Bagaimana Memilih Pengikat Gorden yang Unik dan Menarik?

Anda ingin melihat gorder anda tampak lebih menarik? Salah satunya anda bisa mengakali dengan cara memilah mana sih pengikat gorder yang bagus dan unik agar gorden kamu terlihat lebih menarik. Perpaduan warna dan model yang tepat dapat membuat tampilan suasana ruangan di rumah kamu tambah lebih menarik dari sebelumnya, dan sebaliknya juga berlaku bahwa ruangan akan terlihat biasa saja jika kamu tidak pandai memadukan warna dan ornamen yang ada di rumah. Jika kamu ingin rumah kamu terlihat lebih menarik maka artikel berjudul “bagaimana memilih pengikat gorder yang unik dan menarik” ini semoga bisa memberi kamu pencerahan.

Baca juga : Inilah Cara Mengecat Tembok Baru di Rumah yang Benar

 

Memilih pengikat gorden yang menarik

memilih pengikat tirai

Memilih pengikat gorder yang menarik tidak harus selalu mahal kok, beberapa pilihan pengikat gorder ada juga yang dijual dengan harga murah namun tetap memberikan kesan wah ketika digunakan, tinggal bagaimana saja kita berkreasi dengan apa saja yang ada. Saking banyaknya pengikat gorden yang dijual dengan harga murah, mungkin saja kemudian muncul banyak sekali varian yang bisa kamu coba tentunya, dan pasti beberapa pilihan membuat kamu menjadi semakin bingung untuk menentukan pilihan gorden yang menarik. Lalu bagaimana cara memilihnya? Berikut cara memilih pengikat gorden yang cocok untuk kamu coba:

 

1. Sesuaikan ukuran pengikat gorden

Jika kamu baru pertama kali membelinya atau baru pertama kali memasang, tentu kadangkala belum tahu ukurannya yang pas. Maka itu di awal kamu bisa mengukur terlebih dahulu seberapa panjang kebutuhan pengikat tirai. Ukur tirai dan pastikan kamu memberikan sedikit kelebihan pada panjangnya untuk keperluan tertentu seperti menjahit, ataupun hal lainnya. Hal lain yang dimaksud disini adalah misalkan ingin membuat pita atau simpul dari pengikat tirai ini.

Mengukur pengikat gorden harus juga disesuaikan dengan letak posisi pengikat gorden, jadi sekalian saja ukur dalam posisi akan dipasang, tentunya anda harus melakukannya dengan hati-hati ya agar hasilnya juga presisi.

 

2. Pemilihan warna yang menarik untuk pengikat gorden anda

Pentingnya pemilihan warna gorden ini tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab apabila kurang tepat tentunya tidak akan terlihat adanya perpaduan warna yang menarik antara gorden dan juga pengikatnya bisa jadi satu yang unik jika diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Kalau anda pernah melihat sekumpulan orang dengan pakaian yang sama berkumpul seperti itulah suasana ruangan anda kalau pengikat gorden yang anda pilih memiliki warna yang sama hampir mirip dengan warna gorden, artinya tidak menonjol dan tidak terlihat berbeda.

Berbeda kalau anda memperhatikannya dengan sungguh-sungguh, tentu hasilnya juga akan lebih maksimal lagi. Perpaduan warna yang unik akan membuat suasana ruangan akan tampak berbeda dan menyenangkan untuk dipandang. Bagaimana memilih warna yang sesuai? Hmmm, kalau masalah warna bisa dibilang selera, jadi sesuaikan saja dengan selera anda.

tips memilih pengikat gorden

 

3. Pilih model pengikat gorden sesuai selera

Jangan lupa untuk mempertimbangkan model yang anda pilih sesuai selera anda. Model pengait tirai ini bermacam-macam, walaupun memang pada dasarnya fungsi utamanya memiliki kesamaan. Kesemuanya hampir mirip namun tentu satu sama lain tetap ada perbedaan, entah itu mungkin dari segi warna yang berbeda, atau mungkin tambahan aksesoris pada pengikat gordennya.

Kalau anda suka dengan sebuah karakter aksesoris tertentu ya silakan cari yang sesuai dengan keinginan anda. Kalau anda masih bingung seperti apa contohnya anda bisa dengan mudah menemukannya di google tentang gambar apa saja, mengenai pengikat tirai. Siapa tahu satu diantaranya dapat menginspirasi anda untuk memilih jenis atau model pengikat yang sesuai.

 

Memilih pengikat tirai yang unik serta menarik

Memang sih dalam hal memilih ini awalnya nanti tidak mudah, namun anda tidak perlu berkecil hati sebab beberapa cara yang sudah disebutkan diatas sepertinya akan bisa sangat membantu. Beberapa hal yang harus anda lakukan ketika ingin merubah/mengikat tirai adalah:

  • Sesuaikan ukuran pengikat gorden yang kamu butuhkan
  • Pilih warna yang menarik
  • Pertimbangkan model yang akan dipilih

Jika artikel ini anda rasa sangat bermanfaat untuk anda, silakan bagikan artikel ini ke akun media sosial yang juga anda miliki, sebab mungkin teman anda juga membutuhkan tips ini, namun anda tidak tahu. Terima kasih telah mebaca artikel yang berjudul “Bagaimana Memilih Pengikat Gorden yang Unik dan Menarik?” semoga bisa banyak membantu memberi anda wawasan lebih tentang hal ini. Artikel menarik lainnya seputar tips rumah bisa anda temukan di tips rumah.

Incoming search terms:

  • cara membuat pengikat gorden
  • cara membuat tali gorden
  • cara membuat tali pengikat gorden
  • cara mengikat tali gorden
  • aksesoris pengikat gorden
  • cara memasang tali gorden
  • cara membuat ikatan gorden
  • cara membuat gorden tali
  • cara membuat ikat tirai
  • cara buat tali gorden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *