Cara Memilih Properti (Tanah, Ruko, Rumah) Terbaik Melalui OLX

Anda ingin mencari properti (tanah, ruko, rumah) yang terbaik untuk anda? Jika iya anda bisa mencoba mencarinya melalui salah satu situs penyedia informasi properti yang dijual dan disewakan yaitu OLX. Walaupun kita tahu, secara umum tidak hanya properti yang dijual oleh OLX namun rasanya tidak salah jika kita juga menjadikan OLX sebagai salah satu rujukan untuk memilih properti terbaik yang pas untuk anda. Khusus kali ini kita akan fokus ke bagian properti saja.

Memilih Properti Terbaik (Tanah, Ruko, Rumah)

Properti terbaik, seperti apakah itu? Secara umum sekilas memang properti terbaik adalah properti yang memiliki lokasi terbaik dan juga dengan harga yang tidak terlalu mahal dengan keadaan yang sangat mantap. Eh, namun tidak mudah mencari properti dengan kondisi sepenuhnya seperti itu. Jadi mudahnya untuk mendefinisikan properti terbaik sebenarnya hanyalah properti yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Pertimbangannya antara lain:

  • Lokasi yang hot
  • Harga rumah yang tepat
  • Fasilitas umum yang tersedia
  • Dan berbagai hal pertimbangan lainnya yang menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Memilih properti melalui OLX

Kenapa memilih properti melalui OLX, tidak banyak alasan kenapa harus mencoba untuk menggunakan OLX sebagai referensi untuk memilih properti yang terbaik yang pernah ada untuk dipilih. Selain itu jangkauan OLX cukup luas. Maka itu anda bisa menemukan berbagai pilihan properti dengan berbagai harga, di berbagai lokasi yang anda mau. Walaupun memang tidak menutup kemungkinan anda juga mendapatkan informasi properti yang dijual melalui situs lain seperti rumah123, urbanindo, dan yang lainnya. Berikut ini adalah cara memilih properti melalui OLX.

1.      Buka terlebih dahulu situs informasi rumah dijual OLX

Bingung cara bukanya? Hehehe. Bisa ketik langsung www.olx.co.id atau buka google cari olx nanti tampilannya kurang lebih akan seperti ini.

memilih properti melalui OLX

Sampai disini anda akan dihadapkan pada berbagai pilihan yang ada. Berhubung kita akan mencari properti ya pilih aja kategori properti. Klik aja. Selanjutnya anda akan ditampilkan pada halaman khusus properti.

2.      Pilih kategori properti yang anda inginkan

Tampilan berikutnya dari kategori properti adalah seperti dibawah ini. Oh iya, tampilan ini diambil tanggal 7 maret 2016, kalau nanti saat anda membukannya sedikit berbeda silakan disesuaikan saja. Biasanya perubahannya tidak terlalu menyulitkan kok.

memilih properti dengan OLX

Misalkan nih, sekali lagi misalkan anda memilih kategori rumah nantinya ya anda akan dihadapkan pada berbagai pilihan rumah yang diiklankan oleh penjual. Sampai sini anda pilih saja kategori yang anda ingini. Entah itu rumah, ruko, apartment, dan yang lainnya.

Oh iya untuk pengaturan lokasi, sebenarnya anda sudah mulai bisa menyesuaikan juga dari sini. Anda bisa pilih pada bagian semua provinsi, klik aja “ubah”.

3.      Pilih lebih spesifik lagi properti idaman yang anda mau

Berikutnya adalah memilih lokasi dengan lebih spesifik lagi. Misalkan tadinya anda belum sempat memilih lokasi, anda bisa juga memilih melalui bagian ini. Misalkan provinisi apa yang anda ingin. Kategori apa yang anda mau, apa rumah apa kos dan sebagainya. Misalkan kata pencarian juga bisa seperti murah.

memilih properti dari olx

Selanjutnya pilih juga apakah yang anda cari rumah yang dijual? Ataukah anda mencari rumah yang disewakan? Selain itu anda bisa juga memilih jumlah kamar tidur, kamar mandi yang anda mau. Rentang harga. Sertifikat rumah seperti, rumah SHM, HGB dan sebagainya. Luas bangunan yang anda mau, serta berbagai fasilitas yang anda inginkan. Atur juga tampilan dari pilihan bisa berupa galeri list dan sebagainya. Bisa juga anda mengatur urutan rumah dari yang terbaru, termurah ataupun termahal.

4.      Tentukan pilihan anda

Dari semua pilihan yang sudah tersedia anda bisa klik dan pilih salah satu atau beberapa properti idaman (rumah, tanah, ruko) yang anda inginkan. Berikutnya anda bisa melihat foto dari beberapa sudut. Anda pastinya bisa juga melihat informasi lengkap tentang rumah tersebut. Mulai dari fasilitas yang ditawarkan dan sebagainya. Cek juga kontak yang tersedia dan semua informasi yang ada.

Yuk pilih rumah idaman kamu sekarang juga

Silakan anda bisa coba menggunakan OLX untuk mencari dan memilah rumah idaman kamu sekarang juga. Jangan menunda terlalu lama, dan segera dapatkan rumah terbaik yang bisa kamu dapatkan. Sekedar informasi, sebaiknya kamu juga melihat situs lain sebagai perbandingan. Bisa jadi sebuah rumah ditawarkan dengan harga yang berbeda dari yang ditawarkan di OLX.

Semoga informasi tentang cara memilih properti dari OLX tadi bisa bermanfaat, minimal sebagai referensi yang bisa kamu terapkan. Terima kasih telah membaca artikel tentang cara memilih properti dari OLX. Baca artikel lainnya di www.MauProperti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *