Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Inilah Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

Inilah Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula – Bagaimana cara bisnis properti untuk pemula yang baik dan aman ketika pertama kali memulai? Mungkin ada sebagian dari temen-temen disini yang masih bertanya-tanya, merasa takut untuk memulai bisnis properti atau belum terlalu paham tentang bagaimana sih sebenarnya cara yang tidak beresiko untuk mulai terjun ke bisnis properti ini atau merasa dirinya masih terlalu awam di bisnis properti ini, secara kita tahu bisnis apapun termasuk properti yang memberikan keuntungan yang besar tentunya juga memiliki resiko yang besar juga, ya seperti bisnis pada umumnya lah.

Resiko besar atau kecil itu sama sekali tidak memandang apakah anda seorang pebisnis pemula atau profesional. Untuk itu bagi temen-temen yang masih pemula dalam bisnis properti silakan baca artikel berikut ini, simak sampai sampai habis ya, semoga bermanfaat untuk referensi dalam memulai bisnis properti, oh ya jangan biarkan berlangsung terus kebiasaan buruk teman-teman untuk membaca terlalu cepat dengan melakukan skip pada beberapa bagian tertentu di artikel berikut ini, sebab ada bagian yang fungsinya membantu temen-temen pembaca disini untuk lebih yakin lagi dan lebih memahami artikel ini, bukannya mempercepat takutnya ada poin penting yang nantinya malah terlewat. Selamat membaca artikel tentang cara memulai bisnis properti berikut ini.

cara memulai bisnis properti

Sebelum kita mempelajari lebih jauh tentang bisnis properti yang baik dan aman baik itu untuk seorang yang awam ataupun istilahnya sudah pro, kita harus tahu dulu bisnis properti itu seperti apa sih sebenarnya, agar nantinya kita bisa lebih jeli lagi dalam memilah bagian dari bisnis properti yang seperti apa yang paling cocok dilakukan oleh temen-temen baik yang masih pemula ataupun yang sudah berpengalaman sekalipun di bidang properti ini. Seperti yang kita bersama ketahui, bisnis properti sendiri pengembangannya ada bermacam-macam, untuk properti itu sendiri ada rumah, tanah, ruko, dan sebagainya. Berbagai macam jenis properti yang ada itu masih dibagi lagi menjadi beberapa bagian bisnis, untuk rumah sendiri yang masih terkait bidang bisnis properti ada jual beli rumah, ada sewa rumah, ada juga dalam bentuk rumah kos dan sebagainya. Lalu untuk bisnis properti spesialisasi tanah ada jual beli tanah, ada sewa untuk tanah pertanian, dan sebagainya begitupun untuk ruko kurang lebihnya sama. Namun untuk jual beli, baik itu tanah ruko dan rumah masih bisa dibagi lagi untuk lebih kecil bagiannya, dan sepertinya hal itu tidak mungkin saya lanjutkan pada artikel ini karena fokus kita kali ini lebih kepada cara memulai bisnis properti untuk pemula yang baik dan aman.

Karena, kalau di perinci lagi maka bisa banyak sekali pembagiannya hanya untuk satu bagian dari bisnis properti. Namun kita tidak perlu terlalu lama membahas lebih dalam kali ini, karena untuk pembagiannya akan saya lebih mendalam di artikel selanjutnya, sepertinya yang saya katakan pada paragraf sebelumnya, kali ini kita akan fokus pada bisnis properti untuk pemula dulu, ingat untuk pemula dulu, bagi ada yang sudah merasa profesional dan bukan lagi seorang pemula di bisnis properti silakan setidaknya mengikhlaskan sedikit waktu untuk anda untuk koreksi artikel saya ini dengan masukan yang lebih baik pada kolom komentar atau kontak saya dengan cara yang lain agar menjadi ladang kebaikan untuk anda dan bukan tidak mungkin ada sesuatu hal yang sebenarnya basic sekali anda lupakan selama menjadi pebisnis properti profesional bisa anda temukan disini, perlu saya tegaskan untuk para pembaca disini saya tidak bermaksud menggurui, saya hanya berbagi apa yang saya tahu dan saya rasa perlu juga anda tahu agar tidak terjebak pada bisnis properti yang mempersulit anda dan saling sharing dengan anda.

Cara Bisnis Properti Untuk Pemula

Cara Memulai Bisnis Properti – Sebuah bisnis yang baik untuk pemula tentunya tidak akan pernah mempersulit. Betul? Kalau kemudian bisnis properti ini menyulitkan anda nantinya, boleh jadi mungkin bisnis ini kurang baik untuk anda. Atau mungkin usaha dan ilmu anda kurang. Sekali lagi saya tegaskan ilmu anda mungkin kurang. Cara belajar bisnis yang baik menurut saya dibangun dari adaptasi pada kondisi asli dilapangan, tujuannya adalah supaya seorang pebisnis benar-benar memahami bidang yang dijalankannya tidak sekedar teori semata dari buku-buku cara bisnis properti, tapi real kondisi bisnis properti yang sesungguhnya di lapangan. Untuk itu untuk anda yang benar-benar baru di bisnis properti ini, saya sarankan untuk benar-benar mulai dari bawah, dari kegiatan yang dasar dulu untuk terjun ke lapangan, salah satunya yaitu dengan menjadi agen properti yang saya maksud disini adalah yang agen properti yang profesional ikut dengan broker yang sudah berpengalaman, agen properti sendiri memiliki tugas pokok, untuk membantu menjualkan properti dan mencari properti yang akan dijual, mungkin anda bertanya, “bukankah itu sama dengan makelar properti tradisional?”

cara bisnis properti untuk pemula

Hmm, menurut saya tentu sangat berbeda, sebab sepanjang pengetahuan saya, agen properti profesional yang tergabung dalam perusahaan broker properti tidak asal dalam menjalankan tugas pokoknya, namun bukan berarti makelar tradisional pasti jelek dan tidak menjalankan tugasnya dengan baik, cuma dari beberapa kali pengalaman saya berinteraksi dengan makelar properti tradisional kurang menyenangkan dan jauh lebih banyak pengalaman saya yang lebih baik ketika berinteraksi dengan agen properti profesional, namun tidak semua seperti itu ada juga kadangkala pelayanan dari broker properti tradisional juga baik. Untuk agen properti profesional biasanya dibekali juga dengan ilmu lain selain dari jual beli properti, seperti :

1. Teknik dasar taksasi nilai suatu objek properti atau lebih mudahnya, berapa sih harga yang pantas untuk sebuah properti? Belajar menilai suatu objek properti ini penting sekali untuk anda yang berencana memiliki bisnis di bidang properti sebab temen-temen disini kemungkinan untuk salah beli properti menjadi lebih kecil. Jangan sampai properti murah dibeli terlalu mahal, dijual lagi untungnya mungkin mepet sekali, atau bahkan butuh waktu lebih lama untuk bisa dijual dan menikmati keuntungan. Dengan menjadi agen properti teman-teman akan sekaligus benar-benar belajar langsung tentang menilai sebuah properti.

2. Teknik dasar pemasaran properti, atau gampangnya, gimana sih cara memasarkan properti agar menjangkau lebih banyak lagi calon pembeli? Nah disini dengan menjadi agen properti kita juga akan dibekali dengan kemampuan untuk pemasaran yang bisa dibilang cukup mumpuni, bagaimana sih teknik menjual melalui media internet misalnya, lalu bagaimana memasarkan properti contoh melalui sebuah event. Ini bisa dibilang sangat membantu, setelah kita bisa menilai properti dengan baik, dan membelinya maka kita juga harus bisa menjualnya, beli tanpa jual, untungnya dimana? Iya nggak?

Itu tadi ada sedikit penjabaran tentang agen properti profesional dan kenapa saya menyarankan untuk dicoba, agar temen-temen mengetahui cara bisnis properti untuk pemula yang baik dan aman yaitu dengan memilih menjadi agen properti, mengapa baik? Coba baca lagi yuk paragaraf sebelumnya biar lebih jelas, pahami dan baca dulu berulang kali tidak perlu terburu-buru. Ingat pahami kata perkata, dengan begitu pemahaman teman-teman akan lebih baik lagi.

 

Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula Yang Baik Dan Relatif Aman

cara bisnis properti yang baikBerikutnya adalah intinya, yaitu dengan menjadi agen properti seperti yang saya sarankan adalah salah satu cara memulai bisnis properti untuk pemula yang bisa dibilang cukup baik dan aman, sebab selain dengan mendapatkan pengetahuan dan praktik langsung yang cukup dalam proses pencarian, pembelian, pemasaran, dan transaksi properti pada umumnya, kemampuan kita tentunya akan bertambah, instuisi kita juga akan berkembang sehingga akan lebih mudah dalam menemukan properti yang bagus, dan kenapa saya rekomendasikan profesi sebagai agen properti sebagai langkah awal dalam mulai terjun ke bisnis properti untuk pemula? Sebab, aman. Ya aman. Teman-teman disini tidak salah baca, menjadi agen properti relatif lebih aman untuk kita nih yang baru di dunia ini, sebab kita masih berada dalam naungan broker properti (perusahaan yang bergerak dibidang jual beli properti) teman-teman akan didampingi dalam setiap prosesnya dibantu sampai mampu dan bisa paham alur transaksi properti baik itu beli properti, jual properti, pemasaran dan lain sebagainya.

Itu tadi sedikit sharing saya buat teman-teman pembaca disini, cara bisnis properti untuk pemula yang baik dan aman sekali lagi saya ingatkan, tidak ada maksud menggurui teman-teman, saya hanya berbagi sebatas apa yang pernah saya alami dan saya rasakan dari pengalaman saya. Meskipun tidak banyak semoga cara bisnis properti untuk pemula yang saya tuliskan disini bisa bermanfaat untuk teman-teman, dan bisa menjadi amal dan kebaikan untuk saya kelak.

cara bisnis properti

Jika teman-teman merasa artikel tentang cara bisnis properti ini bermanfaat tolong bantu saya untuk membagikan artikel ini pada akun sosial media teman-teman, bisa facebook twitter dan sebagainya dengan mengcopy URL dari artikel ini pada address bar diatas, agar apa? Agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dari apa yang sudah saya ketik disini, dan juga ladang kebaikan untuk teman-teman semua karena telah membantu saya berbagi ilmu. Jika ada yang mau ditanyakan tentang cara bisnis properti untuk pemula atau mungkin lebih dalam lagi tentang cara memulai bisnis properti teman-teman bisa bertanya pada kotak komentar dibawah ini atau melalui contact form yang tersedia, jika memungkinkan untuk saya jawab segera akan saya balas secepatnya, namun apabila kurang memungkinkan dan harus dibuatkan artikel khusus untuk pembahasannya saya akan konfirmasi melalui email teman-teman terlebih dahulu jangan lupa sertakan kontak email teman-teman atau ponsel, atau apapun lah yang sekirannya bisa saya hubungi. Sekian dari saya, semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

/* */