Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Cara Merawat Lemari Baju Berbahan Kayu Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Lemari Baju Berbahan Kayu Agar Tidak Cepat Rusak – Bagaimana cara merawat lemari pakaian yang berbahan dasar kayu agar tidak berjamur, lembab dan cepat rusak? Masalah seperti itu umum sekali lho kita temui kalau punya lemari. Mungkin anda pernah dengar “bajunya apek nih, kasih kapur barus aja”. Wuih nggak enak banget, apalagi lemari yang lembab sampe bikin baju juga jadi lembab.Belum lagi masalah lainnya yang mungkin terjadi, jadinya lemari ndak bisa maksimal untuk digunakan. Maka itu anda bisa membaca artikel berikut ini tetang cara merawat lemari yang tepat.

Cara Merawat Lemari

Dampak lemari yang tidak dirawat itu cukup merugikan lho. Bukan hanya karena lemarinya jadi jelek, tapi juga baju yang didalamnya jadi nggak mantep dipake. Lemarinya misalnya berjamur, kira-kira gimana kondisi bajunya? Coba tebak sendiri aja.

Kalau lemarinya dirawat apa yang terjadi?

  • Lemari jadi tahan lama untuk dipakai, nggak gampang rusak
  • Lemari nggak lembab
  • Lemari nggak bau
  • Pakaian yang disimpan jadi tetap wangi
  • Pakaian yang disimpan tidak lembab
  • Ya banyaklah keuntungan lainnya.

Jika anda ingin lemari anda terawat, beberapa hal berikut ini bisa anda lakukan:

Cara Merawat Lemari Baju Berbahan Kayu Agar Tidak Cepat Rusak

1. Menjaga lemari agar tidak lembab

cara merawat lemari agar tidak lembab

Cara Merawat Lemari Baju Berbahan Kayu Pertama, Anda bisa selalu rutin membuka lemari anda untuk menghindari lemari menjadi lembab. Menjaga lemari anda tidak lembab membuat baju anda tidak berjamur. Kalau menjamur baju jadi tidak enak digunakan. Bayangkan aja baju anda sampai berjamur, ndak enak kan mau dipakai? Hehehe.

Sekarang kebalikannya nih, coba bayangin kalian memiliki banyak pakaian bersih. Lemari yang ditinggali kondisinya mantep, jika pakaianmu bersih maka tempatnya juga ikutan bersih jadinya. Pakaian yang lembab atau malah basah bakalan bikin lemarimu jadi ikutan basah, atau lembab sehingga bisa aja nyebabin terjadinya jamur.

2. Merawat lemari pakaian agar tidak berjamur

Cara Merawat Lemari Baju Berbahan Kayu Kedua, Merawat lemari pakaian agar tidak berjamur itu perlu. Takutnya kalau lemari kamu berjamur bakalan membuat setiap pakaian yang masuk ke lemari itu kenak jamur. Kalau jamur krispi yang terbuat dari jamur tiram sih enak. Berbeda kalau ini jamur pakaian.

Baca juga: 8 Langkah Membeli Lemari Murah Baru dan Bekas Tidak Online

Kira-kira nih penyebab lemari berjamur apa aja ya? Banyak sih yang utama mungkin disebabkan oleh lemari yang lembab, akibat meletakkan pakain yang belum kering di lemari dan banyak faktor lainnya yang menjadi penyebab lemari jadi berjamur.

3. Membersihkan lemari rutin

cara merawat lemari agar tidak berjamur

Rutin membersihkan lemari juga bisa jadi senjata ampuh untuk merawat lemari agar tidak cepat rusak. Membersihkan lemari juga membantu mengurangi jumlah kotoran yang ada pada pakaian karena disebkan oleh debu yang ada disana. Tidak perlu juga setiap hari anda membersikn lemari anda, cukup sediakan beberapa waktu di akhir pekan khusua untuk bersih-bersih.

Kalau anda merasa keberatan untuk bersih bersih sendiri, anda bisa bersama dengan anggota keluarga lainnya untuk bekerja sama membersihkan lemari yang anda miliki.

4. Menguatkan kayu yang digunakan sebagai sekat

Bisa jadi sekat pembatas antara ruang lemari yang satu dan ruang yang lainnya dibatasi oleh kayu. Cek juga kondisi kayu pembatasanya, bisa jadi kondisinya sudah mulai memburuk. Kalau sekiranya nggak kuat pembatasanya, maka segera kuatkan bisa dengan diberikan paku sebagai penguat, atau memberikan pembatas baru yang lebih kuat dan berkualitas. Jadi nggak sampai pembatas yang rusak itu merusakkan bagian yang lainnya. Kalau sampai rusak, atau terlanjur lemari kamu menjadi rusak pasti rugi sekali karena harus mengeluarkan biaya yang lebih lagi untuk membeli lemari baru atau memperbaiki lemari yang sudah rusak.

5. Melakukan pengecatan lemari ulang

Cara Merawat Lemari Baju Berbahan Kayu Agar Tidak Cepat RusakKalau memang dirasa warna dari lemari yang anda miliki sudah tidak cukup baik. Artinya ada yang mulai pudar mulai hilang ataupun catnya lepas, anda bisa memperbarui cat yang ada. Kadangkala mungkin anda membutuhkan cat yang warnanya lain biar tidak bosan karena membutuhkan suasana baru anda bisa juga menambahkan warna cat baru agar lebih mantep.

Merawat lemari agar tidak rusak

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara merawat lemari. Jika anda memiliki cara lebih baik untuk bagaimana merawat lemari, bisa anda share disini. Bisa juga anda berbagi manfaat dengan orang lainnya dengan membagikan artikel ini.

Anda yang punya bisnis terkait dengan lemari apapun itu anda bisa mempromosikannya dikotak komentar, siapa tahu ada yang membaca artikel Cara Merawat Lemari Baju Berbahan Kayu ini kemudian membutuhkan jasa anda. Semoga bermanfaat. Baca juga tips lainnya di www.MauProperti.com

/* */