Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Benarkah Rumah Pinggir Jalan Selalu Lebih Menarik Bagi Pembeli?

Apa yang anda fikirkan tentang rumah yang terletak di pinggir jalan? Apakah pilihan yang tepat jika anda membeli sebuah rumah untuk di tinggali dipinggir jalan? Ya sebagian orang beranggapan bahwa rumah tersebut sangat menarik karena letaknya di pinggir jalan. Namun akankah pembeli berfikir hal yang sama dengan anda? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Beli Rumah di Pinggir Jalan

Pembeli adalah raja. Ya konsep itu yang melekat dan selalu diajarkan banyak orang. Raja menginginkan kenyamanan ketika berada di dalam rumah. Dalam sejumlah kasus promosi yang banyak ditemui, nyatanya rumah yang terletak di pinggir jalan dianggap sebuah keuntungan. Dianggap poin lebih yang dapat menarik minat konsumen. Selain itu umumnya juga mudah diakses dengan berbagai transportasi.

Jika anda adalah seorang agent properti saya rasa anda tahu bagaimana memberikan solusi kenyamanan bagi konsumen anda. Jika mereka menginginkan sebuah rumah yang mudah diakses dan membutuhkan kenyamanan, rumah di pinggir jalan rasanya kurang tepat. Mengapa?

Baca juga: Tips Memulai Menjadi Broker atau Agen Properti Profesional Sukses

Rumah yang terletak di pinggir jalan umumnya memiliki tingkat kebisingan ekstra, yang mungkin saja malah dengan tinggal disana konsumen anda akan merasa kurang nyaman. Selain itu karena banyak dilewati oleh kendaraan setiap harinya, bisa jadi akan selalu ada asap yang dapat mengganggu kesehatan konsumen anda sekeluarga. Belum lagi hal tersebut berlaku 24 JAM. Bayangkan juga itu adalah tempat yang ramai dan berada di pusat kota, walhasil bukan kenyamanan yang didapatkan tapi ketidaknyamanan.

Tujuan Beli Rumah di Pinggir Jalan

rumah di pinggir jalan

Sebenarnya bukan berarti membeli rumah di pinggir jalan adalah hal yang salah. Namun perlu diperhatikan apabila memang tujuan pembeli bukan untuk tempat tinggal dalam artian rumah hunian, mungkin akan lebih tepat jika membeli rumah di pinggir jalan. Misalkan nih pembeli anda bertujuan membeli rumah tersebut dengan maksud untuk membangun sebuah ruko atau took untuk jualan atau bisnis. Nah mungkin anda tetap bisa mengarahkannya untuk membeli rumah tersebut.

Namun….

Jika untuk dihuni saya pribadi beranggapan rasanya kurang tepat. Kenyamanan hunian, yang salah satunya adalah ketenangan suasana sepertinya akan lebih sulit di dapatkan jika rumah yang anda tawarkan terletak dipinggir jalan.

Jadi, sebaiknya…

Anda sebagai agent properti, berusaha lebih dulu cari tau apa sebenarnya yang jadi keinginan dari calon pembeli. Kebutuhan apa yang mereka butuhkan dari pembelian tersebut. Jadilah solusi dan anda akan lebih dihargai, serta banyak sekali manfaatnya.

Kelebihan membeli rumah di pinggir jalan

Tapi jangan salah, kalau sebenarnya membeli rumah di pinggir jalan juga ada kelebihannya. Namun akan lebih bermanfaat lagi kalau misalkan pembelian ditujukan untuk usaha, bisnis dan sebagainya. Kalau sekedar untuk buat rumah sebaiknya jangan.

rumah untuk bisnis yang ada di pinggir jalan raya

Apa saja kelebihannya membeli rumah di pinggir jalan untuk bisnis?

– Harga rumah yang cenderung naik setiap tahun menjadikan properti di pinggir jalan kebanyakan pasti naik

– Harga properti yang berada di pinggir jalan kemungkinan besar kenaikan harganya lebih signifikan, sebab pengembangan wilayah yang pinggir jalan akan lebih diperhatikan pemerintah

– Sangat cocok digunakan untuk usaha dengan keramaian yang ada.

– Mudah untuk ditemukan siapapun, karena posisinya yang berada di pinggir jalan.

Membeli rumah di pinggir jalan yang tepat?

Kapanpun belinya biasanya nggak ada masalah. Ketepatannya hanya terletak pada tujuannya saja. Namun kalau properti sekedar didiamkanpun sebenarnya harganya juga kebanyakan naik. Yang menjadi masalah kadangkala memang harga properti di pinggir jalan sudah dari awal mahal di bandingkan yang tidak. Jadinya jika memang anda berminat untuk membeli rumah di pinggir jalan ya tentunya harus merogoh kocek lebih dalam.

/* */