Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Bagaimana Cara Menjual Rumah Online di Internet Dengan Mudah?

Cara Menjual Rumah Online di Internet – Kesulitan menjual rumah? Mau jual rumah online lewat internet sebagai alternatif? Yuk baca artikel berikut ini tentang bagaimana cara menjual rumah secara online di internet dengan mudah. Ingat baca perlahan ya  jangan terburu-buru untuk segera menyelesaikan, yang penting apa yang disampaikan disini temen-temen bisa paham. Jangan lupa seperti biasanya siapkan catatan kecil untuk memudahkan saat mengingat atau butuh materi tersebut lagi. Disini akan dijelaskan secara terperinci, agar memudahkan bagi semua mengikuti.

jual rumah melalui internet

Properti adalah salah satu bentuk investasi yang cukup menggiurkan keuntungannya, menyimpan berbagai manfaat serta kemudahan dalam pengelolannya. Properti sendiri ada beberapa macamnya ada tanah, rumah, ruko, dan sebagainya. Sebenarnya apabila didiamkan pun jika berbentuk tanah, dalam jangka waktu tertentu, tetap akan naik. Berbeda dengan rumah, yang bila tidak dihuni dan dirawat berkala akan rusak kemudian menurunkan harga jual rumah, meskipun pada akhirnya tetap harganya naik. Maka itu apabila anda berencana menjual rumah yang tidak digunakan dengan segera bisa memaatkan internet.

Baca juga : 4 Hal Yang Harus Dihindari Saat Menjual Properti Agar Cepat Laku

 

Bila berbicara tentang jual rumah secara online melalui internet sebenarnya tidak terlalu jauh dengan cara menjual rumah pada umumnya yang tidak dilakukan via internet alias secara offline.  Yaitu yang pertama adalah persiapan dari kondisi rumah itu sendiri, kemudian cara promosinya. Perbedaanya terletak pada tempat promosinya saja, jika pada promosi offline kita banyak menggunakan kertas gambar cetak dan sebagainya. Di internet semua itu hanya perlu kita sediakan dalam bentuk file saja.

 

Persiapan Awal Jual Rumah Online lewat Internet

Sebelum melakukan proses menjual rumah online lewat internet ada baiknya temen-temen mempersiapkan beberapa hal berikut ini, agar saat proses memasukkan informasi dinternet jadi lebih cepat dan mudah:

Cara Menjual Rumah Online di Internet  melalui Olx.co.id

  1. Sediakan file gambar untuk menginformasikan secara visual kepada calon pembeli kondisi rumah anda, bisa juga dalam bentu video kalau mau. Mulai dari tampak depan, samping belakang, dan seterusnya.
  2. Foto kondisi kamar atau ruangan ada baiknya juga dipersiapkan untuk memperjelas keadaan tiap ruangan. Jadi tidak perlu ada yang ditanyakan lagi untuk hal-hal sepele nantinya seperti kondisi cat pada tembok dan sebagainya, karena semua bisa dilihat dari foto. Foto ini bisa di lengkapi dengan ukuran ruangan agar lebih jelas lagi.
  3. Cari tau kelebihan rumahmu dibanding rumah disekitarmu, misalkan lebih bagus catnya, dan sebagainya. Misal posisinya adalah di pojok jadi depan dan samping misalkan dapat jalan (hook) nah itu tonjolkan juga sebagai sebuah kelebihan. Rumah tersebut dengan fasilitas umum? Sampaikan juga. Misalkan dekat dengan sekolah, pasar, rumah sakit, dan seterusnya. Olah dengan kalimat yang menarik untuk pembeli ya.
  4. Perkirakan di harga berapa akan kita jual rumah tersebut, jangan terlalu mahal jangan pula terlalu murah. Kenapa jangan terlalu mahal? Sebab kalau anda butuh cepat pasti rumah-rumah yang harganya terlalu mahal ini jadi kurang diminati dan lama untuk terjual. Terlalu murah juga jangan karena rugi untuk anda sendiri.

Cara menjual rumah online di internet dengan mudah

Nah selanjutnya setelah semua persiapan sudah dipersiapkan dengan baik, berikut ini adalah langkah selanjutnya. Pertama cari beberapa situs jual beli rumah online di internet. Beberapa aja nggak usah banyak-banyak untuk awalnya.

Caranya gimana? Oke gini pertama ketika google.com udah? Lalu ketik “jual rumah” tanpa tanda petik lalu google akan menampilkan hasil kurang lebih seperti ini. Saya kasih contoh beberapa saja, selanjutnya untuk menemukan situs jual beli lainnya.

google.com jual rumah

 

Situs jual rumah di internet

  1. Cara Menjual Rumah Online di Internet melalui Olx.co.id

Sebenarnya situs ini, adalah situs jual beli barang bekas yang umum tidak hanya untuk properti, namun bagus untuk promosi properti juga. Dulunya adalah berniaga dan tokobagus. Mau pasang iklan? Langsung klik tombol “pasang iklan gratis” di pojok kanan sesuai gambar berikut ini.

jual rumah lewat olx.co.id

 

  1. Cara Menjual Rumah Online di Internet melalui Rumahdijual.com

Sama seperti situs jual beli rumah pada umumnya, memberikan banyak kemudahan untuk anda yang ingin jual ataupun beli rumah. Nah untuk penjual rumah situs ini layak dipertimbangkan untuk tempat anda mempromosikan properti anda. Mau langsung pasang? Kunjungi langsung situsnya, terus klik pasang iklan rumah gratis

 

jual rumah online lewat rumahdijualcom

 

  1. Cara Menjual Rumah Online di Internet melalui Rumah.com

Tempat promosi rumah untuk jual beli dan sewa. Fiturnya kurang lebih sama dengan situs properti lainnya. Merupakan salah satu yang terbaik juga ada lebih dari ratusan ribu properti terdaftar disana. Langsung aja pasang iklannya dengan klik tombol “daftar”.

 

jual beli sewa rumahcom

 

  1. Cara Menjual Rumah Online di Internet melalui Rumah123.com

Situs jual rumah yang satu ini juga cukup populer bagi banyak orang yang berprofesi sebagai penjual properti. Apabila memungkinkan, segera aja sekalian daftar biar makin banyak tempat promosi rumah yang bisa kamu coba.

jual rumah lewat rumah123.com

 

Nah itu tadi beberapa situs jual beli rumah yang bisa kamu jadikan tempat promosi, untuk situs lainnya kamu bisa buka dengan cara yang sama di google.com di halaman lainnya, semakin banyak tempat kamu promosi maka semakin cepat peluang kamu untuk menjual lebih cepat. Awalnya kamu bisa persiapkan dulu hal-hal yang harus disiapkan yang tadi sudah disebutkan seperti foto dan informasi lainnya. Lalu kamu pilih beberapa situs untuk uji coba promosi. Selanjutnya tinggal diperbanyak situsnya saja atau tempat promosinya itu tadi.

Itu tadi cara bagaimana cara menjual rumah online di internet dengan mudah yang bisa anda terapkan, semoga berhasil. Kalau ada yang mau memberikan masukan bisa melalui kotak komentar dibawah ini. Atau melalui halaman contact us yang tersedia. Selanjutnya, silakan dipratekan ilmu ini, dan bagikan melalui sosial media artikel ini, dengan mengirimkan URL artikel ini ke akun kamu agar temen-temen kamu banyak yang baca dan juga mendapatkan manfaatnya, untuk artikel lain cek aja di www.mauproperti.com

/* */