Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Inilah Cara Mengecat Tembok Baru di Rumah yang Benar

Jika anda memiliki rumah yang baru saja dibangun, tentu saja aktivitas dan cara mengecat tembok baru sudah tentu akan anda lakukan. Pasalnya tembok yang terbuat dari bata saja tidak akan bisa banyak membuat suasana rumah menjadi lebih enak dipandang mata, maka itu anda perlu tau bagaimana cara mengecat tembok baru yang benar di rumah anda. Kalau anda ingin mengetahuinya anda bisa membacanya di artikel berikut ini.

Kegiatan mengecat tembok baru adalah sesuatu yang mudah bagi sebagian orang yang tau caranya, namun tidak menutup kemungkinan bagi yang lainnya adalah hal yang cukup menyulitkan. Ada juga yang menganggap dirinya bisa, namun ternyata setelah mengecat hasilya kurang memuaskan, karena yang mereka ketahui ternyata kurang tepat. Jika berbicara tentang cara mengecat tembok yang lama mungkin akan di bahas lain waktu, walaupun mungkin akan ada sedikit kemiripan cara, namun yang fokus akan kita bahas kali ini adalah mengenai cara mengecat tembok baru yang benar. Simak cara mengecat tembok yang benar agar hasil yang dilakukan bagus dan tahan lama dan yang paling penting pemilihan cat dasar tembok juga harus diperhatikan.

Baca juga: Yuk Membuat Taman Mini Sendiri di Rumah Yang Mungil 

Cara mengecat tembok baru yang benar

cara mengecat tembok baru yang benar

Oh ya sebelumnya pernahkah anda membayangkan sebuah rumah megah dan indah yang dibangun dengan balutan cat warna-warni pada temboknya? Nah sebagai gambaran saja, cara mengecat tembok baru yang benar bisa membuat rumah anda tampak berkesan untuk penghuni didalamnya. Maka itu anda bisa simak bagaimana melakukannya berikut ini.

Cara mengecat tembok dengan benar

cara cat tembok Tembok yang sudah mengering (siap diberi cat) dibersihkan dahulu dengan amplas dan sebaiknya dilakukan penyemprotan yang cukup dengan menggunakan air bersih. Setelah itu anda bisa memberikan satu lapis sealer cat berbahan dasar ait yang memiliki kualitas tinggi fungsinya adalah untuk memberikan perlindungan terhadap masalah alkali dan kelembaban serta bisa juga menambah daya rekat, dan juga bisa menambahkan cat dasar berbahan minyak dengan tingkat penetrasi tinggi, fungsinya sama. Untuk memudahkan pengecatan tuang sealer pada sebuah tempat yang datar untuk memudahkan penggunaan rol, dan juga anda harus memastikan agar sealer tidak sampai tumpah.

Sealer yang sudah dituang tadi,bisa anda lapiskan ke seluruh dinding pada rumah anda, dengan menggunakan rol atapun kuas yang ada. Pastikan rata dan menyeluruh, dan tunggu sampai beberapa waktu lapisan itu mengering, dan pastikan benar-benar sudah keting. Setelah itu anda bisa mulai melapisi permukaan dinding dengan warna favorit anda.  Kalau anda tidak punya warna favorit sendiri bisa juga warna favorit keluarga anda. Untuk pengecatan pada lapisan pertama car, campurkan cat dengan air yang bersih, untuk tingkat kencerannya maksimal 20% jangan sampai lebih.

Baca artikel terkait :

Lekatkan cat pada dinding, dengan menggunakan kuas atau rol terserah mana yang anda punya. Oh iya untuk catnya bisa anda taruh di wadah yang datar supaya bisa digunakan dengan mudah. Kalau mengecat tembok baru ini sudah anda lakukan tahap pertamanya. Maka anda bisa melakukan tahap selanjutnya. Indikatornya pastikan bahwa pengecatan pada tahap pertama sudah kering terlebih dahulu. Untuk keenceran cat pada tahap kedua sebaiknya tidak lebih dari 10%, dengan menambahkan air bersih pada cat. Akan lebih baik lagi kalau lapisan cat diulangi sampai 2-3 lapisan saja. Oh iya ada pastikan anda melakukannya sampai selesai kesemua tempat yang ingin anda cat dengan satu warna tersebut, jangan sampai di tunda atau berhenti ditengah jalan, agar warnanya nanti tidak mengalami perbedaan. Atau jika anda tiba-tiba ingin merubah warna atau alasan lainnya, setidaknya anda bisa mengecat dinding rumah anda sampai ke sudut ruangan.

Mengecat tembok baru dengan benar agar hasilnya memuaskan

inilah cara mengecat tembok baru dengan benarJika memang dari awal anda sudah berkomitmen untuk mengecat tembok baru di rumah anda dengan benar, ya pastikan anda berkomitmen penuh akan hal itu. Jangan sampai kemudian berhenti ditengah jalan, sebab nantinya hasilnya tidak akan maksimal. Mungkin saja untuk dinding menjadi tidak sama warnanya, padahal yang diharapkan dari satu warna bisa memenuhi satu ruangan.

Apabila anda merasa cara mengecat tembok baru dengan benar yang sudah dijelaskan sebelumnya agak mengalami kesulitan, anda bisa juga mempekerjakan orang lain untuk membantu anda mengecat tembok baru di rumah anda. Pastikan bahwa dinding rumah anda akan jadi enak dilihat ketika anda berada dirumah. Jika anda menyukai artikel tentang cara mengecat tembok baru yang benar ini, anda bisa membagikannya melalui akun media sosial yang anda miliki, terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

/* */