Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Apa Keuntungan Membeli Rumah Baru Dari Developer?

Kebutuhan rumah saat ini bisa dibilang cukup besar, baik rumah bekas, ataupun rumah baru dari developer. Masing-masing jenis rumah baik bekas maupun rumah baru tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kali ini kita akan fokus membahas tentang apa saja keuntungan membeli rumah ataupun ketika memilih untuk membeli rumah baru dari developer. Jika anda ingin membeli rumah baru, maka artikel ini mungkin akan sangat membantu anda untuk mempertimbangkan sebaiknya apakah akan membeli rumah baru dari developer? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Bisa di bilang saat ini, keberadaan developer sebagai salah satu penyedia rumah semakin memberikan kemudahan bagi para pencari rumah. Semua developer saling berlomba untuk memberikan yang terbaik tentunya kepada para konsumennya dan tidak pernah berhenti berusaha membuat rumah yang semakin bervariasi untuk dijual. Hal itu diwujudkan dengan adanya proyek perumahan yang mereka luncurkan unutk menarik minat konsumen. Meskipun sebenarnya di lain sisi konsumen tetap masih punya berbagai alternatif cara untuk memiliki rumah, seperti misalkan:

  • Rumah second
  • Tanah kavling siap bangun
  • Tanah mentah yang masih bisa di olah sendiri

Baca juga: Tips Aman Membeli Rumah Untuk Berbagai Keperluan

 

Membeli rumah baru dari developer

beli rumah dari developer

Keinginan membeli rumah baru dari calon pembeli biasanya memiliki beberapa alasan, antara lain biasanya rumah baru memiliki kesan lebih menarik karena ya semuanya memang baru. Bisa juga karena rumah baru memiliki beberapa alternatif lokasi yang tentunya lebih mudah untuk dipilih. Misalkan tidak suka dengan blok ini, masih bisa pindah ke blok sebelahnya, dengan tetap berada pada satu wilayah, jadi bagi sebagian orang terkesan lebih memudahkan untuk memilih mana rumah yang lebih disukai.

 

Keuntungan membeli rumah baru

Ketika memutuskan untuk membeli rumah baru developer, tentu anda sebelumnya sudah memperhatikan dan mengkalkulasi semua kemungkinan apa saja yang akan dapatkan dari transaksi itu bukan? Berikut ini ada beberapa tambahan informasi yang mungkin belum anda tahu tentang apa saja keuntungan membeli rumah baru dari developer.

  1. Pertama yang akan anda dapatkan adalah kemudahan, jadi di awal anda tidak perlu terlalu bingung memilih apakah rumah yang anda pilih harganya sudah masuk akal? Karena biasanya dari pihak developer juga sudah survei kelayakan berapa harga yang paling sesuai untuk rumah tersebut. Anda juga tidak perlu repot mempertimbangkan berbagai hal seperti adanya fasilitas umum(taman, masjid dan sebagainya) karena hal seperti itu tentunya sudah masuk dalam daftar fasilitas perumahan yang artinya anda tidak perlu lagi terlalu bingung memilah.

Baca juga : Bagaimana Cara Menentukan Berapa Harga Jual Properti

  1. rumah baru dari developerBerikutnya adalah masalah kemudahan pembiayaan. Bagi anda yang terbiasa membeli rumah dengan cara cash sepertinya tidak akan terlalu jadi kendala, bukan?
  2. Yang ketika apa keuntungan rumah baru yang dibeli dari developer? Yaitu anda bisa tahu bagaiamana riwayat rumah anda ketika dibangun, jadi anda bisa memperkirakan kapan nantinya rumah perlu direnovasi dan sebaiknya seperti apa nantinya ketika harus merenovasi.
  3. Ke empat adalah masalah legalitas dokumen rumah yang ingin anda beli biasanya akan lebih terjamin, sebab akan ada jaminan dari pengembang, tentunya masalah legalitas ini akan sangat fatal akibatnya jika tidak dipertimbangkan dengan matang dan tentu akan sangat merugikan anda nantinya jika tidak juga dipikirkan.

 

Keuntungan membeli rumah yang baru dari developer

Saat ini mungkin anda akan lebih memahami dari sebelum membaca artikel ini kenapa membeli rumah baru dari developer lebih menguntungkan, hal itu tentu semata-mata karena banyaknya keuntungan yang akan didapatkan dari developer. Beberapa keuntungan atau kemudahan yang akan dapatkan ketika membeli rumah baru dari developer adalah:

  • Kemudahan memilih rumah
  • Kemudahan pembiayaan rumah dengan berbagai pilihan pembayaran
  • Mengetahui riwayat material pembangun rumah
  • Legalitas dan dokumen rumah baru tentu lebih dijamin oleh developer

Semua itu akan dapatkan ketika membeli rumah dari developer, namun tidak menutup kemungkinan juga sebenarnya ketika anda membeli rumah tidak dari developer anda juga mendapatkan keuntungan seperti itu juga. Sekarang kembali kepada anda, mau pilih beli rumah rumah dari developer atau tidak. Saran saya pastikan anda memastikan semua kemudahan itu di awal ke pihak developer sebelum membayar atau membeli.

Bijak dalam membeli akan sangat lebih baik. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda yang ingin membeli rumah baru dari developer, jika ada masukan tentang hal ini anda bisa menyampaikannya di kotak komentar dan kita akan segera mulai diskusi sesegera mungkin. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat anda bisa membagikanya melalui sosial media yang anda miliki, agar teman-teman anda juga merasakan manfaat yang sama.

/* */