Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Cara Mencari Rumah Murah Untuk Bisnis Dan Investasi

Cara Mencari Rumah Murah Untuk Bisnis Dan Investasi – Temen-temen sedang cari rumah murah untuk keperluan bisnis ataupun investasi? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berjudul cara mencari rumah murah untuk bisnis dan investasi. Disini temen-temen dapat menemukan cara-cara gila bagaimana mendapatkan rumah murah dengan cara yang relatif tidak terlalu sulit.

Cara ini bertujuan memudahkan temen-temen yang mau berbisnis properti untuk mencari properti salah satunya dalam bentuk rumah, namun untuk cara penggunaanya tidaklah terbatas hanya untuk rumah saja, tapi bisa juga untuk jenis properti lainnya seperti tanah ruko dan lainnya. Nah seperti biasanya diawal saya selalu mengingatkan untuk menyediakan catatan kecil, agar temen-temen tidak perlu untuk mengulang membaca artikel ini, cukup membaca catatan kecil temen-temen yang sudah temen-temen tulis dengan bahasa temen-temen.

Lanjut?

Oke lanjut, sebentar lagi akan saya jelaskan beberapa cara gila pemikiran saya tentang cara mencari rumah murah. Kalau cara ini temen-temen rasa cukup masuk akal untuk memudahkan temen-temen mencari properti sesuai keinginan temen-temen, beruntunglah temen-temen. Kalau temen-temen rasa pemikiran saya tentang ide ini, tidaklah terlalu mengesankan dan temen-temen memiliki cara lain yang cukup baik dan jitu untuk diterapkan, temen-temen bisa memberikan masukan temen-temen melalui kotak komentar yang tersedia.

Cara mencari rumah murah

Cara Mencari Rumah Murah di indonesia

 

Mencari rumah, tanah, ruko dan sebagainya, bagi orang yang ingin menjadi seorang pebisnis adalah kebutuhan. Kenapa butuh? Ya tentunya untuk meminimalisir kebutuhan biaya diawal yang harus dikeluarkan, bahkan sebagian orang yang berbisnis properti menggunakan cara kerja sama dengan pemilik lahan ketika akan membuat perumahan sehingga tidak perlu membayar penuh harga tanah di awal.

 

Beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencari rumah murah

  1. Mencari rumah murah melalui agen properti

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan rumah untuk keperluan bisnis, terutama rumah murah adalah dengan cara menghubungi agen properti terdekat. Sebab biasanya agen properti memiliki banyak informasi dan data properti dijual (rumah, tanah, ruko, dan sebagainya). Dari berbagai data yang mereka miliki temen-temen bisa melihat dan memiliah mana saja yang masih masuk akal harganya, dan sebenarnya berapa sih harga pasaran di tempat tersebut.

Perlu temen-temen ketahui kadangkala ada juga agen properti yang bersedia membantu temen-temen untuk tahu lebih lanjut, dari properti yang ditawarkan itu ada beberapa harga yang dititipkan harga dasarnya pada agen properti yang memegang. Jadi contohnya seperti ini misalkan, sebuah properti dijual dan ditawarkan diangka 200 juta, bisa jadi properti tersebut di harga 190 juta pun tetap akan di lepas oleh pemiliknya. Nah masalah harga terendah ini bisa temen-temen tanyakan langsung kepada agen properti, kadangkala ada yang mendapatkan informasi ini dari penjual.

Bisa juga apabila memang properti yang temen-temen mau, istilahnya pesan pada agen properti tertentu, misalkan mau properti dengan kriteria tertentu jika ada, nantinya minta dikabari, itu juga bisa. Intinya cara ini bisa temen-temen gunakan untuk mendapatkan properti dengan harga murah.

  1. Mencari rumah murah lewat internet

Berikutnya adalah cara yang bisa digunakan untuk mencari rumah murah adalah dengan memanfaatkan internet, bagaimana caranya? Manfaatkanlah situs besar jual beli properti yang ada, sepertli olx, rumah123, urbanindo dan sebagainya. Disana sebagian besar memiliki filter pencarian harga rumah pada kisaran harga tertentu sesuai inputan harga yang temen-temen inginkan.

cari rumah murah di internet

Lebih mudah bukan mencari properti dengan internet? Ya tentu, belum lagi jika temen-temen berminat menggunakan sosial media, nah namun kendalanya adalah kalau di facebook kita hanya bisa melihat saja, tidak bisa memfilter range harga rumah yang dijual. Jadi kita akan sedikit kesulitan kalau harus memilah rumah berdasarkan harga.

Mencari Rumah Murah Untuk Keperluan Bisnis dan Investasi

cari rumah murah untuk bisnis dan investasi

Nah setelah kita tahu cara untuk mencari rumah murah yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang bisa dilakukan dengan menghubungi agen properti terdekat atau juga internet, maka ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika rumah murah tersebut digunakan untuk keperluan bisnis maupun investasi. Karna mungkin rumah murah tak selamanya baik, maka sebaiknya temen-temen simak beberapa hal berikut ini yang seharusnya selain harga murah menjadi pertimbangan temen-temen saat akan membeli sebuah properti:

  1. Lokasi properti temen-temen

Meskipun harga murah bukan berarti lokasi diabaikan. Sebuah properti meskipun harganya murah kalau lokasi tidak terlalu bagus maka juga tidak baik untuk bisnis dan investasi. Seperti apa lokasi yang bagus? Dekat dengan pemukiman lain yang artinya sudah banyak berserakan rumah penduduk lainnya disana. Dekat dengan fasilitas umum, seperti atm minimarket, dan sebagainya. Nah rumah atau properti dengan kriteria yang seperti itu baru cocok apabila dibeli untuk keperluan bisnis atau investasi, karena peluang naiknya jadi lebih tinggi.

  1. Perijinan properti

Hal berikutnya yang menjadi pertimbangan ketika mendapati sebuah properti murah, adalah tentang perijinannya. Apakah surat-suratnya lengkap, jelas siapa pemiliknya, sah sertifikatnya, betul peruntukannya (untuk IMB) nah sebisa mungkin hindari properti yang tidak memiliki perijinan yang jelas. Kalau kemudian dari ketidakjelasan itu sampai diperkarakan orang, setelah temen-temen beli maka temen-temen sendiri yang rugi. Intinya jangan mudah tergiur dengan harga murah, tanpa melihat faktor ini.

Itu tadi pemarapan singkat mengenai cara mencari rumah murah untuk keperluan bisnis dan investasi, cara tersebut dapat juga digunakan untuk membeli properti dalam bentuk lain, seperti tanah ruko dan lain sebagainya. Bisa juga dipadukan dengan cara lainnya, yang mungkin masih relevan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jika ingin berbagi manfaat dan sukses bersama dengan rekan anda, bagikan informasi ini kepada temen anda, melalui sosial media yang anda miliki, atau juga bisa melalui email mereka dengan memberikan link website ini. Jika ada masukan untuk saya dan kritik ataupun pertanyaan dari artikel cara mencari rumah murah ini, anda bisa menanyakan melalui kotak komentar yang tersedia atau bisa juga melalui halaman contact us yang ada. Jika anda suka dengan artikel ini, mungkin anda bisa membaca artikel lain dengan topik yang kurang lebih sama di kategori cara bisnis.

/* */