Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Inilah Cara Agar Rumah Aman Ketika Ditinggal Berlibur

Inilah Cara Agar Rumah Aman Ketika Ditinggal Berlibur – Jika anda memiliki rencana untuk berlibur dalam waktu yang cukup lama pastikan rumah Anda dalam keadaan yang aman untuk ditinggal. Karena saat ini, banyak sekali kasus kriminalitas yang terjadi pada rumah kosong yang ditinggal oleh penghuninya dalam waktu yang lama. Jadi, kalau misalkan Anda mau berpergian jauh pun dalam waktu yang lama anda tetap tenang

Rumah Aman

Membuat rumah aman bukan perkara yang mudah. Namun, setidaknya ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan keamanan rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga agar rumah anda tetap dalam keadaan yang aman ketika anda berpergian jauh Mari kita simak bersama penjelasannya berikut ini.

Pertama pastikan rumah dalam keadaan terkunci. Jika, semua pintu rumah sudah terkunci selanjutnya adalah menyimpan kunci tersebut menjadi satu dan bawalah bepergian bersama anda. Jangan tinggalkan kunci tersebut ditaruh dalam pot dan sebagainya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga mungkin saja ada orang yang bisa masuk ke dalam rumah anda.

Baca juga: Tips Membuat Tangga Yang Lebih Aman di Rumah Kamu

Jangan lupa ketika hendak bepergian pastikan anda sudah memberitahu tetangga dekat Anda. Minimal setidaknya samping kiri kanan dan depan rumah atau mungkin juga pengurus di sana yaitu Pak RT. Jangan lupa untuk memberitahu mereka juga kapan Anda berangkat dan Kapan anda kembali, sehingga ketika ada orang yang mencari anda dengan tujuan tertentu mereka bisa memberikan informasi yang cukup jelas.

Inilah Cara Agar Rumah Aman Ketika Ditinggal Berlibur

Cara Agar Rumah Aman

Adapun Cara Agar Rumah Aman adalah dengan hindari terlalu banyak update di sosial media, bukan tidak mungkin terjadi karena foto yang anda upload di sosial media misalkan, ketika anda sedang berlibur kemudian di sana terlihat sekali bahwa anggota keluarga Anda semuanya pergi. Jadi, mungkin saja orang yang berniat jahat akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan suatu di rumah anda. Karena, mereka tahu di rumah Anda tidak ada orang. Jadi mungkin saja mereka akan mengambil barang-barang berharga lainnya maka itu hindari untuk upload foto di media sosial yang anda miliki ketika bepergian jauh berlebihan.

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah membuat rumah seolah-olah ada penghuninya. Jadi dengan begitu rumah akan menjadi lebih aman karena terlihat dari luar ada orangnya didalamnya. Ya, sebenarnya caranya Anda bisa menyetel lampu dalam keadaan menyala dan mungkin bisa titip tetangga ataupun pembantu kalau pagi untuk dimatikan. Selain itu, bisa juga dengan meminta tolong tetangga anda untuk meletakkan kendaraannya di depan rumah Anda sehingga siapapun yang melewatinya mengira rumah Anda dalam keadaan tidak kosong. Selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan mempertimbangkan untuk tetap merawat tanaman di rumah Anda sebagaimana mestinya di waktu-waktu biasanya jadi tujuannya tetap yaitu membuat rumah seolah-olah ada penghuninya

Menjadikan Rumah Anda Aman

tips rumah aman

Itu tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah anda tetap aman ketika anda tinggalkan pergi untuk beberapa saat. Jadi dengan begitu anda tidak perlu lagi was-was ketika bepergian jauh karena rumah Anda saat ini akan jauh lebih aman ketika menjalankan tips tersebut.

Terima kasih telah membaca artikel tentang bagaimana caranya buat rumah aman ketika bepergian. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda bisa membagikannya juga kepada saudara-saudara Anda siapa tau mereka juga membutuhkan tips ini semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya yang terkait dengan bisnis properti dan tips rumah di www.mauproperti.com.

/* */