8 Langkah Membeli Lemari Murah Baru dan Bekas Tidak Online

Anda butuh lemari? Mau beli lemari murah dalam kondisi baru atau bekas? Tetapi bingung bagaimana memilih dan membeli lemari karena pilihannya banyak? Ndak perlu malu karena bukan hanya anda saja yang merasa kesulitan memilih lemari yang tepat. Anda bisa membaca artikel berikut ini, siapa tahu bisa memberi pencerahan ketika mau beli lemari.

Beli Lemari Murah

Lemari disana murah lho. Lemari yang disana dijual setengah harga lho. Wah milih lemari seharusnya jangan asal murah atau diskon. Banyak hal lain yang seharusnya juga dipertimbangkan kalau mau membeli lemari. Beli lemari murah untuk kebutuhan rumah tangga yang baru saja terbentuk mungkin terlihat tepat. Namun jangan salah beli asal murah. Salah salah, salah beli. Yuk simak apa saja yang perlu dipertimbangkan kalau mau beli lemari berikut ini.

1. Kualitas bahan

Beli yang murah boleh. Penting untuk anda tetap memperhatikan masalah kualitas. Meskipun ada anggapan orang, ada harga ada kualitas. Namun bukan berarti yang murah selalu jelek, begitupun sebaliknya. jual beli lemari tidak onlinePastikan anda tetap jeli ketika akan membeli lemari.

Misalkan anda punya jatah uang Rp. 1 juta, kira-kira dengan uang segitu anda bisa dapet barang seperti apa, nah itu anda harus tau. Jangan sampai ketipu barang murah dibeli 1Jt karena mahal dipikir selalu bagus. Pokoknya cek bahan mulai dari kayu, cat yang digunakan dan benda penyusunnya.

Kalau kualitas bahan ok, harga murah? Ya mantep, kalau ada yang seperti itu. Minimal kualitas yang terbaik diantara lemari dengan harga sejenis.

2. Pola potongan kayu

warna lemariBahan ok, harga ok juga. Selanjutnya bagaimana dengan kualitas potongan kayunya. Misalkan saja yang dipertimbangkan:

– Banyaknya sambungan kayu?
– Kerapian memotong kayu bagaimana?
– Misalnya ada motif tertentu apakah motifnya bagus dan rapi?
– Dan seterusnya bisa anda kembangkan sendiri.

Kalau dapat lemari atau furniture dengan pola potongan kayu yang tepat. Selagi harga murah dan kualitas bahan ok, manteplah untuk masuk radar pembelian.

3. Cat yang digunakan

Beli lemari liat juga ke bahan pendukungnya. Salah satunya pemilihan catnya nih, apakah warnanya sudah sesuai sama yang kamu mau. Atau bagaimana dengan kondisi catnya sendiri, apakah di cat dengan mulus atau nggak rapi sama sekali malahan? Nah itu juga sebaiknya diliat, jangan sampe kecewa setelah beli hanya karena pengecatan yang tidak sempurna.

Bayangkan bahan bagus, harga masuk akal, pola kayu bagus, tapi cat nggak pas, lah kan rugi kalau dibeli?

4. Model lemari

jual lemari murahBiar kekinian kamu bisa mencari model lemari yang kekinian. Kalau masih bingung nanti saya kasih beberapa contoh lemari yang keren buat inspirasi. Atau bisa juga kamu cari lebih banyak inspirasi di google. Model lemari menyesuaikan dengan desain rumah aja biar lebih mantep.

Selain itu model menyejukkan mata juga akan bikin enak dipandang. Ndak bikin bosan, dan sekaligus malah membantu rumah tampak lebih bagus lagi.

5. Sesuaikan dengan kebutuhan barang yang akan disimpan

lemari penyimpanan bukuKira-kira lemari kamu nanti bakal diisi apa. Kalau buku ya beli lemari buku, jangan beli lemari pakaian. Karena lemari kebanyakan di desain khusus, dan akan lebih maksimal untuk menyimpan kalau lemarinya khusus.

Kalau buat lemari pakaian, ya nanti seharusnya diisi pakaian. Karena lemari pakaian kalau diisi yang lain bisa, tapi nggak maksimal. Tentukan juga jumlah lubang yang dibutuhkan pada lemari sesuai kebutuhan. Bagus model, warna, bahan dan seterusnya tapi kalau nggak sesuai dengan kebutuhan maka manfaatnya tidak bisa maksimal, sekalipun harganya mahal.

6. Harga lemari masuk akal?

lemari

Nah masalah harga kalau memang nggak ada yang murah, ya jangan terlalu maksain. Seenggaknya cari saja yang harganya masuk akal. Jadi kalau beli yang barangnya bagus dan harganya sesuai itu nggak masalah. Jangan barang murah karena nggak tau, dipikirnya mahal selalu bagus akhirnya dibeli itu yang kurang tepat.

Rugi dong? Ya namanya salah beli ya rugi.

7. Pegangan pintu lemari dan kuncian

beli lemari murah

Coba juga pegangan pintu lemari apa cukup bagus dan kuat. Pokoknya kalau bisa waktu beli semaksimal mungkin jangan mau rugi. Periksa semua termasuk pegangan pintu dan kuncian. Nguncinya lancar nggak? Alias pintu gampang di buka dan dikunci kapanpun diinginkan.

Jangan sampai beli lemari baru, nutup pintu kesulitan mungkin karena pintunya ndak siku dan kualitas kuncinya juga dipertimbangkan. Cari kuncian yang kuat biar lemarinya aman.

8. Kekuatan sekat penahan di dalam lemari

Beli lemari yang disekat menjadi beberapa bagian harus diliat juga kualitas sekatnya. Jangan beli yang sekatnya tipis kalau nanti beban bahan yang harus ditahan berat. Bisa-bisa penahannya rusak, kalau rusak repot harus diperbaiki. Biaya murah pas beli, nggak menjamin bakal tahan lama dan bakalan irit. Maka itu pastikan kualitasnya per bagian. Seperti sekat ini. Mungkin beli lemarinya murah, tapi kalau rusak dan butuh diperbaiki berulang kali biayanya tetap akan menjadi mahal.

Memilih dan membeli lemari (furniture)

lemari penyimpanan berkasMembeli furniture berupa lemari sebaiknya anda lebih cermat lagi. Barang bagus harus di pilih secara cermat. Bukan hanya melihat dari harganya yang murah atau mahal. Tapi teliti setiap bagian dari lemari. Kalau bisa detil dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Terima kasih telah membaca artikel tentang tips membeli lemari. Anda bisa dengan gratis membagikan artikel ini kepada yang lainnya melalui akun media sosial yang anda miliki.

Baca juga: Memulai Bisnis Furniture (Mebel) Tanpa Modal Apa Saja Persiapannya?

Oh iya untuk anda yang memiliki bisnis terkait dengan lemari ini, bisa juga jual beli lemari plastik, jual beli lemari bekas, jual lemari pakaian, jual lemari buku, dan berbagai jenis lemari lainnya, anda bisa promo di bagian komentar artikel ini. Promosikan bisnis lemari kamu agar pembaca juga bisa sekaligus tau kemana harus membeli lemari setelah membaca artikel ini.

Incoming search terms:

  • aku pengen beli lemari tapinya yang murah jangan yang mahal tapi aku mau yang dapetnya
  • bikin atau murah beli lemari
  • cara membuat lemari pakaian dari barang bekas
  • ingin beli lemari baju tp bingung bahan gazebot atau kayu
  • Lemar baju Bekas online murah
  • lemari bekas
  • pak buyung membeli lemari seharga 15 500 000 televisi seharga 8 500 000 serta radio 700 000 berapakah tambah nilai dari barang tang dibeli?
  • tips beli lemari kayu buat yg uang pas2 an
  • tips membeli lemari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *