Ingin Cepat Punya Rumah Idaman Sendiri di Usia Muda Tanpa Hutang?

Apakah anda ingin memiliki rumah idaman yang didapat dari kerja keras anda sendiri? Anda ingin segera memilikinya tanpa berhutang? Usia anda masih muda? Usia muda memanglah usia yang sangat menggebu-gebu ketika menginginkan sesuatu hal. Jika anda ingin cepat punya rumah idaman sendiri di usia muda tanpa berhutang anda bisa membaca artikel berikut ini.

Punya Rumah Sendiri

Punya rumah sendiri bukan lagi mimpi di siang bolong. Siapapun anda saya tegaskan anda memiliki hak untuk bisa punya rumah ketika usia anda masih muda sekalipun. Jika anda memiliki rumah di usia muda itu sudah biasa, bagaimana dengan memiliki rumah idaman sendiri di usia muda tanpa hutang?

Kenapa harus tanpa hutang? Ya sebenarnya itu sih pilihan tidak ada paksaan sama sekali untuk anda yang ingin beli rumah untuk tidak berhutang, karena memang kemampuan tiap orang tentunya berbeda. Membeli tanpa berhutang bukan berarti selalu anda membelinya secara cash lho.

Bagaimana cara memiliki rumah idaman sendiri tanpa hutang?

Sekarang anda tidak perlu ragu lagi. Membeli rumah idaman sendiri dengan lebih cepat tanpa berhutang itu bisa, dan sangat memungkinkan sekali. Bukan dilihat dari usia anda saja, namun kesiapan anda memahami rumah yang sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Persiapakan jauh-jauh hari

cara cepat beli rumah

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk bisa memiliki rumah idaman di usia muda tanpa harus hutang bank alias KPR adalah dengan cara mempersiapkannya jauh-jauh hari. Persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari akan membuatmu lebih siap memiliki rumah secara cepat.

Baca juga: Cara Membangun Rumah Murah

Kenapa harus dipersiapkan jauh-jauh hari? Sekarang begini analoginya, ketika kita siap dan mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk dapat memiliki rumah tentunya kita nanti bisa tahu berapa besar kebutuhan uang yang harus ada untuk pengeluaran tansaksi rumah tersebut. Contoh anda tahu kalau beli rumah butuh uang sekitar 200Juta, anda juga butuh berbagai persyaratan lainnya seperti nanti akan keluar uang juga untuk balik nama, pajak dan sebagainya sekian juta. Nah disitulah anda harus sudah bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari.

2. Menabung agar tidak perlu hutang bank alias KPR

beli rumah tanpa hutang

Selain membayar dengan KPR anda bisa memilih membayar dengan cash ataupun cash tempo dan berbagai metode lainnya kalau ada. Jika anda membayar dengan metode cash ataupun cash tempo tentunya anda membutuhkan uang yang tidak sedikit dalam satu waktu untuk transaksi.

Apa yang harus dilakukan?

Menabunglah sedari awal. Ini juga merupakan langkah persiapan yang dijelaskan pada poin sebelumnya. Hal ini penting agar nantinya kita bisa membeli tanpa hutang, tanpa KPR, jadinya bisa tanpa riba membeli rumahnya. Pasti lebih menyenangkan. Menabung juga bisa dalam bentuk emas.

3. Pertimbangkan harga rumah yang lebih murah

beli rumah desa murah tanpa hutang bank (KPR)

Tidak bisa dipungkiri harga rumah menjadi salah satu alasan kenapa seseorang sampai berhutang ketika membeli sebuah rumah. Kadangkala hutang yang dilakukan adalah untuk menutupi besarnya biaya transaksi pembelian rumah dari penjual. Sekarang jika memang tidak ingin berhutang, mumpung masih diusia yang muda anda bisa membeli rumah yang relative lebih murah dulu, karena kan kadang isinya juga tidak terlalu banyak orang.

Namun memang sebaiknya anda pilih sekalian rumah untuk mencukupi tempat tinggal keluarga kecil anda. Minimal terdiri dari beberapa kamar, agar ada tempat lebih juga untuk tamu. Jika memang rumah minimal yang anda butuhkan harganya lebih mahal ditengah kota, ya anda bisa memilih sedikit yang lebih minggir agar harganya juga tidak terlalu mahal. Bisa juga anda membeli tanah kavling kemudian membangun sendiri.

Duitnya masih kurang, bagaimana cara beli rumah idaman di usia muda?

Nyatanya ketika anda memilih rumah yang lebih murah pun, tetap saja uang yang harus dikeluarkan masih dengan nominal besar. Artinya mau tidak mau anda harus berhutang? Ah, saya sarankan jangan berhutang meskipun duitnya masih kurang. Umur anda kan masih muda toh? Anda bisa mencari pekerjaan sambilan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dari penghasilan tambahan tersebut bisa anda gunakan untuk membeli rumah idaman, semoga bisa membelinya tanpa hutang.

Punya pengalaman menarik seputar membeli rumah tanpa hutang di usia muda? Kamu bisa bagikan juga pengalaman itu disini, agar lebih banyak orang terispirasi denganmu. Semoga bisa bermanfaat untuk anda dan yang lainnya. Baca artikel lainnya di MauProperti.com

Incoming search terms:

  • cara cepat dapat rumah di usia muda
  • cara mempunyai rumah di usia muda
  • cara punya rumah di usia muda
  • Cara supaya cepat memiliki rumah di desa
  • idaman punya rumah
  • memiliki rumah di usia muda
  • tips memiliki rumah di usia muda
  • usia muda pengen punya rumah sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *