Bagaimana Cara Memaksa Properti Mempercepat Kenaikan Harganya Sendiri?

bisnis properti itu kerenPertanyaan yang wajar bila anda memiliki bisnis di bidang properti atau mungkin ingin menjual properti anda segera dengan harga yang tinggi, bagaimana cara mempercepat kenaikan harga properti, atau bagaimana ya cara memaksa agar harga properti yang kita miliki melambung tinggi harganya. Sebelumnya anda harus tau dulu kenapa harga properti itu cenderung naik setiap tahunnya. Meskipun biasanya sih untuk kenaikannya harganya cenderung tidak merata di setiap wilayah namun secara umum apabila tidak ada suatu hal yang menjadi penghalang biasanya harga properti akan naik, minimal sekitar 15%.

Nantinya jika temen-temen paham kenapa alasan harga properti cenderung naik, biasanya temen-temen akan lebih jeli lagi ketika harus memilih properti, bahkan mungkin karena saking seringnya suatu saat memilih properti bisa jadi hanya sekilas pandang langsung ada gambaran prospeknya. Nah selain itu nanti akan dijelaskan juga disini bagaimana sih cara mempercepat kenaikan harga properti.

Untuk itu maka sebaiknya siapkan dulu catatan kecil, ini hampir disetiap tulisan saya ingatkan, karena penting. Jika ada yang kurang dipahami, ada yang kurang pas dari artikel ini, atau mau kasih tambahan biar lebih detail lagi pembahasannya, silakan catat terlebih dahulu nanti tuliskan di kolom diskusi tuliskan yang selengkap-lengkapnya, sesegera mungkin akan dibalas.

Baca Info Ini Juga : Apa Itu Bisnis Properti? Bagaimana Prospeknya di Indonesia?

 

Kenapa Harga Properti Cenderung Naik?

kenaikan harga properti

Bisa dibilang untuk pembahasan kali ini lebih pada masalah eksternal dari properti, artinya lingkungan sekitar kenapa dan apa yang menyebabkan sebuah properti harganya naik. Model kenaikan dari faktor eksternal ini biasanya perlahan tapi pasti mengikuti perkembangan. Untuk lebih jelasnya seperti ini.

 1. Tingkat Inflasi

Seperti yang kita tahu setiap tahunnya memang harga setiap bahan untuk pembuatan rumah terus meningkat. Nah disitu sebenarnya dari pihak developer sendiri atau siapapun yang membuat rumah pastinya mau tidak mau harus menaikan harga juga. Bayangkan kalau misal harga bahannya seperti semen, kayu, biaya tukang dan sebagainya menjadi naik, apa iya dari pihak developer harganya akan tetap? Pastinya kalau tetap akan merugi sehingga mau tidak mau harganya pasti naik.

Dari sini sebenarnya adalah salah satu kenapa alasan kalau anda tidak membeli properti sekarang, dan memilih untuk menabung, dimasa depan tentu tidak menjamin juga anda akan mampu membelinya karena tabungan anda tadi. Kenapa? Karena harga properti memang pada dasarnya cenderung naik, dan tingkat inflasi ini adalah salah satunya.

  1. Hukum permintaan dan seberapa besar penawaran yang ada

Prinsip ekonomi yang kita tahu, dimana ada permintaan disitu ada peluang untuk usaha salah satunya properti ini. Tapi bagaimana bila nanti minim yang minat terjun kepeluang di bisnis properti dan permintaan terus meningkat? Pastilah harganya akan naik, karena banyak yang minta tapi barang tidak ada. Bukan begitu?

Lalu kenapa bisa permintaan terus meningkat, namun penyedia kebutuhannya bisa sedikit. Sebab pertumbuhan penduduk di Indonesia sendiri cenderung meningkat, jadinya ya tentu akan muncul pasangan muda baru menikah yang membutuhkan tempat tinggal. Nah lalu kenapa penyedia kebutuhannya bisa sedikit? sebab yang tertarik untuk berbisnis properti ini masih bisa dibilang sedikit. Nah kalo bisa temen-temen disini pada join terjun di bisnis properti. Ingat dibisnis properti ini tidak ada yang tidak mungkin, yang kurang bisa berkecukupan, dan yang punya bisa lebih punya lagi. Bagi anda yang pemula tidak perlu takut, anda bisa membaca artikel berikut ini sebagai gambaran.

Baca Juga : Inilah Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

Nah selain itu sebenarnya juga banyak faktor lain yang juga ikut secara langsung mempengaruhi kenaikan harga dari properti itu sendiri, seperti perkembangan lingkungan yang mana awalnya mungkin di daerah tersebut sepi kemudian bermunculan banyak perumahan baru, nah pasti harganya rumah yang lama akan ikut naik, karena kawasan tersebut mulai ramai. Ada juga faktor lain yang menyebabkan sebuah rumah harganya naik yaitu lingkungan yang aman dan nyaman, lingkungan yang rawan bisa juga secara tidak sengaja menurunkan peminat untuk memiliki rumah di suatu kawasan, karena merasa tidak aman di tempat tersebut.

 

Cara Memaksa Properti Mempercepat Kenaikan Harganya Sendiri?

anak bertanya cara naikin harga properti

Menarik ya pertanyaannya tentang cara memaksa properti mempercepat kenaikan harganya sendiri, hehehe. Bukan tanpa alasan dan penjelasa, berikut ini lengkap akan dibahas. Oh iya di pembahasan sebelumnya sudah paham belum? Jangan lupa dicatat poin-poin yang penting, dan kalau masih belum paham ada waktu kok untuk diulang lagi membacanya, saya persilakan.

Jika tadi temen-temen sudah tau apa saja faktor dari luar yang bisa mempengaruhi kenaikan harga sebuah objek properti yang sebenarnya kurang bisa di kendalikan untuk kenaikannya karena sangat bergantung dengan lingkungan sekitar, ada baiknya temen-temen juga tau bagaimana cara memaksa kenaikan harga properti dari dalam, artinya kapanpun temen-temen mau harga sebuah properti bisa dinaikan.

Bagaimana cara menaikan harga properti dari dalam? Yaitu lebih kepada memperbaiki tatanan dari properti itu sendiri. Contoh jelasnya seperti ini, bayangkan anda punya rumah yang sangat bagus, sudah dibayangkan? “Nggak kebayang, saya belum punya soalnya.” ya sana coba beli dulu, atau lirik-lirik punya tetangga boleh kok hehehe. Setelah itu bandingkan disebelahnya ada rumah dengan tipe yang sama, model sama dan semuanya sama, hanya berbeda tatanannya saja, mungkinkah harganya bisa lebih mahal? Tentu bisa, caranya dengan menata ulang atau merapikan, atau memberikan sentuhan yang berbeda dari rumah disekitarnya.

Rumah yang ingin dijual dengan harga lebih tinggi, sebaiknya ditata ulang seperti tamannya, mungkin bisa juga ditambahi aksesoris sederhana yang bisa menambah keindahan dari objek tersebut, bukan tidak mungkin pembeli akhir dalam artian untuk digunakan sendiri, suka properti anda dan mau membayar berapapun selisih harga dengan properti sejenis yang sudah diberi sentuhan berbeda. Misalkan lagi dengan menambahkan kanopi untuk tempat mobil, lalu misalkan memiliki beberapa kamar dengan ukuran besar, bisa kamarnya dibagi menjadi 2, agar jumlah kamar lebih banyak. Mau lebih menarik? Coba saja di cat ulang temboknya, biar keliatan bagus, dan banyak hal lainnya, insya allah dari situ kemudian harga properti anda akan meningkat jika dijual. Kelebihan cara ini adalah anda tidak bergantung pada lingkungan, benar-benar murni dari properti anda sendiri, jadi kapanpun anda mau naikin harganya bisa saja.

Baca Ini : Mau Ikutan Bisnis Properti Tapi Nggak Punya Modal? Begini Caranya

 

Rahasia Menaikkan Harga Properti dengan Cepat Semau Anda

rahasia bisnis propertiItu tadi sepertinya sudah cukup jelas bagaimana caranya bisa menaikkan harga properti, nah untuk beberapa kasus karena faktor eksternal harga properti kurang bisa di paksa sesuai kemauan, bisa juga di siasati dengan lebih jeli lagi menentukan pilihan properti sebelum membelinya, misalnya coba temen-temen mainkan feeling ketika melihat prospek kedepannya dari sebuah properti. Kira-kira apa saja sih nantinya yang akan ada disana (fasilitas) misalkan seperti itu, dan ya cara-cara sederhana lainnya. Untuk lebih baiknya dikombinasikan lagi dengan cara memaksa harga properti naik dari dalam (faktor internal). Masih bingung? Coba baca lagi yuk pembahasannya diatas, pasti tadi terburu-buru bacanya, dan jangan lupa seperti biasanya siapkan catatan kecil untuk setiap materi yang diberikan. Untuk cara-cara keren lainnya bisa dilihat di website ini, kategori cara bisnis.

Kalau artikel ini ada kekurangan, ataupun masih membingungkan temen-temen setelah dibaca dberulang kali, sampaikan melalui kotak komentar, sebisa mungkin saya akan bantu kebingungan temen-temen. Nggak usah malu untuk bertanya, untuk kesuksesan temen-temen. Lebih malu mana? Gagal atau bertanya? Saya rasa lebih baik bertanya daripada gagal dan bikin malu, hehehe. Bantu saya juga ya untuk membagikan artikel ini di sosial media yang temen-temen pakai, caranya lihat di bagian kiri layar temen-temen ada lambang sosial media, disitu bisa diklik agar temen-temen bisa mudah membagikan artikel ini, menandainya di akun temen-temen sehingga kalau butuh mudah menemukannya, serta membantu saya dan banyak orang lainnya untuk berbagi kebaikan.

Tags :
Bagaimana Cara Memaksa Properti Mempercepat Kenaikan Harganya Sendiri? | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */