Iklan Properti Berbayar Terbaik Vs Gratis Mana Yang Lebih Baik?

Berbicara tentang cara pemasaran properti yang baik dan benar, tentunya tidak lepas dari cara memasarkan menggunakan iklan, entah itu iklan berbayar yang terbaik ataupun iklan properti yang gratis. Iklan sendiri adalah salah satu cara promosi yang jamak digunakan untuk menawarkan sebuah jasa atau benda, untuk lebih jelasnya anda bisa lihat di wikipedia tentang iklan.

Saya rasa temen-temen disini sudah sangat sering ya memanfaatkan keberadaan iklan ini untuk berbisnis properti tentunya. Memang sih tidak bisa dipungkiri bahwasanya iklan ini banyak menimbulkan polemik di sebagian besar pebisnis properti. Sebagian besar beranggapan bahwa yang berbayar pasti lebih baik, dan yang gratis cenderung kurang baik, bagaimana dengan temen-temen disini? Manakah yang menurut anda lebih baik, apakah iklan properti berbayar yang terbaik? Ataukah malah yang gratis yang lebih baik.

 

Iklan properti berbayar terbaik

iklan properti terbaikMenjual properti dengan memanfaatkan iklan properti berbayar sebenarnya bisa jadi adalah salah satu cara yang terbaik. Kenapa? Sebab biasanya untuk iklan berbayar memiliki tempat spesial agar mudah terlihat oleh pengunjung yang datang ke sebuah website penjualan properti. Beberapa iklan berbayar memiliki keuntungan ada yang misalkan untuk judul iklan propertinya di cetak tebal, di bagian belakang iklan ada background berbeda untuk membedakan properti tersebut dengan properti gratis lainnya.

Properti jadi mudah terlihat? Tentu. Apakah pasti ada yang beli? Nah itu yang tidak bisa dipastikan. Cuma kalau memang produknya bagus bukan tidak mungkin banyak yang berminat, jika kurang bagus walaupun pakai iklan berbayar pun juga sulit lakunya, sekalipun memang iklan properti berbayar akan membantu meningkatkan jangkauan pasar.

Wah iklan properti berbayar bagus berarti ya? Iya juga bagi sebagian orang yang mampu memahami karakter pembeli, dan memanfaatkan keuntungan dari adanya properti berbayar adalah sesuatu yang sangat baik. Namun bagi yang tidak bisa memanfaatkan dengan baik dan membuat iklan properti yang menarik, maka pemasangan iklan properti berbayar hanya akan merugikan dari sisi anggaran yang harus dikeluarkan.

 

Baca Juga Artikel : Cara Cepat dan Efektif Menjual Rumah Harga Tinggi Tanpa Iklan Baris

 

Iklan properti gratis apakah lebih baik?

Kalau tadi sudah dijelaskan sedikit mengenai keuntungan dan kerugian memanfaatkan iklan berbayar, berikut ini sedikit informasi mengenaik pemasangan iklan properti gratis. Apa saja sih keuntungannya, apa saja kelemahannya. Karena iklan properti gratis ini identik dengan sesuatu yang merugikan bagi sebagian orang, mari kita bahas terlebih dahulu kelemahannya.

 

iklan properti gratis

Pernah tau iklan properti gratis tapi terlihat mencolok di antara iklan gratis lainnya? Nah itu salah satu kelemahannya, iklan anda terlihat seperti iklan lainnya yang biasa saja. Tidak ada istimewanya, belum lagi nanti pandangan pengunjung dari suatu website penjualan properti akan lebih tertuju pada iklan premium atau iklan berbayar itu tadi. Kecuali anda memang orang yang ahli dalam membuat sebuah judul iklan properti sehingga calon pembeli tertarik untuk melihat lebih jauh penawaran pada iklan anda. Kata siapa iklan properti gratisan bagus? Banyak kok yang bilang bagus, namun ada juga yang bilang jelek, untuk konversinya.

Iklan properti yang gratis karena tidak perlu mengeluarkan biaya maka akan banyak orang bisa ikut memasarkan properti di tempat yang sama. Apa jadinya? Ya tentu saja iklan properti anda kemudian akan tertutupi oleh iklan properti gratis lainnya yang lebih baru. Pada akhirnya letak iklan anda ada dibelakang.

Lalu apa kelebihannya menggunakan iklan properti gratis ini? Tentu saja bagi sebagian orang akan hemat biaya. Pada beberapa website jual properti yang bagus maka ketika diketikkan di mesin pencari seperti google, produk anda bisa saja muncul di halaman pertama google, sehingga akan lebih banyak orang tau tentang properti anda yang dijual.

 

Iklan Properti Berbayar Terbaik Vs Iklan Properti Gratis

Sebenarnya keduanya bagus, semua memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak ada yang terlalu baik ataupun terlalu buruk. Semua bagus pada porsinya dan pemanfaatannya masing-masing. Untuk anda yang masih bingung bagaimana cara memilahnya saya sarankan untuk menggabungkan keduanya, jadi misalkan untuk awal anda promosikan saja melalui iklan properti gratis, kalau dari situ saja banyak yang menghubungi anda karena tertarik, dengan materi iklan yang kurang lebih sama anda bisa mencoba untuk mengkombinasikan dengan iklan properti berbayar. Jadi fungsi iklan properti gratis untuk melakukan riset awal iklan dan melihat antusias dari masyarakat, dan iklan properti berbayar untuk meningkatkan penjualan.

Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang iklan properti berbayar yang terbaik jika dibandingkan dengan iklan properti gratis. Namun jika anda merasa ahli pada salah satu cara pemasaran di atas, ada baiknya tekuni, tidak perlu lompat ke cara promosi yang lainnya dengan begitu anda akan semakin ahli pada bidang anda.

Jika anda merasa informasi ini bermanfaat saya ingatkan kembali untuk membagikan URL website ini / artikel melalui sosial media yang anda punya, jadi teman anda juga bisa menikmati informasi yang mungkin bermanfaat untuknya. Jika ada yang kurang pas atau mau ditanyakan langsung saja ke kotak komentar untuk bertanya.

Incoming search terms:

  • iklan online yang baik adalah yang gratis atau berbayar jelaskan alasannya
  • iklan online yang baik adalah yang gratis atau berbayar
  • iklan berbayar terbaik
  • iklan online yg baik adalah yang gratis atau berbayar jelaskan alasannya
  • iklan online yg baik adalah yg gratis atau berbayar jelaskan alasannya !
  • iklan properti berbayar terbaik
  • iklan property berbayar
  • situs iklan property berbayar yang bagus
3 Comments
  1. 30/01/2016
    • 14/02/2016
    • 10/09/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *