Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Inilah Kisah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Muda Indonesia

Begini Kisah Sukses Elang Gumilang si Pengusaha Muda Indonesiakisah sukses pengusaha muda : Setiap orang pada dasarnya ingin kesuksesan dalam hidupnya dan mendapatkan kebebasan finansial serta kebebasan waktu untuk melakukan apapun yang disukai, dan saya yakin hal itu juga ada yang ingin anda rasakan bukan? Karena terus terang saya pun ingin sukses dalam beberapa hal salah satunya ya properti. Jika temen-temen disini merasakan hal yang sama dengan saya, coba baca kisah sukses elang gumilang pengusaha properti muda di Indonesia berikut ini untuk menguatkan kembali semangat kita dan bisa segera memiliki usaha sendiri, kalau saya sih di bisnis properti, temen-temen gimana? Kalau sama ayo baca artikel ini dulu semoga kisah inpiratif elang gumilang yang meraih sukses di bisnis properti ini bisa menguatkan kembali semangat kita untuk terus maju pantang mundur.

kisah-inspiratif-bisnis-properti

Siapa yang tidak kenal elang gumilang? Kalau anda belum kenal pengusaha muda yang satu ini, mungkin anda perlu lebih santai membaca kisah inpiratif kali ini, ingat jangan membaca terburu-buru, bagian yang satu selalu menguatkan bagian lainnya, bagian awal menjelaskan dan selanjutnya menguatkan. Ketika ada satu bagian yang terlewat maka rugilah anda, entah keyakinan anda yang berkurang atau mungkin ada hal penting yang terlewat. Saran saya sediakan dulu secangkir kopi sambil membaca kisah nyata yang inspiratif kali ini. Untuk artikel menarik lainnya bisa anda baca di www.MauProperti.com

Biografi dan Kisah Inspiratif Elang Gumilang Pengusaha Muda Indonesia

elang gumilang pengusaha muda indonesiaKisah Sukses Elang Gumilang – Elang gumilang adalah anak sulung dari 3 bersaudara putra dari H Misbah yang memiliki usaha kontraktor kecil-kecilan. Ketika masih belajar di SMAN 1 Bogor, elang sudah mulai belajar berbisnis yaitu menjual donat. Mungkin memang bakat pengusaha muda ada pada dirinya, dengan kecerdasannya ia terus mengikuti berbagai lomba. Elang beberapa kali menjuarai berbagai kompetisi yang ada terkait bisnis, seperti pada marketing games yang diadakan oleh Univ. Trisakti, kemudian juara kompetisi ekonomi di fakultas ekonomi UI dan juga economic contest di IPB, dari berbagai kompetisi yang dilakoninya elang berhasil mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp. 10.000.000 serta mendapatkan kemudahan untuk masuk fakultas ekonomi & manajemen di IPB

Ketika berkuliah di Institut Pertanian Bogor kemampuannya dalam berbisnis semakin berkembang dengan baik. Di tahun pertamanya masuk kuliah ia berjualan sepatu di kampusnya, dari sisni sebenarnya jiwa pengusaha mudanya tengah dilatih terus menerus. Setelah itu dilanjutkan dengan menjual lampu dan juga mintak goreng.

Kegiatan berkuliah di Institut Pertanian Bogor pada tahun pertama, elang gumilang dengan beberapa kawannya membuka usaha sebuh kursus yang bergerak pada pembelajaran bahasa inggris dengan modal yang terkumpul saat itu kurang lebih Rp. 21.000.000. Selain membuka kursus, lagi-lagi dia melatih kemampuan bisnisnya dengan mengisi waktu luangnya untuk menjadi tenaga penjual dan pemasaran di salah satu perusahaan properti di Bogor Indonesia. Seperti umumnya tenaga penjual freelance pada bisnis properti, begitupun dengan elang gumilang hanya dibayar (mendapatkan komisi) atas penjualan yang didapatkan.

Elang Gumilang Membuka Bisnis Properti Sendiri

Dari kesibukannya menjadi tenaga penjual dan pemasaran atau biasa disebut salesmas properti, elang mencoba untuk memiliki bisnis sendiri bermodalkan kenekatan dan tentunya pengalamannya. Pada tahun 2005 pemuda bogot ini mencoba ikut tender perbaikan untuk sekolah dasar yang ada di Jakarta. Ternyata nasib yang baik dari hasil kerja keras berpihak padanya, proyek senilai kurang lebih Rp. 160.000.000 untuk perbaikan SD tadi ia dapatkan. Hal itu membuat dirinya semakin optimis untuk memulai bisnis properti dari yang pemula lama-lama berkembang menjadi profesional yang luar biasa.

modal uang untuk memulai bisnis properti

Pada tahun 2006 di departemen hukum dan HAM, di kemudian mendaftarkan ulang nama perusahaanya yaitu elang group dari perusahaan yang hampir bangkrut, dan berusaha memulai bisnisnya di bidang properti. Waktu tu ada tanah nganggur ceritanya, milik sebuah instansi di cinangneng kabupaten bogor yang diminatinya. Kegigihannya untuk segera memulai bisnis properti terlihat disini, karena harga tanah yang ditawarkan tersebut tidak cukup apabila harus dibayar sendirian, akhirnya ia berusaha meminjam pada bank namun ditolak, tapi pengusaha muda yang satu ini tidak patah arah dan kembali berinisiatif untuk mendapatkan modal dengan mengajak kawannya untuk modal, dan tidak tanggung-tanggung waktu itu ia berhasil mengumpulkan modal sebanyak Rp. 340.000.000.

Baca juga kisah sukses dan biografi pengusaha muda sukses lainnya :

Inilah yang saya suka dari elang gumilang, yaitu komitmennya untuk berbisnis sekaligus membantu orang yang membutuhkan. Disaat banyak pengembang properti memilih untuk menggarap rumah (properti) segmen atas, elang gumilang memilih pangsa pasar yaitu RSH untuk yang lebih membutuhkan yaitu kalangan menengah ke bawah.

Bukti Nyata Bisnis Properti yang dijalankan Elang Gumilang (Elang Group)

rumah sebagai bagian bisnis properti

Beberapa perumahan dibawah ini adalah perumahan yang berhasil dibangun oleh elang group milik elang gumilang. Kebanyakan adalah RSH dengan segmen pasar menengah ke bawah.

  • Perumahan pertama disini ada griya PGRI Ciampea Endah 1 yaitu proyek perumahan yang tempatnya ada di Ciampea, Bogor. Proyek ini berhasil dibangun di atas tanah seluas 2 Hektar.
  • Berikutnya adalah perumahan Gemilang Property Lido yaitu proyek perumahan yang tempatnya ada di Cigombong, Bogor. Proyek ini berhasil dibangun di atas tanah dengan luas 7 Ha dibangun sebanyak 500 unit. Lokasinya perumahan ini sendiri terletak di bagian sebelah selatan Gn. Salak yang memberikan pemandangan yang bisa dibilang sangat indah.
  • Selanjutnya adalah proyek perumahan Gemilang Property Citayam lokasinya berada di Citayam, Bogor. Proyek yang satu ini dibangun pada lahan seluas 2 Hektar dengan jumlah perkiraan rumah yang berhasil dibangun jumlanya sekitar 100 rumah. Perumahan yang satu ini dibangun pada lokasi yang cukup strategis dengan harga yang mudah dijangkau.
  • Properti yang selanjutnya adalah proyek perumahan Gemilang Property Cinangka 1 atau disebut juga sebagai Griya Salak Endah yang didirikan pada lahan dengan luas 5 ha. Hal ini melihat rasa antusias dari konsumen yang bisa dibilang cukup tinggi, maka setelah proyek Gemilang Property 1 sold out, ELANG GROUP memperluas perumahan dengan membuka proyek kedua yang diberi nama Gemilang Property Cinangka 2 pada lahan seluas 11 ha, masih di lokasi yang sama. Gemilang Property Cinangka baik 1 & 2 lokasinya ada di desa Cinangka, kecamatan Ciampea, Bogor.

Biodata Elang Gumilang Pengusaha Muda di Bisnis Properti Indonesia

  • biodata dan biografi elang gumilangNama lengkap : Elang Gumilang
  • Tempat dan tanggal lahir : Bogor, 06 April 1985
  • Pendidikan yang pernah ditempuh : S1 Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB.
  • Jabatan di Elang Group : CEO Elang Group

Penghargaan yang pernah di raih:

  • Tahun 2007 sebagai Pemenang I Wirausaha Muda Mandiri
  • Tahun 2008 Top Youth Entrepreneur versi Warta Ekonomi
  • Tahun 2008 Man of the year versi jawa pos group
  • Tahun 2009 sebagai Juara lelaki sejati pengobar inspirasi versi bentoel
  • Tahun 2009 tokoh pilihan majalah tempo
  • Dan masih banyak lagi lainnya

Kisah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Properti Muda Indonesia Dari Bogor

Sungguh kisah nyata inspiratif yang sangat luar biasa, elang gumilang seorang pengusaha muda Indonesia yang berkecimpung di bisnis properti berhasil memberikan contoh yang cukup baik untuk generasi muda kedepannya, bahwa memulai bisnis, khususnya bisnis properti itu memang harus kerja keras terlebih dahulu, hal itu ia tunjukan dengan menjadi menjadi tenaga pemasar properti secara freelance pada sebuah perusahaan properti yang artinya dia tidak dibayar kalau tidak ada penjualn, hal itu ia lakukan sebelum dia memutuskan untuk memiliki bisnis sendiri di bidang properti. Elang juga percaya bahwa kesuksesannya saat ini adalah buah dari orang-orang yang dia buatkan rumah.

Kisah Sukses Elang Gumilang - kisah sukses inspiratif bisnis properti

Saya pribadi salut dengan kegigihan dari elang gumilang yang merintis semuanya benar-benar dari bawha. Bagaimana dengan teman-teman? Saya harap juga begitu. Coba baca lagi artikel ini agar teman-teman lebih yakin lagi bahwa semua orang bisa sukses termasuk kita. Kalau masih ragu coba baca lagi deh biografi pengusaha muda yang satu ini sekali lagi, buat catatan kecil untuk poin-poin dari artikel ini yang temen-temen anggap penting.

Bagikan artikel Kisah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Muda Indonesia ini melalui social media yang temen-temen pakai dengan cara mengcopy paste URL artikel ini atau klik tombol facebook atau twiiter di bawah ini, sekali-sekali isi timeline kamu dengan hal-hal yang bermanfaat untuk menyemangati seseorang untuk bisa sukses, sapa tahu ada yang baca dan bisa terpacu untuk sukses. Nah semoga hal itu bisa menjadi ladang kebaikan buat temen-temen pembaca sekalian. Semoga artikel Kisah Sukses Elang Gumilang ini bermanfaat, jangan lupa baca artikel menarik lainnya seputar cara bisnis properti, di www.MauProperti.com

/* */