Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Bagaimana Cara Menjual Tanah Agar Cepat Laku

Jika anda bertanya bagaimana cara menjual tanah agar cepat laku atau mungkin anda ingin sekali untuk menjual tanah yang anda miliki dengan cara lebih cepat anda sepertinya perlu membaca beberapa tips berikut ini. Oh iya tips ini tidak berlaku untuk anda yang ingin menjual tanah anda sendiri dengan cepat, namun bisa juga dimanfaatkan untuk anda yang berprofesi sebagai agen properti untuk memasarkan tanah yang dijual melalui anda.

Baca juga : Inilah Cara Bisnis Properti (Tanah) Yang Menguntungkan

Berbicara tentang jual tanah, jangan lupa kalau tanah juga adalah bagian dari properti yang artinya bisnis ini juga cukup menjanjikan dari segi keuntungan tentunya seperti halnya bidang bisnis properti yang lainnya, dan pastikan anda menjualnya dengan cara-cara yang baik serta tidak merugikan orang lain dengan promosi yang tidak baik.

Bacaan paling menarik seputar cara mudah dan cepat jual tanah : 

 

Cara jual tanah cepat laku yang baik

cara jual tanah cepat laku

Meskipun target awal adalah tanah yang anda jual tetap laku dengan cepat, namun pastikan anda menggunakan cara yang baik dalam menawarkan dan melakukan transaksi. Sebab jika anda menggunakan cara yang kurang baik tentu nantinya juga akan merugikan anda sendiri sebagai pemilik tanah ataupun pihak yang menjualkan tanah. Jangan jadikan keinginan untuk cepat menjual tanah membuat anda menjadi orang yang gegabah dalam melakukan transaksi. Ingat ini bisnis properti, kalau anda menjalankan dengan baik maka keuntungan yang anda dapatkan akan sangat berkah, begitupun sebaliknya. Artikel ini hadir untuk memberikan beberapa tips cara menjual tanah agar cepat laku.

Bagaimana cara jual tanah agar cepat laku?

Sebelumnya anda harus yakin dulu kalau memang harus menjual tanah, jangan sampai ada keraguan. Jangan sampai nanti ketika anda sudah promosi bilang kesana kemari kemudian anda tidak jadi menjual tentu akan membuat nama anda menjadi tidak baik. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai cara anda menjual tanah agar cepat laku, adalah sebagai berikut:

  1. Jika ingin menjual tanah agar cepat laku pastikan bahwa legalitas surat tanah yang akan anda jual harus jelas dan akan sangat lebih baik lagi nantinya jika tanah yang akan dijual bersertifikat. Nantinya pastikan juga sertifikat yang anda jualkan tanahnya, jelas masalah kepemilikan dan sertifikatnya. (*berlaku jika anda adalah seorang broker properti).
  2. Jika anda coba cermati lokasi tempat tanah anda berada, coba anda cari keunggulan apa saja yang dimiliki. Misalkan dekat dengan hunian yang asri, atau dekat dengan lokasi tempat banyak fasilitas umum berada. Hal itu bisa anda unggulkan, agar lebih mudah untuk menjual lebih cepat. Atau jika tanah anda terletak di tempat yang aman ya tonjolkan hal-hal seperti itu. Pastikan itu jadi kekuatan utama anda ketika akan menawarkan tanah yang akan anda jual.
  3. Coba anda perhatikan dan coba bandingkan, apakah tanah yang dijual itu memang layak di tawarkan dengan harga seperti yang ditawarkan, jangan sampai menjual terlalu mahal. Apalagi sampai menjualnya terlalu murah. Tentu anda sendiri yang nantinya akan merugi.
  4. Jika memang sudah ditunjuk seorang kuasa jual, pastikan anda sudah bertemu dengan kuasa jualnya. Untuk mencari kunci bagaimana tanah tersebut bisa deal. Misalkan minimal harga dan sebagainya. (*bila anda seorang broker properti)
  5. Pastikan juga apabila anda seorang broker profesional, apakah ada broker lain yang juga terlibat pada proses penjualan? Pastikan perjanjian lain tidak berlaku eksklusif kecuali memang pemilik properti (tanah) berkehendak.
  6. Berikan informasi sejelas mungkin, anda bisa memasang papan nama informasi tanah tersebut di lokasi, seperti informasi luas tanah dan tulisan dijual serta kontak anda yang bisa dihubungi dengan mudah saat ada yang berminat.

Baca juga artikel ini:

Cara menjual tanah agar cepat laku dengan segera

cara menjual tanah agar cepat lakuBeberapa hal diatas bisa anda lakukan untuk membantu anda mempercepat penjualan tanah agar bisa laku dengan segera. Pastikan dalam bertransaksi tetap aman. Bila anda memang benar membutuhkan segera uang cash dari hasil penjualan, ada saran tambahan ketika bertemu dengan pembeli, yaitu tidak perlu menunjukan kalau anda memang benar butuh sekali, ditakutkan nantinya mereka akan dengan mudah semaunya meminta anda menurunkan harga sangat jauh, jadi sebaiknya tetap bersikap seperti biasa saja.

Beberapa hal bisa dilakukan agar menjual tanah cepat laku adalah:

  • Legalitas tanah
  • Tunjukan keunggulan tanah
  • Bandingkan harga dengan objek lainnya
  • Kontak kuasa jual jika ada
  • Cari informasi broker lain yang terlibat
  • Informasi dijual di lokasi

Jika anda suka dengan artikel ini, anda bisa membagikannya melalui akun sosial media yang anda miliki seperti fb twitter google + dan lain sebagainya. Bantu saya meningkatkan informasi yang akan saya tampilkan di website ini, agar lebih banyak lagi orang yang terbantu dengan adanya website www.MauProperti.com ini. Jika ada yang ingin anda tanyakan, bisa melalui kotak komentar di bawah ini, sesegera mungkin akan kita mulai diskusinya. Terima kasih telah membaca artikel bagaimana cara menjual tanah agar cepat laku, semoga bermanfaat.

/* */