. Tentunya sekaligus juga mendayagunakan ruang kosong di bawah tangga.

3. Tempat duduk dan kumpul keluarga

tempat duduk di bawah tanggaPilihan lain untuk memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga adalah dengan membuat tempat duduk dan kumpul bersama keluarga. Ruangan yang sempit awalnya akan terasa lebih luas ketika kamu memanfaatkan segala ruang kosong yang ada untuk digunakan. Maka itu anda bisa membuat tempat duduk mini di ruang keluarga, tepatnya di bawah tangga, itupun kalau tangga anda berada di ruang keluarga.

4. Kamar mandi mini di bawah tangga

kamar mandi bawah tanggaAlternatif lainnya untuk memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga rumah anda adalah dengan menyediakan kamar mandi mini. Ruang di bagian bawah tangga bisa disediakan wastafel dan juga toilet mini jadi tidak perlu terlalu jauh melangkah bila ingin ke kamar mandi, cukup melangkah ke bawah tangga. Lebih praktis dan mudah tentunya.

5. Ruang penyimpanan sepatu dan lainnya

rak sepatu bawah tanggaJika tangga yang ada terletak di dekat pintu masuk, anda bisa memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga untuk penyimpanan sepatu dan lainnya. Ruang yang kosong bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu sandal, jas hujan, payung dan sebagainya apalagi terletak di dekat dengan pintu masuk rumah kamu.

Yuk Manfaatkan Ruang Kosong di Bawah Tangga

Tertarik untuk memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga? Yuk manfaatin segera. Ada pilihan 5 cara untuk memanfaatkan ruang kososng di bawah tangga. Anda mau pilih yang mana? Mau menjadikannya kamar mandi mini? Atau mau menjadikannya ruang penyimpanan sepatu, perpustakaan mungil, tempat penyimpanan bahan makan dan juga bisa sebagai tempat duduk untuk kumpul bersama di ruang keluarga.

Menarik bukan? Yuk coba sekarang juga untuk memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga. Terima kasih ya sudah baca artikel tentang pemanfaatan ruang kosong di bawah tangga ini. Semoga artikel Tips Memanfaatkan Ruang Kosong ini bisa membantu menginspirasi kamu. Baca tips rumah lainnya di www.mauproperti.com/category/tips-rumah

/* */