Coba Cara Tepat Menjual Rumah Online Biar Cepat Laku Berikut Ini

Mungkin anda pernah mendengar, teman anda yang merasa jenuh karena sulit sekali mau jual rumah? Atau mungkin anda sendiri juga mengalami kesulitan yang sama ketika ingin menjual rumah milik anda sendiri? Mungkin juga anda seorang broker properti dan merasa kesulitan untuk menjual rumah milik klien anda? Jika salah satu pertanyaan diatas mewakili kondisi anda saat ini, maka anda bisa membaca artikel berikut ini tentang cara tepat jual rumah online biar cepat laku terjual.

Menjual rumah biar cepat laku

Bagi sebagian orang menjual rumah secara online memang kesannya agak sulit, mungkin karena ada beberapa hal yang kurang diperhatikan. Salah satunya adalah promosi, padahal promosi ini, semakin memperbesar untuk bisa menjual rumah secara online dengan lebih cepat. Sekali lagi dengan tegas saya katakan, memungkinkan untuk menjual rumah dengan lebih cepat, bukan berarti memastikan. Sebab dengan memanfaatkan adanya pemasaran online anda bisa mengenalkan rumah yang anda miliki ke lebih banyak orang, yang artinya akan memperbesar kemungkinan terjadinya penjualan, bukan tidak mungkin dengan perlakuan yang baik terhadap pelanggan maka akan terjadi penjualan, lebih cepat dari yang anda harapkan.

Baca juga: Rahasia Membuat Pelanggan Jatuh Cinta Pada Anda dan Bisnis Anda

Kenapa memilih untuk menjual rumah secara online lewat internet?

Hayo kenapa? Kenapa menurut anda, memanfaatkan internet untuk menjual rumah secara online lebih baik dari sarana promosi lainnya? Versi saya adalah seperti ini, rumah yang dijual atau ditawarkan secara online memiliki beberapa keunggulan dibandingkan media media lainnya.

1. Informasi rumah bisa ditampilkan secara menyeluruh

cara jual rumah online

Rumah ketika ditawarkan, yang pertama orang ingin tau biasanya seperti apa sih rumahnya, betul tidak? Nah dengan menjualnya secara online lewat internet ini anda bisa memberikan informasi serinci mungkin tentang rumah yang anda jual. Misalkan luas, alamat, kondisinya, lokasinya dan sebagainya, semua bisa anda paparkan tanpa ada batasan jumlah karakter. Jadi informasi yang disampaikan bisa lengkap dan jelas. Bandingkan coba dengan media cetak seperti koran atau majalah, tentu akan ada harga yang harus dibayar lebih ketika anda menuliskan terlalu banyak informasi.

Padahal ketika informasi disampaikan secara lengkap, ada dua hal yang menjadi keuntungan. Pertama orang akan bisa dengan lebih jelas memperkirakan apakah rumah tersebut nantinya cocok untuk mereka, atau tidak. Jika ada sebuah syarat tertentu yang ternyata tidak masuk kriteria mereka, nantinya akan ada yang tereliminasi dengan sendirinya, sehingga tidak perlu menemui anda dan akhirnya tidak jadi membeli. Keuntungan kedua anda membantu calon pembeli untuk lebih bisa membuat mereka tertarik dengan segala hal yang ada dan terkait dengan rumah yang anda jual.

2. Informasi bisa disampaikan lebih baik

informasi penjualan rumah lebih cepat dengan internet

Berfikir untuk menambakan gambar rumah agar pembeli semakin tertarik? Hal itu juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan media internet ketika anda ingin menjual rumah. Bedakan dengan ketika anda menjual rumah secara offline lewat media cetak, yang artinya akan ada biaya lebih yang harus ditambahkan untuk bisa pasang informasi disana. Bila memakai media seperti televisi tentu biayanya akan lebih mahal lagi. Beda dengan menjual rumah secara online lewat internet. Anda bisa menambahkan berapapun jumlah foto, dan tidak menambah harga. Masih kurang jelas dan lebih keren dalam penyampaian informasi? Anda bisa mencoba membuat video rumah anda, menunjukan setiap bagian keren di rumah anda dan menguploadnya di internet.

3. Biaya relatif lebih murah dari media yang lainnya

Sekarang anda bisa lihat, setelah tadi melihat beberapa perbandingan ketika akan menginformasikan saja. Sudah terlihat bahwa memanfaatkan media internet, dan memasarkan secara online akan lebih hemat dari segi biaya. Anda hanya membutuhkan koneksi internet dan memanfaatkan situs yang ada untuk mempromosikan rumah anda yang dijual. Coba saja langsung anda bandingkan biaya pemasangan iklan di media cetak seperti koran jika menurut anda media tersebut cukup bagus untuk dicoba. Namun tidak menutup kemungkinan memanfaatkan media internet juga akan sedikit mahal jika anda, memasang iklan berbayar, pada website orang.

Baca juga: 3 Strategi Jitu Pemasaran Properti (Rumah, Tanah, Ruko) Online

Cara tepat menjual rumah online biar cepat laku

cara menjual rumah secara online di internet

Bila anda tertarik untuk memanfaatkan berbagai sarana yang ada, anda bisa memulai untuk mempelajari berbagai teknik pemasaran yang ada. Mulai dari yang gratisan sampai berbayar dengan berbagai keunggulan. Caranya, pertama adalah pastikan anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum mulai menawarkan rumah anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Siapkan surat-surat dan segala hal yang nantinya memungkinkan untuk bisa mempercepat penjualan.
  2. Setelah itu sediakan foto rumah yang menarik dari berbagai sudut pandang yang sekiranya bisa mengeskpose rumah tersebut sehingga tampak luar biasa.
  3. Bila perlu buat video, rekam bagian rumah yang dianggap perlu untuk ditunjukan.
  4. Perkirakan apa saja bagian rumah yang bisa ditonjolkan, mulai dari akses, kemudian fasilitas umum dan berbagai hal lainnya, yang sekiranya bisa membuat rumah tampak lebih baik baik dan menarik.
  5. Mulai menawarkan rumah anda, bisa pada situs jual beli seperti rumahdijual.com, bisa juga di www.rumah123.com, dan juga www.rumah.com dan yang lainnya. Bisa juga anda mulai mengupload video rumah anda pada youtube.com dan sebagainya. Selain itu anda bisa mulai menawarkan pada akun media sosial yang anda miliki di google+, facebook, twitter, dan sebagainya.
  6. Ketika menawarkan rumah yang anda jual, pastikan anda mencantumkan informasi tentang rumah anda dengan cukup lengkap dan jelas. Jadi ketika ada yang berminat mereka tau harus menghubungi anda kemana. Jangan sampai rugi promosi sana sini eh lupa nyantumin nomor anda atau kontak yang bisa dihubungi, hehehe.
  7. Berdoa, biar semua sesuai dengan harapan.

Tertarik untuk mencoba jual rumah secara online lewat internet?

Bagaimana menurut anda menjual rumah secara online di internet? Apakah anda akan mencobanya? Tadi sudah dijelaskan sedikit apa saja sih keunggulan menjual rumah atau lebih tepatnya menawarkan rumah secara online biar bisa lebih cepat laku. Terus ada juga beberapa cara / langkah yang bisa ditempuh agar nantinya anda bisa mulai menjual rumah secara online. Ingat coba saja dulu, tidak semua hal yang sama, termasuk yang anda lakukan bisa memberikan hasil yang sama pada setiap orang. Silakan lakukan penyesuaian jika dirasa perlu.

Terima kasih telah meluangkan waktu anda yang berharga untuk membaca artikel tentang cara menjual rumah secara online lewat internet. Semoga informasi didalamnya sangat berguna untuk anda, minimal membuka wawasan untuk mencoba melihat, ternyata internet itu alat yang bisa membantu anda untuk memasarkan dengan lebih baik. Jangan lupa untuk share artikel ini.

One Response
  1. 17/09/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *