Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Apa Itu Bisnis Properti? Bagaimana Prospeknya di Indonesia?

Apa Itu Bisnis Properti? Bagaimana Prospeknya di Indonesia? Simak dulu yuk ulasan lengkapnya – Halo teman-teman, kali ini saya akan sedikit memberikan informasi nih, tentang bisnis properti, atau apa itu bisnis properti sebagai bagian dari seri pembelajaran cara bisnis properti, dan bagaimana prospek bisnis properti di Indonesia mungkin saja ada yang belum tahu. Bisnis properti adalah sebuah bisnis yang berkaitan dengan penyediaan kebutuhan tempat tinggal seseorang pada dasaranya. Namun saat ini bisnis properti adalah bisnis yang sangat berkembang bukan lagi hanya untuk memuhi kebutuhan mencari tempat tinggal, namun juga untuk berdagang, disewakan dan sebagainya. Kalau orang-orang sekarang ketika ditanya, apa yang dimaksud dengan bisnis properti kebanyakan mereka akan menjawab bisnis jual beli sewa rumah, mungkin iya ada benarnya namun lebih mendalam lagi, sebenenarnya banyak sekali bagian bisnis yang menjadi ruang lingkup properti itu sendiri yang bisa memilik prospek yang sama baiknya.

Apa Itu Bisnis Properti ?

bisnis properti adalah

Untuk itu maka saya buatkan artikel yang berjudul ápa itu bisnis properti? pada situs www.MauProperti.com Dan bagaimana sih sebenarnya prospeknya di Indonesia yang notabenenya adalah negara kita tercinta, tidak perlu berlama-lama yuk kita langsung aja ke pembahasannya, namun sebelumnya saya minta teman-teman untuk bersabar, membaca step by step atau sedikit demi sedikit bagian dari artikel ini agar bagian yang penting tidak sampai terlewat. Jika sampai terlewat wah bisa rugi sendiri, karena biasanya tidak sengaja akan mengulang dari awal membacanya. Membaca dengan baik sedikit demi sedikit dan tidak melakukan shortcut membantu mental teman-teman untuk bisa fokus, tidak lompat sana sini tetapi tidak mendapat apa-apa.

Bisnis Properti Adalah . . .

Apa Itu Bisnis Properti ? Intinya bisnis properti ini sebenernarnya adalah bisnis yang masih terkait dengan penyediaan tempat tinggal bagi seseorang, bisa juga bisnis objek / lahan. Tempat tinggal yang saya maksud yaitu misalkan nih rumah yang teman-teman akan tinggali, rumah kos, rumah toko (disingkat ruko) nah yang sejenis itulah. Ada juga yang berbentuk masih mentah seperti tanah / lahan contohnya, itu juga termasuk bagian dari bisnis properti namun belum diolah menjadi rumah. Pembagiannya pun cukup luas untuk bisnis properti. Ada beberapa profesi atau bidang yang bisa dibisniskan dari properti.

Berikut ini adalah beberapa profesi yang masih terkait bisnis utama properti yang bisa dijadikan pilihan untuk juga dikembangkan sebagai sebuah bisnis:

1. Kontraktor

Mendengar kata kontraktor sepertinya temen-temen disini sudah tidak terlalu asing dengan istilah ini, profesi ini membantu untuk memperhitungkan pembagunan sebuah objek properti misal rumah ruko dan sebagainya.

2. Desainer grafis

Desainer grafis biasanya membantu lebih sering pada dunia properti di bagian pemasaran, dimana tugas utamannya adalah membantu dalam hal mendesain tampilan yang ciamik untuk brosur dan sebagainya agar menarik minat calon pembeli.

3. Broker Properti

Broker properti adalah perusahaan yang bergerak sebagai perantara dan juga konsultan bagi calon pembeli dan penjual rumah. Mereka biasanya netral dalam membantu pembeli rumah menentukan pilihan, dan juga memberikan informasi yang dapat membantu pemilik rumah menjual rumahnya dengan harga yang paling optimal.

4. Jasa kebersihan

Bisnis ini, biasanya terkait dengan pemeliharaan terhadap sebuah objek properti, setelah properti dibangun, biasanya akan butuh perawatan lebih, maka itu bisnis dibidang jasa kebersihan ini, juga sepertinya cukup menjanjikan.

Beberapa profesi yang saya sebutkan diatas mungkin bisa jadi pertimbangan tersendiri buat teman-teman, namun sebenarnya masih banyak lagi profesi lainnya yang layak dijadikan sebagai bagian dari bisnis properti yang mungkin akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Prospek bisnis properti di Indonesia, seberapa menjanjikan sih?

Apa Itu Bisnis Properti dan bisnis properti di indonesia

Setelah kita sedikit memahami apa sih bisnis properti itu tadi, kali ini kita akan coba mengulik sedikit bagaimana prospek bisnis ini di Indonesia. Tidak terkecuali di Indonesia, di banyak negara lainnya bisa dibilang bisnis properti ini salah satu dari banyak pilihan yang menjanjikan. Kenapa? Karena bisnis ini merupakan salah satu dari 3 kebutuhan pokok manusia, yaitu sandang (pakaian), papan (tempat tinggal), pangan (makanan) kalau kebutuhan pokok artinya harus dipenuhi bukan? Iyalah, tidak bisa tidak artinya wajib untuk dipenuhi. Sebab yang namanya tempat tinggal itu fungsinya memberikan kita rasa aman dan nyaman untuk berlindung, kalau tidak punya rumah ya pastinya tidak akan tenang.

Contohnya orang-orang yang belum punya rumah sendiri di luaran sana, terus berjuang untuk tetap punya tempat tinggal, caranya dengan kontrak rumah misalnya, sewa kos misalnya, nah itu menunjukan mereka sangat membutuhkan tempat tinggal. Ya nggak? Artinya apa? Bisnis ini keberadaanya sangat dibutuhkan, selain dari keuntungan finansial yang akan didapatkan bisnis ini juga bisa membantu mereka yang membutuhkan. Belum lagi kalau kita tahu jumlah pertumbuhan penduduk di Indonesia termasuk lumayan, artinya apa? Makin banyak orang yang butuh untuk memiliki tempat tinggal, dan lahan yang ada menjadi semakin terbatas. Maka itu bisa di bilang properti untuk bisnis properti di Indonesia ataupun di luar negeri cukup baik untuk kedepannya, itu juga yang menjadikan kenapa harga properti memiliki kecenderungan naik setiap waktunya, bukan malah menurun. Ya, karena itu tadi lahannya untuk dibangun menjadi terbatas karena banyaknya permintaan.

Belum lagi bagi orang yang menjadikan properti sebagai sebuauh instrumen untuk berinvestasi, mereka tidak hanya memiliki satu objek saja, tetapi lebih dari itu biasanya untuk disimpan disewakan dan mungkin salah satunya untuk digunakan sendiri. Nah makin besar lagi kan kebutuhan untuk pemilikan properti saat ini, sebab orang-orang kadangkala memiliki keinginan untuk punya properti lebih dari 1, itulah mengapa prospek bisnis properti di Indonesia ini cukup menjanjikan.

cara bisnis properti

Itu tadi pemaparan singkat saya tentang apa itu bisnis properti, dan bagaimana prospek kedepannya dan untuk saat ini bisnis properti di Indonesia, kalau temen-temen pembaca sekalian merasa “loh kok sudah habis aja nih artikel?” nah mungkin ada yang salah dengan cara temen-temen membaca hayo coba baca ulang mungkin tadi bacanya terlalu cepat jadi banyak bagian inti yang penting jadi terlewat.

Saran saya setelah temen-temen baca artikel “Apa itu bisnis properti? Bagaimana prospeknya di Indonesia” manfaatkan dengan sebaik mungkin apa yang anda dapat dari artikel yang saya tulis ini. Agar lebih mudah anda bisa membuat catatan khusus pada buku saku anda, tentang hal-hal penting dari pambahasan artikel ini. Anda lupa? Hayo baca lagi yuk sekali lagi, pada bagian yang anda anggap penting saja, dan ingat untuk mencatat. Temen-temen mencatat bukan untuk saya kok, tapi untuk temen-temen sendiri biar lebih paham.

Jika temen-temen ingin berbisnis properti segera saran saya, segera bagikan informasi ini kepada temen yang lainnya dengan menginformasikan URL artikel ini pada rekan atau sosial media, dengan begitu nantinya mungkin temen-temen akan menemukan calon rekan bisnis yang mempunyai passion yang sama di bisins ini. Kalau temen-temen hanya diam saja saat membacanya ya, tidak ada yang tahu kalo teman-teman tertarik dengan topik ini.

Saya tidak pernah bermaksud menggurui, saya juga sama masih terus belajar dan melatih agar instuisi saya lebih tajam lagi, untuk itu temen-temen yang mau sharing atau berbagi pengalaman, request dan mau berdiskusi bisa isikan di kotak komentar di bawah ini, jangan sungkan, tidak ada yang salah dengan bertanya. Ketika bingung, ingin sharing dan sebagainya, semakin cepat menuliskan pada kotak komentar di bawah ini, maka semakin cepat saya membalasnya, dan ya semakin cepat pula temen-temen action. Itu dia ulasan kita dalam artikel Apa Itu Bisnis Properti, semoga bermanfaat ya.

/* */