Agar Kamar Tidur Sempit Terlihat Lebih Luas Kamu Perlu Lakukan Ini

Bagaimana cara agar kamar tidur yang sempit bisa terlihat lebih luas? Memiliki rumah dengan ukuran kamar yang cukup besar merupakan impian banyak orang, saya yakin mungkin anda termasuk salah satunya. Namun akan banyak kendala jika rumah yang anda miliki memang dibangun pada lahan yang sempit, tentunya ukuran kamar akan menjadi sempit kelihatannya padahal memang sempit, hehehe.

Rumah yang memiliki ukuran kamar lebih luas tentunya akan lebih nyaman untuk digunakan. Bayangkan, rumah yang kamarnya lebih luas, berarti didalamnya anda bisa menaruh berbagai macam barang, dan tentunya barang pribadi anda bisa benar-benar tersimpan di dalam kamar. Bedakan dengah yang memiliki ukuran kecil, tentu kelihatannya tidak terlalu nyaman untuk ditempati, terkesan sumpek dan tidak mengenakkan.

Baca juga: Inilho Cara Membangun Rumah Sendiri Dengan Biaya Murah

 

Pentingnya memiliki kamar tidur berukuran luas

kamar sempit terlihat luasTidak ada yang lebih penting daripada sebuah kenyamanan bukan? Semua hal yang anda butuhkan soal kenyamanan bisa anda rasakan saat anda memang benar memperhatikan masalah kenyamanan ini. Jika anda sudah memperhatikan masalah kenyamanan ini, maka kamar anda nantinya biasanya juga akan lebih nyaman untuk ditempati.

Maka itu sangat penting setidaknya membuat bagaimana caranya agar kamar tidur anda yang sempit atau kecil menjadi terlihat lebih luas, minimal itu. Atau syukur kamu bisa membeli tanah lebih sebenarnya untuk memperbesar rumah anda. Namun kalau anda tidak memiliki uang lebih untuk membeli tanah lebih anda bisa menerapkan cara berikut ini agar kamar tidur anda yang tadinya sempit atau kecil menjadi lebih luas dan lega untuk ditempati.

Baca artikel ini: Tips Membuat Bioskop Mini Sendiri di Rumah yang Sederhana

1. Warnai dinding dan langit kamar dengan warna cat yang terang benderang

Pemilihan warna yang tepat akan membuat tampilan rumah anda menjadi lebih istimewa. Rumah yang berwarna cerah akan menampakkan sebuah tempat yang luas. Jika anda ingin ruangan kamar tidur anda yang sempit tampak lebih luas hal yang perlu ada lakukan pertama kali yaitu membuat rumah anda di cat dengan warna cerah. Contohnya warna putih. Selain itu pemilihan warna cerah juga akan membuat kamar terang karena dapat memantulkan cahaya dengan lebih baik.

2. Kamar tidur yang baik juga punya ruang terbuka

Seperti halnya perkotaan, miniatur kota dapat kamu lihat atau analogikan dengan sebuah kamar, dalam artian disini masalah penempatan benda yang ada dalam kamar. Jika di kota ada lahan terbuka agar dapat memberikan ruang untuk keadaan lingkungan yang lebih baik, begitupun dengan kamar. Jika anda memiliki sebuah kamar dan ingin tampak terlihat lebih luas maka sebaiknya memberikan sedikit ruang kosong diantara perabotan atau barang-barang anda, sehingga akan tampak luas kamar tidur yang anda miliki.

3. Buat lemari atau rak untuk menyimpan barang kesayangan anda

Ada baiknya di sebuah kamar agar tampak lapang, ketika menyimpan barang kesayangan dengan menaruhnya atau menggantungnya pada rak yang tinggi, dan dekat dengan plafon anda. Jadi kesannya di bagian bawah akan lebih luang dan bisa ditempati untuk ruang terbuka. Menyimpan barang kesayangan anda pada lemari dapat juga menghemat lantai anda sehingga barang anda diletakkan pada lemari saja.

4. Manfaatkan cahaya pantulan dari luar

kamar yang kecil terlihat lebih luasJika dalam kamar ingin terlihat lebih luas meskipun aslinya kondisi kamar sempit, anda bisa mencoba memanfaatkan cahaya pantulan dari luar ruangan. Cahaya yang terpantul kemudian bisa menerangi ruangan sehingga kamar tidur akan tampak lebih luas. Cahaya pantulan dari luar sebaiknya tidak perlu dibatasi dengan adanya korden, cukup dengan memanfaatkan kerai agar tetap ada cahaya yang masuk kedalam kamar.

 

Ingin kamar tidur anda yang kecil terlihat luas?

Jika memang anda ingin kamar tidur anda yang awalnya kecil atau sempit bisa terlihat luas, maka anda bisa menerapkan cara-cara tersebut yang sudah dijelaskan. Hal-hal yang bisa anda lakukan antara lain yaitu, mewarnai dinding kamar dengan warna yang cerah, memberikan ruang terbuka pada kamar anda, buatkan lemari atau rak untuk menyimpan barang kesayangan milik anda, dan yang terakhir adalah memanfaatkan cahaya pantulan dari luar.

Terima kasih telah membaca semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jika anda suka artikel tentang cara agar kamar yang sempit bisa terlihat luas ini, anda bisa membagikannya melalui akun media sosial yang anda miliki, seperti facebook, twitter, google plus, dan yang lainnya. Informasi lainnya tentang cara bisnis properti bisa anda temukan di www.MauProperti.com

Tags :
Agar Kamar Tidur Sempit Terlihat Lebih Luas Kamu Perlu Lakukan Ini | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */