Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Cara Kredit Rumah Tanpa DP yang Mudah

Kredit Rumah Tanpa DP – membeli sebuah rumah dengan sistem kredit rasanya sangat mustahil untuk bisa dilakukan tanpa uang muka atau bisa disebut DP. Bayangkan saja, apa – apa yang ada didunia saat ini serba mahal dan diperlukan yang namanya uang. Benar kata pepatah “Manusia tak akan bisa hidup sempurna tanpa adanya uang”. Dijaman sekarang ini uang memang adalah segalanya, apapun kebutuhannya uang tetaplah yang menjadi nomor satu. Salah satunya untuk melakukan transaksi pembelian rumah ini.

Mungkin saja sebagian dari anda tidak percaya bahwa sekarang ini bisa kredit rumah tanpa DP sepeserpun. Namun, pada kenyataannya hal tersebut benar adanya. Kita bisa kredit rumah tanpa harus membayar DP terlebih dahulu. Nah, untuk bisa melakukannya ada cara khusus yang bisa anda terapkan agar bisa kredit rumah tanpa DP. Berikut penjelasan selengkapnya untuk anda.

Cara Kredit Rumah Tanpa DP

Baca JugaTips Jadi Marketing Perumahan yang Handal dan Sukses

Cara Kredit Rumah Tanpa DP yang Mudah

Memanfaatkan persaingan antar developer rumah

Untuk bisa melakukan kredit rumah tanpa DP atau uang muka ini, anda disini harus pintar – pintar mencari developer yang sedang berlomba – lomba menggaet pelanggan untuk melakukan pembelian rumah kepada mereka. Biasanya karena ketatnya persaingan anta developer rumah di wilayah perkotaan akan memberikan diskon dan bahkan bisa saja memberikan banyak kemudahan pembelian rumah bagi para pelanggannya. Salah satunya adalah memberikan keringan melakukan kredit tanpa harus membayar DP.

Memanfaatkan diskon atau promo dari developer

Umumnya, developer rumah pasti saja akan memberikan suatu promo untuk menarik minat para pembeli untuk membeli properti di mereka. Dan promo yang paling umum ditawarkan oleh para developer ini adalah pembeli dibebaskan dari yang namanya uang muka atau DP. Yang perlu dilakukan disini anda harus pintar mencari informasi dari developer yang memberikan promo kredit rumah tanpa DP tersebut. Tapi umumnya, developer yang memberikan promo ini adalah yang unitnya masih belum dibangun dan kendalanya disini adalah pengerjaan rumah menjadi agak lama. Namun, harga dari sistem promo yang seperti ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan lagsung membeli rumah yang sudah jadi.

Mencari developer yang bekerja sama dengan bank

Biasanya sebagian developer ada yang melakukan perjanjian terlebih dahulu dengan bank yang menangani fasilitas KPR rumah. Dalam kerjasamanya, developer akan menaruhkan sejumlah uang sebagai pengganti dari DP rumah yang akan dibangun. Karena hal inilah biasanya para developer akan memberikan penawaran dengan iming – iming kredit rumah tanpa DP. Meski demikian, pembeli tetaplah mendapatkan keuntungan berkat kemudahan tanpa harus ada DP terlebih dahulu.

Baca JugaCara Memiliki Rumah Tanpa Sistem KPR

Menaikkan harga sendiri

Untuk cara yang satu ini anda bisa melakukan perjanjian dengan pihak developer ataupun pemilik rumah pertamanya. Lakukanlah penawaran dengan developer atau penjual dengan manmbahkan harga rumah dengan nilai DP-nya. Misalkan saja rumah yang ditawarkan seharga Rp 300 Juta, maka anda bisa memberikan penawaran dengan menjumlahkannya dengan nilai DP. DP nya disini misalkan 45 juta, maka harga totalnya jika ditambahkan adalah Rp 345 Juta.

Namun, perlu diingat cara satu ini cukup riskan dan kalau salah perhitungan bisa – bisa anda akan mengalami masalah saat mengajukan permohonan KPR dan penerbitan sertifikat rumah.

Dengan beberapa cara diatas, tentunya kita bisa dengan mudahnya melakukan kredit rumah tanpa DP terlebih dahulu. Selain itu, keuntungan dan kemudahan bertransaksi juga bisa kita dapatkan.

Demikian tadi cara kredit rumah tanpa DP yang bisa anda terapkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

/* */