Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Butuh Rumah Untuk Tempat Tinggal, Tapi Duit Pas-pasan?

Duit pas-pasang alias nggak ada dalam jumlah yang terlalu banyak memang menjadi kendala terbesar saat ada kebutuhan untuk segera mendapatkan rumah untuk tempat tinggal. Seperti yang kita tahu, pasalnya jika sebuah barang sudah menjadi kebutuhan maka mau tidak mau kita harus berusaha membuatnya tersedia bukan? Termasuk jika rumah ini sudah menjadi kebutuhan, apapun kondisi anda termasuk duit yang tidak terlalu banyak akan tetap memaksa anda punya rumah untuk tempat tinggal.

Baca juga: Inilho Cara Untuk Membeli Rumah Tanpa Uang Muka (DP)

 

Rumah untuk tempat tinggal

Padahal pada kenyataannya, keadaan dimana rumah sudah terlanjut menjadi kebutuhan dan uang belum ada sungguh sangat membuat dilema. Namun sebagai alternative anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini agar anda tetap dapat menyediakan rumah sebagai solusi dari kebutuhan anda namun dalam kondisi anda sendiri tidak terlalu memiliki banyak uang.

rumah tempat tinggal

Ngontrak

Sebut saja namanya kontrakan, rumah yang disewakan oleh orang untuk anda tinggali. Alternatif ini menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang membutuhkan rumah untuk tempat tinggal namun terkendala dengan biaya. Karena tidak semua orang memiliki rumah untuk ditempati namun ada juga yang satu orang memiliki lebih untuk yang lain di kontrakan, jadi kalau anda butuh kontrakan hal ini tidak terlalu sulit.

Daripada harus memaksakan diri untuk berhutang, cara ini tidak ada salahnya untuk dicoba. Pastinya anda tidak tetap bisa memenuhi kebutuhan anda namun tetap tidak menyusahkan diri sendiri.

Pembayaran bertahap

Ini lebih baik versi saya ketika anda memang harus terpaksa membayar dan ingin membeli rumah (*bukan hanya membutuhkan rumah untuk tempat tinggal, tapi juga untuk memiliki rumah sendiri) pasalnya metode pembayaran dengan cara ini terbilang cukup baik. Anda bisa memiliki rumah dengan membayarnya secara bertahap.

Kalau anda memilih cara ini tentunya anda harus bisa menyediakan uang dalam jumlah yang cukup banyak. Meskipun, ingat, meskipun pembayaran dilakukan bertahap. Sebab biasanya jangka waktunya terbatas. Kelebihannya dari segi bunga biasanya tidak ada, namun tetap mengkondisikan dengan keadaan si developer properti.

Numpang

numpang rumah tinggal kakekKalo tips yang terakhir ini sedikit kesannya bercanda, namun sebenarnya ini serius lho. Beneran, cara ini bisa anda terapkan juga, namun ya seperti yang saya bilang sebelumnya selalu ada konsekuensi untuk setiap keputusan yang anda ambil. Kalau anda memilih cara numpang ini, anda bisa menyisihkan uang kemudian mulai membangun rumah idaman anda sendiri secara bertahap. Namun untuk sementara waktu kebutuhan anda terhadap rumah untuk tempat tinggal bisa terakomodir dengan baik, dan uang anda yang pas-pasan tidak jadi alas an.

Namun konsekuensinya anda mungkin kadang merasa kurang nyaman berada didalamnya. Entah karena apapun itu. Kalau kata bapak saya sih, tetap nyaman dirumah sendiri walaupun hanya gedek, daripada bagus tapi numpang di rumah orang lain, bawaannya sungkan. Tapi kembali lagi, hehehe, itu relatif alias persepsi setiap orang beda.

 

Duit minim, butuh rumah yang nggak keluar uang?

Hmm, ya sebaiknya jika yang anda butuhkan adalah rumah untuk tempat tinggal, maka sebaiknya anda sebisa mungkin pake cara numpang, ya tentunya harus siap dengan segala konsekuensinya. Kalau tidak siap anda bisa pilih cara alternatif kedua yaitu cari kontrakan yang artinya biaya keluar lebih murah daripada harus beli. Tapi jika benera ingin punya rumah ya anda bisa menggunakan cara pembayaran cash tempo (pembayaran bertahap) untuk memiliki rumah.

Apakah artikel tentang mendapatkan rumah tinggal namun kendala duit ini cukup membantu untuk anda? Jika iya, bantu saya ya untuk berbagi kebaikan. Anda cukup membagikan link artikel ini kea kun media sosial yang anda miliki, dengan begitu akan lebih banyak orang yang tau tentang informasi ini. Semoga bermanfaat, informasi menarik lainnya bisa anda temukan di bawah ini.

/* */