Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Inspirasi Desain Ruang Cuci Pakaian

Inspirasi Desain Ruang Cuci Pakaian – Desain ruang cuci pakaian yang membosankan dapat dibuat menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, di banyak rumah, tempat mencuci baju kebanyakan juga berdekatan dengan ruang dapur. Ruang mencuci pakaian dapat dirubah dari besar ke kecil, tetapi itu semua akan  anda dapatkan hanya dari perencanaan ruang mencuci pakaian yang baik. Itupun kalau anda menginginkan perubahan pada desain ruang cuci pakaian anda, mungkin artikel berikut ini akan membantu anda mendapat inspirasi.

Inspirasi Desain Ruang Cuci Pakaian

Inspirasi Desain Ruang Cuci Pakaian

Mesin cuci dan pengering

Komponen kunci dalam setiap desain ruang cuci pakaian adalah peralatan dan mereka adalah faktor penting dalam ruangan mencuci pakaian. Ketika merencanakan ruang mencuci pakaian anda, pertimbangkan berapa besar ruang yang anda ingin alokasikan untuk mesin cuci dan pengering anda. Dalam ruangan yang kecil, pertimbangkan unit mesin cuci dan pengering yang sesuai untuk menghemat ruang.

Baca juga: Kini Anda Juga Bisa Memiliki Rumah Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Jika peralatan binatu anda sudah ketinggalan jaman, ini adalah waktu yang baik untuk membeli yang baru, lebih hemat energi dan lebih modern. Kalau memungkinkan sebenarnya carilah yang ukurannya tidak terlalu besar jika ruang cuci pakaian cukup kecil, begitupun sebenarnya ketika ruang cuci pakaian cukup besar anda tidak perlu ikut membeli alat pengering dan mesin cuci yang ukurannya juga besar.

Fungsi

Kebanyakan ruang cuci pakaian bukan hanya sekedar berfungsi sebagi ruang mencuci saja, misalnya saja untuk tempat cuci piring. Jadi pertimbangkan dahulu apa yang anda butuhkan diruangan binatu sebelum anda membuatnya. Anda mungkin ingin mengintegrasikan ruang mencuci baju dengan dapur, kamar mandi atau yang lain. Ruangan mencuci pakaian juga dapat di integrasikan dengan ruang kebugaran. Namun alangkah lebih baiknya sebenarnya jika dibuat terpisah jikalau memungkinkan.

Tata letak

Tata ruang dalam desain ruang cuci pakaian anda harus difokuskan pada ruang yang mudah dan nyaman. Buat ruang untuk cucian kotor dekat dengan mesin cuci, dan ruang untuk melipat dan menggantung cucian dekat dengan pengering. Menjaga setiap elemen dari ruang mencuci pakaian anda mudah dijangkau akan membuat waktu yang anda habiskan untuk merawat pakaian anda lebih singkat dan lebih nyaman. Tetapkan area atau tata letaknya berdasarkan fungsi, dan pastikan untuk menjaga jalur berjalan kaki yang nyaman. Jadi pastikan ruangan tidak terlalu penuh dengan alat yang berukuran besar sehingga ruang untuk bergerak jadi terhambat.

Gaya/Style

Menghias  ruang cuci pakaian anda dengan membuatnya menjadi tempat yang menyenangkan untuk anda. Ini bisa melalui warna cat, keramik atau wallpaper dinding dalam warna yang hangat dan ramah. Memilih lemari yang cocok dengan perabotan lain di rumah anda, pilihlah yang mudah dalam perawatan dan pilih pencahayaan yang berkualitas dalam desain ruang cuci pakaian anda. Sesuaikan dengan selera anda mengenai desain yang lebih detail untuk ruang cuci pakaian anda.

/* */