Cara dan Belajar Bisnis Properti Syariah

Bisnis Properti Syariah – Sudah tidak asing lagi ditelinga kita dengan bisnis properti. Bisnis properti banyak dikaitkan dengan rumah serta tanah (misa: renovasi rumah, bangun rumah, jual-beli rumah) sawah, apartemen atau projek perumahan dan pembangunan lainnya. Keuntungan yang didapat dari bisnis properti cukup menggiurkan. Tak heran jika banyak developer atau mereka yang terjun di dunia properti mendapatkan banyak keuntungan didalamnya. Meski untungnya besar, hal itu tidak terlepas dari resiko yang besar pula.

Bisnis properti syariah tanpa riba merupakan salah satu bentuk bisnis yang ramah, aman dan menyenangkan. Bagaimana tidak, bisnis properti syariah tidak terdapat bunga ataupun riba didalamnya. Hal ini diawali dengan kesepatakatan bersama antara developer dengan calon pembeli properti. Kesepakatan keduanya dibincangkan dengan harga yang telah disepakati dengan aturan yang telah disetujui bersama.

Dengan kredit rumah tanpa riba ini pastinya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada customer yang ingin membeli properti yang kita buat. Suatu ketika ada yang menggabungkan dan mengaitkan antara bisnis properti syariah dengan asuransi syariah. Meski keduanya memiliki kata syariah akan tetapi sejatinya dua hal tersebut sangatlah berbeda.

Seiring perkembangan waktu dan majunya zaman, Investasi properti syariah kini banyak dilirik dan diminati masyarakat secara umum. Inti dari investasi syariah yaitu investasi bagi hasil. Artinya didalam pelaksanaannya menggunakan hukum-hukum syariah Islam tanpa bunga, tanpa riba, dan tanpa ada unsur penipuan yang merugikan salah satu pihak ataupun kedua belah pihak.

Baca juga : Cara Mudah Menjual Tanah

Dengan adanya Bisnis properti syariah ini  para pelaku usaha khususnya umat muslim bisa tenang dan nyaman berbisnis di jalan Allah Ta’ala tanpa harus khawatir dengan dosa karena bisnis yang mereka jalan tidak mengandung unsur terlarang di dalam agama. Lalu bagaimana cara memulai bisnis properti syariah ini?

Buat anda yang ingin belajar Belajar Bisnis Properti Syariah, anda bisa simak tips jitu memulai bisnis properti syariah berikut ini.

Cara Mudah Memulai Bisnis Properti Syariah Tanpa Riba

Untuk memulai bisnis properti syariah ini harusnya kita memiliki pengetahuan dasar terlebih dahulu. Ada banyak media yang dapat kita jadikan rujukan ataupun referensi untuk belajar bisnis properti syariah. Mulai dengan buku bacaan, workshop, seminar dan belajar langsung kepada ahlinya. Ustad Rosyid Aziz merupakan seseorang yang aktif dalam mendakwah sekaligus sebagai pengusaha properti syariah sejak tahun 2008 sampai sekarang.

Ustad Rosyid Aziz telah menuliskan buku yang berjudul “Berkah Berlimpah Dengan Bisnis Property Syariah”. Buku tersebut berisikan tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketika kita ingin memulai berbisnis properti syariah serta mengajarkan kita tentang bagaimana metode berbisnis properti secara syariah. Bisa dikatakan bahwa buku Berkah Berlimpah Dengan Bisnis Property Syariah ini merupakan buku pertama yang membahas tentang bisnis properti secara syariah di Indonesia.

Baca juga : Tips Mudah Membeli Apartemen

Tidak hanya itu, Ustad Rosyid Aziz sejak 2012 juga aktif dalam mensosialisasikan gagasan properti 100% syariah. Berkeliling ke berbagai kota di Indonesia setiap pekan untuk mengedukasi dan membimbing para pengusaha properti baik yang masih belajar ataupun yang sudah berpengalaman agar benar-benar mengerti bagaimana konsep KPR syariah dan terhindar dari bisnis properti riba.

Mengusung tagline uniknya yaitu Bisnis Property #TanpaBank #TanpaRiba #TanpaSita #TanpaDenda dan #TanpaAkadBermasalah beliau mencoba memberikan solusi praktis terkait kepemilikan properti 100% syariah. Dengan buku tersebut, diharapkan mereka yang membaca bisa mendapatkan rahasia dan metode Bisnis Properti Syariah sebagai rujukan dalam belajar bisnis properti yang syariah yang sesungguhnya.

Supaya properti syariah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik beliau menggagas berdirinya komunitas yang bernama Developer Property Syariah. Hal ini dilakukannya lantaran bisnis bukan hanya sekedar untung rugi, tetapi juga bicara soal surga dan neraga.

Intinya dalam sebuah bisnis properti syariah, seorang muslim tidak terbebani dengan adanya suku bunga KPR, seperti ketika saya melihat simulasi KPR mandiri. Nah jadi itu lah artikel kita seputar Bisnis Properti Syariah tanpa modal sehingga nantinya kita juga bisa memiliki rumah tanpa riba dan syariah tanpa harus khawatir disita ataupun diambil secara paksa. Sekian artikel ini, jika bermanfaat jangan lupa di share ya. Nantikan tips properti terbaik lainnya hanya di mauproperti.com.

 

Cara dan Belajar Bisnis Properti Syariah | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */