Bagaimana Anda Tahu Bisnis Anda Adalah Impian Semua Orang?

Memiliki bisnis yang menjadi impian semua orang adalah sesuatu yang sungguh menyenangkan, tidak hanya anda yang menyukai keberadaan bisnis yang anda kerjakan namun juga kebanyakan orang lainnya menyukai bisnis yang anda kerjakan. Namun tidak semua bisnis seperti itu, ada juga bisnis yang bahkan sama sekali tidak disukai keberadaannya oleh banyak orang. Meskipun kita tahu berbisnis itu adalah impian semua orang, namun yang perlu anda tahu bahwasannya bisnis yang menjadi impian semua orang tentu akan setidaknya membuat kita bangga dan terus berusaha meningkatkan eksistensi agar bisnis yang kita rintis mau untuk berkembang.

Baca juga: Mau Coba Menjadi Pengusaha Di Bisnis Properti Modal Nekat?

 

Bisnis Impian Semua Orang

bisnis impian

Menurut anda, seperti apakah bisnis yang menjadi impian semua orang? Apakah yang seperti keinginan anda, atau bagaimana menurut anda? Sebenarnya sudut pandang yang berbeda akan menghasilkan pemahaman yang berbeda tentang bisnis impian semua orang. Namun kurang lebihnya jika saya merangkumnya maka kurang lebih, bisnis yang menjadi impian banyak orang memiliki kriteria sebagai berikut.

1. Bisnis tersebut tujuan akhirnya adalah kebahagiaan orang lain

Bisnis yang menjadi impian banyak orang (meskipun tidak semua) salah satunya memiliki kriteria bahwa bisnis tersebut tujuan akhirnya adalah kebahagiaan orang lain yang menjadi customer. Namun disisi lain juga bisa memberikan banyak hal lain kepada orang lain yang bukan customer misalkan karena seringnya berbagi dengan orang lain yang kurang mampu dengan memberikan sebagian pendapatan dari bisnis tersebut untuk diberikan kepada orang lain.

Termasuk dalam bisnis properti, adakalanya memang kita harus menyediakan sesuatu yang bermanfaat untuk diberikan kepada orang lain, membantu bukan karena memang kita ingin dilihat orang, namun lebih kepada memberikan kebahagiaan ada orang yang kita bantu. Side effect yang ditimbulkan salah satunya adalah kepuasan dimana kita benar merasakan bahwa bisnis yang kita kerjakan memang sangat bisa membahagiakan, bukan hanya kita namun juga untuk orang lain.

Baca juga: 7 Kriteria Bisnis Yang Tepat Untuk Anda Perjuangkan

2. Profit dari bisnis anda sangat menggiurkan

Bisnis yang menjadi impian banyak orang tentu akan memberikan banyak keuntungan untuk pemiliknya. Setiap bisnis memang pada awalnya memiliki tujuan untuk mendatangkan profit yang cukup atau bahkan besar agar bisa terus bertahan dan bersaing dengan bisnis lain yang sejenis. Memiliki profit bisnis yang cukup akan membantu anda untuk berfikir lebih jernih dan perlahan bagaimana mengembangkan bisnis tersebut nantinya.

Bisnis yang memberikan profit bisnis menguntungkan memang menjadi impian banyak orang, namun sekali lagi saya tegaskan kadangkala bagi sebagian orang itu bukan menjadi prioritas utama yang harus didahulukan di atas kepuasan konsumen. Saran saya orientasi pada keuntungan memang penting namun jangan lupakan prioritas untuk memberikan kepuasan pada konsumen.

3. Bisnis anda menenangkan

Kriteria bisnis idaman yang diinginkan banyak orang adalah bisnis yang menenangkan untuk dijalankan, bisnis yang memberikan ketenangan ini, adalah bisnis yang halal, yang benar dan tidak melanggar aturan apapun, jadi ketika kita mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan berharap hasil yang terbaik kita tidak perlu was was takut akan ditindak dan sebagainya karena bisnis yang kita jalankan sudah benar, dan tidak melanggar aturan.

Bisnis yang baik selain memberikan keuntungan, kebahagiaan untuk orang lain seharusnya juga mempertimbangkan masalah ketenangan yang nantinya akan dirasakan oleh pemilik bisnis, jangan sampai fokus keluar kita sendiri tertekan menjalankan bisnis ini.

4. Anda menyukai bidang bisnis yang anda kerjakan

Salah satu hal lainnya yang menjadi pertimbangan ketika memilih sebuah bisnis, adalah kesukaan anda terhadap bisnis. Yang perlu anda lakukan adalah menyukai bisnis apapun yang akan anda kerjakan. Bisnis yang dikerjakan dengan sungguh sungguh karena anda menyukainya akan menghasikan sesuatu yang lebih baik. Lebih maksimal dan tentunya anda bahkan akan rela mengerjakan sebaik mungkin selama merintis bisnis dan belum menghasilkan apapun dalam bisnis anda.

Dan pada akhirnya setiap hasil pekerjaan yang baik yang anda kerjakan akan menjadi tabungan anda untuk menghasilkan lebih banyak dikemudian hari. Percayalah kalau anda menyukai bisnis yang anda kerjakan tentu hasilnya juga akan maksimal.

5. Bisnis anda membantu menyediakan banyak waktu luang untuk keluarga

bisnis impian semua orang

Bisnis yang anda pilih seharusnya mempertimbangkan masalah waktu luang yang nantinya bisa keluara anda terima dari anda. Jika bisnis tersebut benar baik, maka dari bisnis tersebut anda tetap akan banyak memiliki waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga anda. Kalau bisnis anda menyita banyak waktu diawal itu wajar, namun jika seterusnya menghabiskan waktu anda tentu hal itu akan sangat merugikan bukan? Sebab tujuan awalnya adalah memberikan kebahagiaan untuk keluarga, jadi ya masalah waktu untuk keluarga ketika mengerjakan bisnis tetap harus dipertimbangkan.

 

Ingin memiliki bisnis yang menjadi impian banyak orang?

Jika anda ingin segera membangun dan memiliki bisnis yang nantinya mungkin akan menjadi impian banyak orang, dan pastinya akan membuat anda bangga, hal yang perlu anda lakukan adalah mengerjakan bisnis anda sebaik mungkin. Bisnis yang menjadi impian banyak orang kurang lebih seperti kriteria yang sudah disebutkan diatas, pertama bisnis tersebut haruslah memberikan kebahagiaan bagi banyak orang. Setelah itu bisnis yang anda kerjakan sebaiknya dan seharusnya memberikan keuntungan yang cukup untuk anda bahkan sebisa mungkin berlebih. Selanjutnya bisnis tersebut membuat anda tetap tenang ketika menjalankannya dan bisa mengerjakan bisnis tersebut dengan maksimal. Syarat selanjutnya anda menyukai bidang bisnis yang anda kerjakan, dan terakhir bisnis yang anda lakukan membuat anda memiliki banyak waktu luang untuk keluarga anda.

Jika anda ingin segera memulai berbisnis mulai saja dulu dari yang kecil, contohnya untuk bisnis properti anda bisa mulai dengan menjadi seorang agen properti. Terima kasih telah membaca semoga informasi tersebut bermanfaat, bagikan kepada teman anda informasi ini, melalui akun media sosial yang anda miliki, dan semoga juga bermanfaat untuk mereka. Temukan inspirasi bisnis properti di www.MauProperti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *