Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Desain Rumah Kontrakan Minimalis Terbaru

Desain Rumah Kontrakan – Rumah memang tak hanya bisa dimanfaatkan untuk tempat tinggal keluarga tercinta saja. Rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber datangnya penghasilan sampingan yakni dengan menjadikannya kontrakan. Rumah kontrakan ini biasanya cukup diminati oleh banyak orang, khususnya di daerah perkotaan. Rumah kontrakan adalah pilihan paling tepat bagi mereka yang merantau dan sedang menitih karir. Alasannya dengan memilih rumah kontrakan sebagai tempat tinggal, tentunya kita tidak akan direpotkan dengan biaya pembangunan rumah dan segala hal lainnya. Kita hanya perlu membayar biaya kontraknya saja yang memang tidak terlalu besar.

Sedangkan bagi pemilik rumah kontrakan tentunya bisa menghasilkan uang dari rumah yang dikontrakkan tersebut. Nah, jika memang saat ini anda ingin membangun rumah kontrakan, dibawah ini kami punya tips membangunnya untuk anda. Berikut ini ada contoh desain terbaik rumah kontrakan berkonsep minimalis yang bisa anda contoh dan terapkan.

Desain Rumah Kontrakan

Desain Rumah Kontrakan Minimalis Terbaru

Model rumah kontrakan memang cukup populer saat ini, pasalnya rumah dengan desain ini akan cukup ideal, baik ukuran dan biaya pembangunannya. Desain rumah kontrakan ini bisa anda pilih baik guna untuk dibuat kontrakan ataupun hanya sekedar dipakai sendiri karena memiliki banyak anggota keluarga.

Ya, desain rumah kontrakan memang tak melulu berjejer memanjang dan berjumlah banyak. Dengan menerapkan model dan desain seperti rumah kontrakan juga diartikan sebagai rumah kontrakan, meskipun hanya untuk sebagai rumah tempat tinggal keluarga sendiri.

Desain Rumah Kontrakan

Namun, sebelum akhirnya anda mulai mambangun rumah kontrakan, alangkah lebih baiknya mengetahui beberapa tips desain rumah kontrakan berkonsep minimalis berikut ini. Disimak baik-baik ya ulasannya!

  • Jika memang rumah kontrakan tersebut memang akan khusus untuk dikontrakkan, maka anda harus memilih tempat pembangunan yang strategis dan mudah dijangkau. Untuk tempat-tempat strategis sendiri, seperti dekat dengan pasar, masjid, sekolah, dan tempat keramaian lainnya. Dengan lengkapnya beberapa fasilitas penunjang tersebut, tentunya rumah kontrakan anda akan diburu.
  • Selain hal diatas, pilih juga material rumah yang cukup kuat. Dengan begitu, anda tidak akan cukup sering dalam melakukan perbaikan rumah meskipun sudah berumur cukup lama nanti.
  • Terlepas dari sisi desain rumah kontrakan, anda juga perlu memperhatikan tukang atau penyedia jasa pembangunan yang sudah terpercaya dan hasilnya juga cukup baik. Ini tentunya hal yang juga tak boleh anda sepelekan selain tempat yang strategis dan bahan material kuat diatas. Atau bisa juga anda mencari informasi dan bertanya pada teman atau saudara tukang atau penyedia jasa pembangunan yang bagus dan terpercaya tersebut.

Baca juga :

Desain Rumah Kontrakan Bagian Interior

Selain memperhatikan bagian eksterior rumah, dalam menerapkan desain rumah kontrakan anda juga perlu memperhatikan bagian interiornya. Yang namanya rumah kontrakan, yang paling diperhatikan dalam pembangunannya adalah ruang kamar. Dalam kamar ini anda harus bisa mengatur penempatan furniture atau elemen lainnya. Usahakan penempatannya tepat dan tidak memberikan kesan sempit pada ruang kamar.

Desain Rumah Kontrakan Bagian Interior

Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai

Selain 1 lantai, untuk pemanfaatan lahan yang lebih efektif anda bisa membuat desain 2 lantai ini. Dengan begitu, maka akan lebih banyak ruang yang bisa dimanfaatkan. Namun, yang perlu diingat untuk desain rumah kontrakan 2 lantai ini tentunya akan membutuhkan biaya yang lebih besar. Oleh karenanya, anda harus pintar-pintar dalam memilih bahan material untuk bangunan, jasa atau tukang yang murah namun tetap berkualitas, dan desain sederhana yang terbukti dapat menekan biaya pembangunan.

Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai

Demikian tadi informasi seputar desain rumah kontrakan berkonsep minimalis yang bisa kami bagikan kepada anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

/* */