Sedang memuat ...

Inilho 6 Tips Membersihkan Rumah Yang Perlu Anda Tahu No ratings yet.

Inilho 6 Tips Membersihkan Rumah Yang Perlu Anda Tahu – Jika anda sedang menganggur dan bingung harus dengan cara apa mengisi waktu luang anda, coba anda membersihkan rumah saja, dengan begitu waktu luang anda akan jadi lebih produktif sebab nanti hasil akhirnya ada, yaitu rumah anda akan menjadi bersih. Biar lebih menyenangkan coba saja libatkan anggota keluarga anda untuk ikut terlibat pada saat bersih-bersih.  Ajak mereka bersama membersihkan rumah, jika dilakukan dengan cara yang menyenangkan tentu saja hal itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan karena bisa mendekatkan anda dengan keluarga. Jika anda berencana untuk membersihkan rumah anda bisa membaca tips membersihkan rumah dengan cepat berikut ini.

Baca juga: Tips Rumah Minimalis yang Berukuran Kecil Bisa Terlihat Lebih Luas

Tips membersihkan rumah

tips membersihkan rumah

Membersihkan rumah memang tidak harus dilakukan dengan cepat, namun kalau bisa lebih cepat kenapa tidak? Membersihkan rumah dengan cepat akan membantu mengehemat banyak waktu. Namun jika tidak bisa ya anda tidak perlu memaksakan diri, sebab masih ada banyak cara lain untuk anda yang ingin membersihkan rumah dan itu tidak perlu dilakukan dengan terburu-buru. Berikut ini adalah tips membersihkan rumah yang bisa anda coba.

1. Bersihkan wastafel anda

Mungkin agak sulit dipercaya namun wastafel pada dapur yang koto memiliki banyak sekali bakteri, bahkan jauh lebih banyak daripada sekedar dudukan toilet. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan produk yang memiliki tulisan mengandung disinfektan untuk hasil yang lebih maksimal. Bila anda merasa tidak perlu membeli disinfektan anda masih bisa membersihkannya dengan sabun lain yang sekiranya bisa membersihkan wastafel pada rumah anda.

2. Bersihkan kamar mandi anda

Kamar mandi yang tidak dibersihkan juga bisa menjadi sarang penyakit, jadi kalau anda tidak membersihkannya bukan tidak mungkin penyakit yang muncul disebabkan oleh kamar mandi anda. Untuk itu sebaiknya anda bersihkan juga kamar mandi anda, kalau sedang bersih-bersih. Setidaknya anda bisa membersihkan lantai dan dinding kamar mandi sehingga lebih enak untuk dilihat.

3. Setidaknya sapu lantai, lebih baik lagi di bersihkan dengan di pel

sapu rumah agar bersihBila kamu berkenan sebaiknya bersihkan lantai kamu, karena debu atau kotoran yang menumpuk di lantai tentunya akan sangat tidak nyaman untuk dilihat, maka itu perlu perhatian khusus dari anda untuk masalah lantai ini dibersihkan, lebih baik lagi bila di pel. Maka itu sebaiknya khusus untuk lantai perlu dibersihkan setiap hari tergantung seberapa sering kotoran itu muncul.

4. Bersihkan juga jendela yang terlihat kotor

Berikutnya yang bisa anda lakukan adalah membersihkan jendela yang terlihat kotor agar anda tidak lagi melihat debu ketika seseorang datang kerumah anda untuk berkunjung. Malu bukan kalau rumaha nda sendiri tidak terawat dengan baik? Sapa tau nantinya mungkin mereka juga akan menjadi malas berkunjung kerumah anda. Maka itu sebaiknya anda juga rajin untuk membersihkan bagian rumah yang satu ini.

Baca juga: Cara Merawat Taman yang Ada di Depan Rumah

5. Bersihkan juga ruang kosong dibawah sofa dan kolong tempat tidur

Tempat lain yang kadang tidak terjamah dengan baik adalah bawah tempat tidur dan juga bawah sofa, kadangkala bagian rumah yang satu ini tidak terlihat kotornya karena memang tidak akan diliat jika tidak perlu. Namun kalau kotor tentu akan membuat tidak nyaman juga. Maka itu perhatikan juga bagian yang ini jika kamu membersihkan rumah.

6. Laci pada lemari coba cek juga

membersihkan laci lemari di rumah

Bagian yang satu ini, biasanya berisikan barang yang kadangkala mungkin sudah lagi tidak digunakan. Ketika kamu membersihkan rumah jangan lupa untuk mengecek bagian yang satu ini. Jika dirasa ada banyak sekali barang yang sudah tidak akan digunakan sebaiknya ya dikeluarkan saja. Isi saja laci seperlunya untuk menyimpan barang tertentu yang menjadi prioritas, jika kamu sering sekali menyimpan barang pada laci sebaiknya cek terus bagian ini, dan bersihkan kalau dirasa ada barang yang mulai tidak perlu digunakan.

Mau mulai membersihkan rumah anda sekarang?

Bagaimana apakah anda sudah siap untuk membersihkan rumah anda sekarang juga? Kenapa tidak? Segera libatkan keluarga anda untuk bersama membersihkan rumah anda. Masih bingung mulai dari mana? Simak lagi penjelasan diatas tentang tips membersihkan rumah, ada 6 poin yang mungkin bisa menjadi pertimbangan ataupun prioritas anda untuk dibersihkan. Hal itu antara lain membersihkan wastefel anda, kemudian bersihkan kamar mandi, sapu lagi lantai dan juga pel bila perlu, jendela yang kotor juga perlu kamu bersihkan, bersihkan juga ruang kosong di bawah sofa dan bawah kasur dan juga laci. Tertarik untuk menghabiskan waktu luang anda untuk membersihkan rumah? Baca tips rumah lainnya disini.

Please rate this

Label :
Inilho 6 Tips Membersihkan Rumah Yang Perlu Anda Tahu | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */