Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Bagaimana Cara Memilih Cat Rumah Dengan Budget Rendah?

Bagaimana Cara Memilih Cat Rumah Dengan Budget Rendah? Begini Caranya – Rumahku istanaku, setiap orang ingin punya sebuah rumah yang mereka inginkan sendiri. Bahkan sering kali ada pasangan yang memilih membuat rumah sendiri agar bisa menyelaraskan keinginan berdua. Tidak hanya harus memperhatikan bangunan dan isinya, beberapa orang kurang begitu peduli dengan warna yang melekat di dinding. Jangan sampai Anda hanya memilih warna putih karena dinilai aman. Anda perlu sesuatu untuk menghidupkan isi rumah. Saat finishing, lebih baik cari tahu cara memilih cat rumah. Akan lebih baik mengkonsultasikan dengan yang ahli, sehingga hasilnya akan sesuai dengan tema yang Anda usung.

4 Tips Cara Memilih Cat Rumah Budget Rendah

cara memilih cat rumahMemang tidak mudah untuk menentukan warna cat tembok rumah, apalagi jika anda berdua mempunyai kepribadian yang bertolak belakang. Banyak orang meremehkan soal warna, karena budget sudah habis saat membangun dan membeli isi rumah. Berikut ini ada beberapa cara memilih cat rumah dengan kisaran harga minimalis tapi tetap memberikan kesan eksklusif dan elegan :

1. Usahakan untuk mendominasi cat menggunakan satu warna tertentu

Anda harus menentukan warna dasar untuk rumah, jangan mencampurkan semua warna, ini akan terlalu ramai dan terkesan kekanak-kanakan bahkan bisa merusak mata. Pertama, anda tentukan warna yang mendominasi, sehingga bisa membeli cat dalam jumlah banyak sehingga tidak akan mengeluarkan budget lebih hanya dengan perbedaan warna cat.

Baca juga :

2. Beli dengan ukuran besar dalam satu merk yang sama

Ukuran rumah juga anda harus perhitungkan dalam mensiasatinya. Cara memilih cat rumah yang paling jitu adalah jangan beli terlalu banyak untuk ukuran rumah kecil atau satu lantai saja. Jika memang ukuran rumah besar, misalkan tanah dengan luasan 300 meter di habiskan untuk bangunan, lebih baik membeli dalam ukuran besar karena selain murah bisa mendapatkan diskon khusus. Usahakan untuk memilih satu merk cat saja, sehingga anda bisa nego harga dengan mudah.

3. Buat gradasi dari satu warna dasar yang sama

Tentu Anda tidak ingin setiap sisi rumah punya warna yang sama bukan, ini akan membuat mata anda bosan dan tidak kerasan di rumah. Maka dari itu, buatlah gradasi warna dengan menggunakan dasaran cat putih, campur cat dengan komposisi tertentu sehingga bisa menghasilkan warna berbeda. Bila Anda bingung cara memilih tone yang bagus, coba belajar dengan membeli majalah fashion. Anda bisa terlatih dengan melihat berbagai model baju dengan warna senda tapi bergradasi. Atau, konsultasikan dengan yang mendesain rumah Anda.

4. Gunakan pelapis cat untuk tembok wallpaper

Bagi anda yang lebih suka menggunakan wallpaper sebagai pelapis ruangan, tetap menggunakan cat sebagai pelapis. Untuk mensiasatinya, cara memilih cat rumah khusus pelapis yakni dengan memilih warna yang menjadi dominasi. Biasanya pelapis untuk wallpaper tidak terlalu tebal, karena membuat lem pada wallpaper tidak bisa merekat sempurna.

Itulah beberapa cara memilih cat yang ramah di kantong Anda. Yang terpenting, usahakan untuk melakukan planning terlebih dahulu sebelum menentukan cat apa yang akan dibeli. Semoga bermanfaat.

/* */