Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Bagaimana Langkah Tepat Membeli Rumah Baru?

Bagaimana Langkah Tepat Membeli Rumah Baru? – Ingin punya rumah baru? Jika anda ingin memiliki rumah / membeli rumah dalam kondisi baru anda bisa membaca artikel berikut ini tentang bagaimana langkah tepat membeli rumah baru sebagai referensi. Rumah baru memang bukan kebutuhan tiap orang, biasanya juga tidak banyak orang menargetkan rumah baru karena rumah second pun sebenarnya tidak kalah bagus. Baik dari segi konstruksi, lingkungan dan sebagainya.

Membeli rumah baru

Namun jika kamu tetap ingin membeli rumah baru dengan berbagai pertimbangan, itu bukan masalah. Kamu punya hak untuk menentukan pilihan, karena rumah baru pun juga memiliki kelebihan, antara lain kondisi yang masih baru memungkinkan kita memilih lokasi yang paling disukai. Kamu mungkin juga bisa jadi pak RT disana, hehehe. Banyak keuntungan yang lainnya juga sih, namun kita kali ini akan lebih membahas mengenai langkahnya membeli rumah baru. Oh iya, sampai disini sebaiknya anda putuskan dulu apakah akan membeli rumah baru atau tidak, jika iya anda bisa melanjutkan membaca artikel Membeli Rumah Baru secara tepat.

Seperti membeli barang pada umumnya. Membeli rumah barupun ada hal-hal yang harus diperhatikan yaitu langkah-langkahnya, agar anda tidak kecewa nantinya. Apalagi sampai salah pilih. Berikut ini adalah bagaimana langkah tepat membeli rumah dalam kondisi baru.

Langkah Tepat Dalam Membeli Rumah Baru

1.      Cek kondisi rumahnya

membeli rumah kondisi baruHal pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah masalah kondisi rumah. Jika memilih rumah baru jangan hanya liat luarnya aja. Masukin tiap ruangan yang ada, kalau rumah masih kondisi inden, ya liat saja contoh yang ada, bagaimana mereka mengerjakan dan punya komitmen untuk mengerjakan rumah tersebut.

Baca juga: Inilah Cara Memilih Rumah Untuk Keluarga Muda

Kalau menurut anda kondisi rumah tidak terlalu bagus, jangan memaksakan diri untuk membeli. Santai saja, cari pilihan rumah dijual yang baru lainnya. Tapi kalau anda suka, sebaiknya anda pertimbangkan hal yang lainnya berikut ini.

2. Cek fasilitas rumah

Bagaimana masalah fasilitias yang ditawarkan? Nah itu seharusnya juga menjadi hal yang anda pertimbangkan. Fasilitas yang ditawarkan bagaimana, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan anda atau belum. Misalkan anda seorang muslim bagaimana masalah masjid untuk perumahan anda, punya tidak? Adakah taman bermain untuk anak kesayangan anda. Ya, itu hanya contoh, pertimbangan fasilitas yang didapatkan rumah lainnya bisa anda pilah sendiri sesuai dengan kebutuhan.

3. Cek lingkungan disekitar rumah

Bagaimana Langkah Tepat Membeli Rumah Baru?Selanjutnya lihat lingkungannya. Bagaimana kondisi wilayah sekitar anda, apakah terkenal aman? Apakah sudah ramai dengan adanya penduduk? Apakah masih baru dan sebagainya. Nah itu bisa menjadi pertimbangan untuk membeli disana. Berikutnya juga masalah jaraknya dengan tempat yang biasa anda tuju sehari-hari. Lingkungan yang baik dari rumah bukan hanya masalah keamanan dan sebagainya, tapi juga memberikan kemudahan untuk anda mengakses tempat yang biasa anda tuju sehingga memberikan banyak manfaat.

4. Cek pengembang rumah

Selanjutnya adalah mengecek siapa ya pengembangnya. Pengembang kadangkala menentukan lho. Ada juga perumahan yang istilahnya “mangkrak” alias berhenti dikerjakan karena minimnya penjualan dan lain sebagainya. Terutama lagi jika pengembangnya masih baru. Meskipun tidak semua mengalami hal tersebut, namun alahkah lebih baiknya jika anda coba melihat koleksi rumah yang ditawarkan pengembang besar di sekitar domisili anda sebelum membeli. Saran saya sebaiknya anda memilih dari mereka.

Pengembang yang baru mungkin saja bagus, namun akan lebih aman jika membeli dari pengembang yang memang sudah besar dan biasa mengerjakan perumahan. Namun jika ternyata anda tetap ngotot mencoba membeli rumah baru dari pengembang baru, ada sebaiknya anda membeli saat sudah mulai ada penjualan beberapa unit rumah.

5. Bandingkan harga rumah dengan penawaran fasilitas rumah

fasilitas masjid ketika beli rumah baru

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memastikan harga yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan sebisa mungkin masuk akal dengan penawaran rumah beserta fasilitas yang diberikan. Harga yang mahal ya coba di cek lagi bagaimana kondisinya, bagaimana fasilitas yang ditawarkan, bagaimana lingkungannya, siapa pengembangnya dan sebagainya.

Yuk beli rumah baru

Itulah beberapa hal atau langkah yang harus dilakukan di awal sebelum melakukan transaksi pembelian rumah baru. Apakah kamu tertarik untuk membeli rumah baru? Jika iya, anda sebaiknya mencoba tips yang sudah diberikan agar tidak sampai salah pilih rumah bau yang ingin anda tempati bersama dengan keluarga anda.

Terima kasih telah membaca artikel berjudul bagaimana langkah tepat membeli rumah baru, dan juga sudah berkunjung ke www.MauProperti.com semoga bermanfaat, dan anda bisa membagikan artikel ini kepada rekan anda, dengan menekan tombol bagikan melalui sosial media yang anda gunakan.

/* */