Coba Ikutan Bisnis Flip Properti Yuk

Pernah terfikirkan tidak untuk mencoba bisnis flip properti? Bisnis properti ini cukup menggiurkan lho untuk masalah keuntungan yang mungkin nantinya akan didapatkan. Hal ini umum sekali dilakukan dalam bisnis properti, selain dengan mendiamkan properti yang dimiliki dalam jangka waktu tertentu untuk kemudian dijual kembali, tanpa menambahkan apapun. Bedanya dengan flip yang dibahas kali ini akan ada sesuatu yang ditambahkan, dirubah atau kurang lebihnya seperti itu (nanti akan saya jelaskan lebih lanjut) yang mana hal itu berdampak pada harga properti yang anda miliki.

Misalkan nih, properti yang anda beli seharga Rp. 250.000.000, anda diamkan satu tahun, dijual lagi, biasanya bertambah. Namun ketika anda lakukan teknik flip ditambah sedikit sentuhan terhadap properti properti yang anda miliki, harganya bisa jauh lebih maksimal lagi. Artinya ada keuntungan ++ disana. Untuk pelakunya sendiri ketika melakukan teknik flip ini, disebut dengan flipper. Anda tertarik untuk menjadi seorang flipper dan bermain bisnis flip properti? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Bisnis Flip Properti

Bisnis properti itu luas, luas banget pilihannya salah satunya adalah flip ini. Flip sendiri kurang lebihnya adalah membeli properti lalu menjualnya kembali dapat untung cepat. Bagaimana awalnya? Anda harus mencari properti sebanyak mungkin yang mau dijual dan anda pilih beberapa yang masuk kategori properti murah, dan menjualnya dengan harga maksimal yang bisa dicapai.

bisnis flip propertiPertama anda bisa mencari listing yang harganya bagus (baca: murah). Kemana harus mencari rumah dengan harga murah? Anda bisa keliling di komplek anda, cari dulu sekitar situ. Nggak ada? Mulai perlebar jangkauan pencarian keliling komplek sebelah. Masih nggak nemu? Tanya rekan anda sapa tau di dekat rumah mereka ada yang dijual. Kalau ada, catat! Flip disini tidak harus rumah sih sebenarnya, bisa juga tanah, hotel, kos, dan segala macam properti lainnya, hehe. Jadi banyak lho variasinya.

Berikutnya anda tinggal menjualnya kemanapun anda bisa tawarkan. Jika anda suka bisnis flip tanah dan berencana memanfaatkan media internet, anda bisa baca artikel ini Bisnis Jual Beli Tanah Online Tanpa Modal, Apa Bisa Ya?

Berikutnya setelah menawarkan kesana kemari dan mulai ada yang tertarik maka tugas anda selanjutnya adalah memanage peminat tersebut. Bagaimana sih anda bisa menarik mereka untuk memberkian penawaran yang terbaik, dan membuat mereka membayangkan penyesalan ketika nantinya mereka tidak bertransaksi dengan anda.

Meningkatkan nilai jual bisnis flip properti

meningkatkan nilai jual properti flipBerikan penawaran menarik yang mungkin saja bakalan sulit untuk mereka tolak. Sehingga mereka berani membayar lebih atau minimal lah mau membeli properti anda segera. Beberapa hal yang bisa dan memang sebaiknya dilakukan ketika bisnis flip properti:

– Cantikin propertimu

Maksudnya adalah membuat properti yang kamu miliki tampil beda. Loh, bukan kamu saja yang pingin tampil keren dan menawan dihadapan lawan jenis. Tapi properti juga kalau mau terlihat menawan maka buatlah properti yang kamu miliki lebih cantik.

Yang bisa kamu lakuin biar propertimu lebih menarik ketika ditawarkan antara lain dengan mengecat ulang warna yang kusam dan terlihat kurang baik, biar kayak baru gitu. Menambah ruangan bisa juga, misalkan nih ada ruang kamar yang luas, maka kamu bisa membaginya menjadi dua sehingga kamarnya nambah, dan lain sebagainya.

Baca juga: Mau Coba Bisnis Jual Beli Rumah? Baca Dulu Rahasianya Berikut Ini

– Tambahkan nilai tambah

Tambah tambah tambah, kasih kelebihan deh properti kamu tuh, biar makin banyak orang tertarik dan merasa rugi kalo batal transaksi denganmu. Nilai tambah tidak selalu memberikan dalam bentuk nominal kok, ada beberapa hal lainnya seperti misalkan memberikan keringan jangka waktu pembayaran, itu udah nilai tambah lo. DP yang tidak terlalu tinggi, itu juga bisa. Banyak juga yang lainnya, yang bisa kamu coba. Ayo coba dipikir-pikir, makin keren kreativitas kamu, makin keren juga hasil yang bakal kamu dapetin.

Tips menjadi flipper handal dalam bisnis properti

cinta bisnis propertiJangan cintai properti manapun. Kenapa hal ini saya masukkan dalam tips menjadi flipper handal dalam bisnis properti? Sepanjang sepengetahuan saya, ketika anda mencintai sebuah properti anda membelinya tidak dengan logika, tapi perasaan. Ketika anda mencintai properti anda karena suatu hal yang tidak logis, kemungkinan besar anda akan mengalami kesulitan untuk menjadi seorang flipper.

Contoh, anda melihat properti dan bagus dari segi tampilan, anda menyukainya maka berapapun yang anda bayar itu kadangkala tidak menjadi masalah ketika anda cinta. Sebaliknya anda mudah tidak suka terhadap rumah yang sebenarnya bagus untuk bisnis hanya karena tidak suka dengan hal tertentu yang sebenarnya tidak penting.

Nah, itu bahaya, maka sebaiknya tidak terlalu berlebihan ketika akan menentukan pilihan terhadap sebuah properti. Analisalah dari sudut pandang bisnis melihat. Antara untung dan rugi. Bukan suka dan tidak suka. Karena akan sangat sulit ketika suka dan tidak suka ikut terlibat dan mengalahkan logika untuk berhintung untung dan rugi. Kecuali rumah tersebut untuk anda tinggali. Jika bisnis ya berbisnislah sebagaimana pebisnis profesional melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *