Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Cara Membeli Properti Yang Diinginkan Tanpa Utang Ke Bank

Memiliki keinginan untuk membeli properti tanpa utang untuk ke bank keluarga tercinta? Yuk baca artikel berikut ini tentang cara membeli properti yang diinginkan tanpa utang ke bank. Tidak banyak orang yang memiliki semangat seperti anda, pembaca yang saat ini sedang membaca artikel ini. Kebanyakan orang mengambil jalan pintas, dengan memasrahkan pembelian rumah melalui bank, padahal banyak kerugian yang juga didapatkan dari yang namanya berhutang yang meskipun terlihat kasat mata tidak serta merta keseluruhan buruk.

Tidak ada niat untuk saya membuat anda kemudian membenci bank. Membeli properti pun bisa kok tanpa utang ke bank. Saya tahu memang yang namanya kebutuhan akan tempat tinggal itu adalah sesuatu yang harus mengingat keluarga akan selalu butuh yang namanya tempat tinggal, namun sebaiknya sebisa mungkin hindari membeli properti dengan utang ke bank.

Baca Ini : Mau Ikutan Bisnis Properti Tapi Nggak Punya Modal? Begini Caranya

 

Jika memang ada beberapa hal yang anda baca kemudian anda merasa kurang pas dengan apa yang saya paparkan disini, sampaikan melalui kolom komentar yang ada, kita bisa sharing tentang apa yang anda tahu, dan apa yang saya mengerti, agar bisa mendapatkan hasil pemikiran yang terbaik. Apabila anda merasa kurang cocok diskusi melalui kotak komentar, hubungi saya melalui halaman contact us yang tersedia.

 

Cara Membeli Properti Yang Diinginkan Tanpa Utang Ke Bank

 

cara membeli properti tanpa utang

Mau tau cara membeli properti tanpa utang ke bank? Apa bisa? Untuk itu ayo simak caranya yang sebenarnya andapun bisa kok melakukannya, asalkan memang diniatkan untuk itu, caranya adalah sebagai berikut:

 

1. Membeli properti dengan cara pembayaran cash tempo

Apakah anda tahu yang dinamakan cash tempo dalam pembelian properti? Jadi intinya ketika kita membeli properti dalam bentuk apapun baik itu rumah tanah ruko dan sebagainya, kita membayar secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan untuk mendapatkan rumah itu secara penuh. Awalnya kita berikan tanda jadi ke penjual untuk mengikat agar rumah tersebut tidak dijual ke orang lain, lalu kita buat perjanjian tentang perihal pembayaran rumah yang kita inginkan tersebut. Cara ini cukup ampuh untuk menghindari yang namanya pinjam uang dibank.

Kita bisa membayar secara cash yang artinya tidak berbunga, namun dalam jangka waktu yang lebih daripada membeli secara cash langsung. Sehingga lebih memudahkan kita dalam hal pembiayaan. Apalagi untuk anda yang memang sebenarnya sudah ada uang yang isitilahnya dijagakan tinggal waktu cairnya saja yang masih belum, namun anda memiliki kebutuhan untuk segera memiliki rumah.

 

2. Membeli properti secara cash semampunya saja

Kalau memang tidak terlalu perlu rumah yang luas sekali, ada baiknya anda membeli properti semampunya saja. Tidak perlu lah ikut tetangga kiri dan kanan, membeli properti secara kredit, beneran punya utang itu nggak enak apalagi ke bank. Membeli rumah tanpa utang bisa dengan cara membeli semampunya saja, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jangan terlalu mengikuti keinginan dan gengsi.

Terkadang kita lalai, sehingga membeli properti karena misalkan ada promo, atau ikut-ikutan yang kemudian menjadikan kita akhirnya membuat keputusan yang salah membeli properti karena dirasa bagus (karena keinginan berlebihan) yang kemudian terburu-buru dan meminjam ke bank.

Baca Juga : Cara Mencari Rumah Murah Untuk Bisnis Dan Investasi

 

3. Membeli properti dengan cara pinjam saudara atau sahabat dekat

Untuk menghindari bunga bank, bisa juga anda meminjam uang kepada sahabat atau saudara anda yang anda rasa lebih mampu dari anda, dan memiliki uang bebas yang jumlahnya cukup. Jangan terlalu memaksakan menggunakan cara ini karena kebutuhan tiap orang berbeda dan kita tidak tahu.

Anda yang ingin membeli rumah tanpa utang bisa membeli rumah dengan cara meminjam kepada saudara ataupun sahabat yang anda anggap mampu untuk memberi pinjaman dalam jumlah cukup untuk membeli rumah.

 

Membeli Properti Tanpa Utang Itu Bisa

membeli properti tanpa utang ke bankItu tadi beberapa hal yang yang bisa membantu anda memiliki atau membeli rumah tanpa utang ke bank, yang pertama adalah membeli dengan cara pembayaran cash tempo, kemudian membeli rumah sesuai dengan kebutuhan dan membayarnya secara cash, serta yang terakhir adalah meminjam uang kepada saudara ataupun sahabat yang memang memiliki uang bebas berlebih yang bisa anda pinjam.

Sekali lagi saya ingatkan untuk memberikan masukan, diskusi, ataupun bertanya jika memang ada hal yang kurang dimengerti, jika anda mau request pembahasan materi bidang properti tertentu bisa, langsung saja ke halaman contact us. Untuk artikel lainnya anda bisa cari berdasarkan kategori artikel di halaman utama www.MauProperti.com

Jangan lupa bagikan artikel cara membeli tanpa utang ke bank ini kepada rekan saudara dan kerabat anda, sapa tau mereka juga sama membutuhkannya informasi ini seperti anda.

/* */