Cara Cepat dan Praktis Merapikan Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang tepat untuk rehat dari segala aktivitas yang telah dilakukan sepanjang hari. Kamar tidur yang nyaman tentunya akan menjadi acara santai jadi lebih maksimal. Jika terbangun dari istirahat dikamar tidur setelah lelah seharian terjadi secara maksimal, maka ketika beraktivitas kembali menjadi lebih produktif.

cara-merapikan-kamar-tidur

Nyatanya banyak yang tidak terlalu peduli dengan kerapian kamar tidurnya. Mungkin saja terlalu sibuk dengan segala urusan sehingga ketika terbangun langsung buru-buru bersiap untuk berangkat beraktivitas. Coba luangkan waktu sejenak kira-kira 5 menit untuk menata ulang atau merapikan kamar tidur anda agar nyaman dan membuat anda semakin produktif. Berikut ini adalah langkah cepat dan praktis yang bisa anda lakukan untuk merapikan kamar tidur anda.

1. Rapikan sprei tempat tidur

Pertama yang harus dilakukan ketika terbangun adalah merapikan sprei tempat tidur. Dalam kondisi yang segar ketika terbangun anda bisa merapikan sprei terlebih dahulu. Sebab kalau merapikan sprei di lakukan saat akan istirahat tentu akan semakin tidak sempat. Merapikan sprei terkesan sepele bukan? Namun cobalah rasakan bagaimana ketika anda pergi beristirahat dikasur dalam kondisi sprei yang sudah tertata dan siap untuk ditempati.

2. Buka jendela dan tirai

Kemudian buka sejenak jendela dan tirai di kamar tidur, hal ini akan membuat ruangan menjadi lebih segar karena ada sirkulasi udara di dalam ruangan. Pergantian udara didalam ruangan yang rapi akan menyejukkan. Ketika akan berangkat beraktivitas jangan lupa untuk menutup kembali jendela kamar di rumah anda agar rumah tetap aman. Ruang yang rapi kemudian ditambah dengan sirkulasi udara yang baik. Hmmm, sepertinya sangat menyenangkan.

3. Rapikan barang yang tidak pada tempatnya

Mungkin saja anda terlalu banyak beraktivitas di kamar tidur sehingga ada beberapa barang yang berada tidak pada tempatnya. Jika anda bangun pertama kali dan sudah merapikan tempat tidur anda, cobalah untuk merapikan barang-barang yang tidak pada tempatnya dikamar tidur anda. Misalkan saja ada beberapa bantal guling yang jatuh ya dikembalikan ke atas kasur. Atau mungkin ada beberapa peralatan tulis yang berceceran dilantai, silakan dikembali ke meja yang ada.

4. Singkirkan sampah yang ada di ruangan

Kebersihan ruangan dari sampah juga menjadi salah satu cara untuk merapikan kamar tidur dari barang yang tidak seharusnya ada disana. Sampah mungkin saja ada secara tidak sengaja karena sebelumnya mungkin anda lupa untuk membuang sampah yang ada. Mungkin saja membuka barang baru yang masih terbungkus plastik, kemudian anda membukanya kemudian lupa untuk membuangnya. Ketika ingat segeralah untuk membuangnya agar kamar tidur anda tampak rapi kembali.

Incoming search terms:

  • cara merapkan kamar
  • menata bamtal dan guling di kamar
  • Merapikan kamar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *