Beginilah Mudahnya Membuat Rumah Terlihat Baru

Mau tau bagaimana cara membuat rumah terlihat baru? Hal ini cukup menarik lho, kebanyakan orang kadang jenuh dengan rumahnya yang biasa ditempatinya, padahal di awal ya bikin sendiri sesuai dengan selera sendiri, desain sendiri tapi mudah bosan atau jenuh dengan rumah yang ditempatinya, hehehe. Memang sih hal itu wajar, jika rumah tersebut lama telah ditinggali, penghuninya kebanyakan menginginkan sesuatu yang berbeda, agar tidak bosan.

Rumah terlihat baru

Katakanlah, anda sedang menginginkan rumah anda terlihat baru, mungkin anda bosan dan sebagainya. Kalau beli rumah baru ya kemahalan, artinya anda harus mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan kepuasan, dan menghilangkan rasa bosan anda terhadap tempat yang anda tinggali. Bisa lebih baik jika anda merubah sedikit komposisi dari rumah yang anda tempati agar anda tidak jenuh.

Cara merubah rumah anda agar terlihat baru itu akan jadi sebuah solusi yang membuat pengeluaran anda tidak jadi terlalu banyak.  Yang artinya anda tidak perlu membeli rumah baru, tapi cukup membuatnya tampak terlihat baru. Bagaimana tertarikkah anda untuk hal ini?

Jika anda tertarik untuk membuat rumah anda tampak baru, dengan melakukan beberapa hal kecil. Coba saja lakukan hal berikut ini:

– Merubah pola perabotan yang ada

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah anda terlihat baru lagi adalah dengan merubah letak perabotan yang ada. Disini dikatakan dengan merubah pola perabotan, yang dimaksud adalah merubah letaknya. Misalkan saja anda terbiasa untuk meletakkan meja di ruang tamu pada posisi pojok atau tempat tertentu, anda bisa merubahnya letakkan meja pada sisi yang berbeda, sehingga suasananya akan tampak berbeda.

vas bunga membuat rumah tampak baru

membuat rumah terlihat baru

Selain meja anda juga bisa merubah letak vas bunga, dan yang lainnya. Agar tidak jenuh, agar tidak bosan dengan yang ada anda bisa merubah posisinya. Mungkin saja ketika ada tiga vas bunga disana, rubah posisi ketiganya, atau tempatkan pada sudut yang berbeda untuk membuat perbedaan.

– Lakukan cat ulang pada rumah anda

Mengecat kembali rumah anda agar tampak baru merupakan solusi yang cukup tepat. Selain memberikan warna yang berbeda, dampak yang akan anda rasakan adalah cat rumah tersebut akan membuat anda merasakan sesuatu yang berbeda. Entah kesan, entah rasa, entah suasana yang berbeda. Rumah yang mungkin awalnya sudah tampak kusam, akan kembali bercahaya ketika anda mengecatnya ulang dengan warna baru.

Bayangkan kalau tembok rumah anda, seperti ini:

tembok rumah tampak baru

Jangan harap akan menjadi situasi yang menyenangkan saat anda berada didekatnya, hehe. Maka itulah sebaiknya hal-hal yang kurang menarik seperti itu, perlu diperbaiki. Minimal kalau nggak mau temboknya seperti itu, ya dirawat lah. Semakin baik anda merawatnya maka semakin nyaman rumah anda untuk ditempati. Itu kan yang anda mau?

Baca juga: Inilah Cara Mengecat Tembok Baru di Rumah yang Benar

Jadi buat saja tampilannya seperti ini:

tembok rumah yang sudah tampak baru

Wahh keren kan, hayo pilih mana, tembok lama anda yang tampak kurang menarik atau tembok baru yang keren dengan desain seperti diatas ini? Kalau saya sih pasti pilih yang keren, hehe. Tapi itu hanya satu contoh saja, anda bisa mengecatnya dengan biasa kok. Yang penting di cat ulang saja, sehingga catnya akan lebih baru dan bagus.

– Perbarui taman dan buatlah lebih baik

Hal berikutnya yang bisa dilakukan untuk membuat kesan rumah tampak baru, dan luar biasa, adalah dengan membuat perubahan pada taman anda. Entah dengan menambahkan tanaman yang ada, bisa juga dengan sekedar menyiramnya agar tampak segar lagi. Tanaman yang fresh tentu akan menyegarkan, dan pastinya akan membuat anda lebih betah dengan rumah lama anda.

Jika tanamannya dirawat dengan baik, disirami lagi, ya tentunya akan membuat rumah anda bisa tampak lebih baru lo. Maka itu penting sekali untuk memperbarui tanaman. Dalam artian vermak dikit mungkin ditambah tanamannya, atau dilakukan penyegaran. Biar keren lah pokoknya.

Baca artikel ini: Cara Merawat Taman Mungil di Dalam Rumah

Tertarik untuk membuat rumah anda tampak baru dalam sekejap?

Yuk mulai dari sekarang saja, waktunya tidak banyak, anda yang sudah mulai merasa bosan, atau mempersiapkan diri sebelum anda bosan sebaiknya anda, mulai merenovasi sedikit rumah anda yang lama. Buat rumah anda menjadi lebih baik, lebih menarik dan isitimewa tentunya. Jangan sampai rumah lama anda, menjadi terbengkalai dan anda memilih untuk membeli rumah baru. Padahal dengan mengubah sedikit saja rumah anda sudah terlihat lebih baik dan nyaman untuk ditinggali. Jika anda tertarik untuk membaca tips tentang rumah lainnya anda bisa mencarinya di kategori tips rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *