Inilah Cara Bisnis Properti (Tanah) Yang Menguntungkan

Berbisnis adalah salah satu cara yang tepat untuk mengelola uang, bila punya keinginan untuk bisnis properti yang perlu anda tahu adalah tentang cara bisnis properti (tanah, rumah, ruko, dsb) yang menguntungkan itu sendiri. Uang yang didiamkan dalam jangka waktu lama tanpa digunakan untuk bisnis atau investasi apapun hanya akan menguap tak bersisa. Lebih baik yuk uangnya digunakan untuk bisnis properti ataupun investasi properti. Kenapa harus properti? Ya tau sendiri lah properti selalu mengalami kenaikan yang signifikan setiap waktunya, akibat berbagai hal baik yang disengaja maupun tidak, jadi ketika terjadi transaksi beli kemudian dijual lagi tentunya berharap properti bisa memberikan keuntungan.

Berbicara tentang cara bisnis properti yang menguntungkan, pembahasan kali ini akan lebih ditekankan pada cara bisnis properti (tanah), kenapa tanah? Dengan tidak mengeyampingkan jenis properti lain, mengapa bisnis tanah ini dipilih untuk pembahasan kali ini, sebab inilah salah satu bagian dari bisnis properti yang juga menarik untuk dibahas selain rumah, ruko, kos dan sebagainya. Sebenarnya jika berbicara tentang basic maka cara bisnis properti (tanah) ini tidak ada bedanya dengan jenis properti lainnya seperti rumah. Konsepnya adalah bagaimana kita bisa menjual barang yang bisa dibeli murah kemudian menjualnya dengan harga tinggi, dan mendapatkan keuntungan dari selisih biaya yang dikeluarkan dengan harga jual tanah yang kita miliki.

Baca Ini : Bagaimana Cara Memaksa Properti Mempercepat Kenaikan Harganya Sendiri?

cara bisnis properti yang menguntungkanCara bisnis properti (tanah) yang jamak ditemui adalah, membelinya dengan harga murah, lalu didiamkan sebentar kemudian dijual kembali, dengan harapan ketika dijual kembali harganya bisa naik, sehingga memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Tidak ada yang salah dengan cara seperti itu, namun ada beberapa cara lainnya yang sebenarnya bisa meningkatkan harga jual dari tanah tersebut. Mau tau cara berbisnis properti yang menguntungkan? Berikut ini pembahsannya, tolong disimak perlahan, tidak perlu terburu-buru. Jika dirasa ada yang perlu dicatat segera saja catat agar tidak kelupaan. Kalau ada yang mau ditanyakan, sebaiknya catat dulu saja, setelah selesai membaca semuanya barulah bertanya.

Cara bisnis properti (tanah) yang menguntungkan

Siapa sih yang tidak ingin berbisnis mendapatkan keuntungan, hampir semua kalau ditanya kemungkinan besar kenapa memulai bisnis adalah karena tawaran menggiurkan soal keuntungan yang akan didapatkan. Jika berbicara bisnis properti yang menguntungkan, maka berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan:

cara bisnis properti (tanah) yang menguntungkan

  1. Beli bagi jual lagi

Punya tanah? Ketika berbisnis tanah bisa anda menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi dengan cara dibagi-bagi tanah anda, dalam beberapa kavling kecil yang lebih mudah dibeli oleh orang. Sebab biasanya tanah dengan luasan yang besar akan lebih murah harga permeternya, berbeda dengan tanah yang sudah dikavling kecil permeternya bisa lebih mahal, meskipun mahal tapi kalau dijual kecil-kecil bagi yang nggak punya pun masih ada harapan untuk beli, sehingga mereka tertarik untuk beli. Mau coba? Coba aja cari referensi, atau lihat tanah kavlingan yang dijual disekitar anda sebagai contoh kalau anda mau memulai bisnis properti dengan cara seperti ini.

  1. Beli tambahi jual lagi

Beli tanah, lalu berikan nilai tambah dari tanah tersebut bisa juga meningkatkan harga jual tanah tersebut. Sedikit saja dipermak biasanya naiknya lumayan, inilah cara bisnis properti yang lebih baik, daripada hanya menjual apa adanya, lebih baik dijual dengan memberikan nilai tambah sehingga pembeli pun tertarik untuk lebih jauh mengetahui “ada apanya” dari properti anda.

Beli properti berupa tanah, anda bisa menambahkan jalan bagi tanah yang awalnya misalkan nggak punya jalan. Anda juga bisa menambahkan tanah urug, atau mungkin memberikan pondasi keliling saja sebagai awalnya. Dengan begitu ketika ditawarkan kepada pembeli anda bisa  menyampaikan keunggulan-keunggulan properti yang anda miliki dan meningkatkan nilai jualnya. Tertarik untuk mencoba cara ini? Lumayan lho kenaikan properti yang diperlakukan seperti ini.

  1. Beli bangun jual lagi

Kalau tadi properti berupa tanah yang anda beli, ada buat kavling, lalu anda berikan pondasi sebagai peningkat nilai jual, hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan membangun pada tanah yang sudah anda beli tersebut. Berikan saja rumah induk untuk meningkatkan nilai jual, nah yang seperti itu bisa memberikan kenaikan harga properti jadi lebih lagi daripada tidak sama sekali (tidak di apa-apain). Nggak usah malu, coba aja kalau nggak percaya.

  1. Anti Beli bagi tambahi bangun jual lagi

Nah ini adalah kombinasi dari ketiga cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, dan hasilnya kemungkinan akan lebih maksimal. Jadi sebisa mungkin ketika berbisnis properti ya bagi menjadi lebih kecil dulu tanahnya, lalu berikan nilai tambah, kemudian bangun rumah meskipun hanya rumah induk untuk meningkatkan nilai jual rumah.

Lalu apa maksudnya dengan anti beli? Nah ini yang perlu anda perhatikan, dalam berbagai usaha anda tentu sudah mengenal yang namanya kerjasama, iya kan? Kalau memungkinkan anda bisa bekerja sama dengan pemilik lahan jadi anda tidak perlu membelinya terlebih dahulu. Kalau bisa buat perjanjian kerjasama yang jelas dan menguntungkan semua pihak, agar berbisnis tanahpun menjadi lebih menyenangkan.

Untuk cara yang satu ini bisa juga ketika ada tanah dijual, berapapun harganya jika masih masuk akal, anda iyakan saja untuk harganya namun mintalah kemunduran untuk pelunasan. Jika memungkinkan anda bisa juga memberikan bonus lebih, misalkan harga rumah 100 juta, bilang aja saya beli 120 juta tapi mundur beberapa waktu soalnya mau saya beli jual kemudian begini begitu. Jadinya kemungkinan untuk mendapatkan tanah untuk dijual kembali, jadi lebih besar.

Cara bisnis tanah yang menguntungkan, anda pun juga bisa melakukannya

cara untung bisnis propertiAneh ya dengar istilah di atas untuk cara bisnis properti (tanah), sebenarnya namanya saja yang saya buat berbeda, dan hal diatas sudah banyak kok digunakan oleh para pemain di bisnis properti. Meskipun istilahnya kurang familiar, namun pada intinya ilmunya sama seperti biasa, cuma mungkin dengan membaca ini, kemudian akan muncul pemikiran baru yang bisa mencerahkan cara anda berfikir.

“oh benar juga ya, sepertinya bisa dibuat seperti itu”. Oh iya sepertinya bagus juga ya kalau nanti ditambahi ini dan itu, bisa naik harganya, bisa untung jualanya, ini nih yang namanya cara bisnis properti (tanah) yang menguntungkan. Harapan saya sih sebenarnya seperti itu. Kalau anda masih kurang paham, baca lagi, ulangi lagi. Kalau anda merasa masih sulit silakan bertanya.

Sedikit rangkuman untuk anda, untuk pemilik tanah ataupun yang mau berbisnis dengan tanah, anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini. Beli bagi jual lagi, beli tambahi jual lagi, beli bangun jual lagi, dan yang lebih baik lagi anti beli bagi tambahi bangun jual lagi.

Itu tadi beberapa cara yang bisa digunakan untuk bisnis properti, mau bisnis properti harus tau ilmunya ya nggak? Baca tips-tips lainnya di www.mauproperti.com. Jika informasi ini cukup bermanfaat untuk anda, bantu teman anda lainnya untuk juga tahu informasi ini dengan cara bagikan url website ini ke mereka, melalui sosial media yang anda miliki seperti facebook, twitter, google plus dan lain sebagainya.

Incoming search terms:

  • bisnis tanah
  • Bisnis jual beli tanah
  • cara bisnis tanah
  • cara bisnis jual beli tanah
  • usaha jual beli tanah
  • cara berbisnis tanah
  • cara berbisnis jual beli tanah
  • properti tanah
  • cara bisnis kavling tanah
  • bisnis Jual tanah
2 Comments
  1. 26/06/2016
  2. 26/06/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *