Jualan Itu Sulit, Benarkah Demikian?

Ternyata memang dari sebagian orang yang merasa dirinya telah menjual menjual itu adalah hal yang sulit. Ya memang tidak bisa dipungkiri hal tersebut biasanya keluar atau terucap dari pengalaman orang-orang pengalaman yang cukup pahit saat jualan. Mungkinkah jualan menjadi lebih mudah? Tapi sebagian orang nyatanya menjual itu adalah aktivitas yang menyenangkan bahkan bagi sebagian besar lainnya menjual itu mudah. Namun tentu itu adalah persepsi mereka yang biasa jualan dengan mudah.

Di artikel kali ini, saya akan sedikit sharing Bagaimana mungkin jualan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi lebih mudah. Mungkin tidak akan selengkap apabila anda membaca di buku-buku yang mahal, namun setidaknya hal ini bisa memberikan Anda gambaran tentang bagaimana cara menjual yang lebih mudah. Semoga bermanfaat dan jangan sampai Anda lewatkan step by stepnya pelan-pelan saja untuk membacanya.

Jualan

Sebelumnya saya akan kembali meluruskan tentang apa yang dimaksud dengan jualan dan itupun versi yang saya tahu saja. Kalau dari temen-temen sendiri kira-kira apa yang dimaksud dengan jualan? Oke deh gini aja kalau dari saya dari yang saya tahu jualan itu adalah aktivitas menolong orang yang dibayar. Jadi awalnya niatkan tubuh untuk ketika kita menjual kita membantu orang lain. Bisa dengan kita tawarkan sebuah solusi atas permasalahannya. Bisa juga kita menawarkan sebuah masukan dan sebagainya.

jualan

Ambillah contoh kita mencoba sebuah properti. Apa yang pertama kali berada di pikiran teman-teman di sini? Keuntungan? Uang? Sebenarnya hal tersebut pasti temen-temen dapatkan ketika berhasil untuk membantu pembeli keluar dari permasalahannya. Nah permasalahannya untuk pembeli sendiri apa sih sebenernya kira-kira kenapa mereka beli rumah? Nah hal tersebut harus temen-temen gali di awal. Cari tahu dulu apa sih sebenarnya kebutuhan dari konsumen? Cari tahu dulu bagaimana sih sebenarnya yang diinginkan oleh konsumen?

Baca juga: Jurus Sakti Jual Properti Biar Cepat Laku

Nah ketika kita jualan, dengan mengetahui kondisi dari konsumen apa yang dibutuhkan apa yang diinginkan sebenarnya itu seperti apa jualan kita akan jadi lebih mudah. Kenapa? Ya karena kita tahu hal-hal krusial dan terjadinya closing disitu. Jadi pada intinya untuk di awal ini pastikan kita niatkan dulu untuk membantu, kemudian Anda bisa mulai mencari tahu apa yang diinginkan oleh konsumen dan apa yang dibutuhkan oleh konsumen? Ketika anda tahu hal tersebut Anda bisa memberikan saran yang terbaik untuk konsumen Anda yang artinya Anda juga bisa membuka peluang terjadinya closing lebih besar lagi. Kenapa terjadi closing ya karena konsumen merasa cocok, konsumen merasa terbantu, karena masalahnya bisa teratasi dengan adanya anda.

Kenapa Jualan Itu Mudah?

jualan itu mudah

Karena anda menghadapi orang yang memang benar-benar butuh anda, untuk membeli produk Anda. Mereka menemui Anda karena mereka tahu anda memiliki solusi atas permasalahan yang mereka miliki. Selain itu sebaiknya Anda juga mempelajari tentang produk Knowledge. Pahami secara menyeluruh segala kelebihan dan kekurangan produk Anda. Sehingga Anda bisa benar-benar memberikan saran yang terbaik untuk pembeli anda, dengan mempertimbangkan produk yang Anda jual. Tinggal nanti Bagaimana cara anda menyampaikan infonya. Tinggal nanti Bagaimana anda mengemasnya sebagai sebuah penawaran yang menarik bagi pembeli. Mungkin gak dari situ terjadi closing? Silahkan dipikirkan.

Lalu kenapa jualan itu sulit?

jualan itu sulit

Bisa jadi, kemungkinan besar pembelinya nggak butuh. Itu artinya anda tidak perlu mengejarnya karena percuma yang bersangkutan tidak butuh produk Anda. Kemungkinan kedua bisa jadi mereka nggak cocok dengan produk yang Anda tawarkan, anda bisa menggali lebih dalam kira-kira produk apa yang mereka inginkan. Bisa jadi juga mereka kesulitan dalam hal pembayaran, jika mampu anda bisa menawarkan alternatif cara pembayaran, namun jika tidak sebaiknya Anda lupakan saja membeli ini untuk sementara waktu. Anda bisa catat atau tanyakan kira-kira kapan mereka mungkin mau membeli. Anda cukup menghubunginya di lain waktu sesuai dengan waktu yang telah disampaikan.Sementara itu Anda bisa fokus kepada pembeli yang lain yang lebih prospek. Jadi jangan terfokus pada satu dua pembeli saja.

Coba deh jualan cara ini agar lebih mudah closing

Anda hanya perlu mencobanya. Terapkan agar jualan anda lebih jago. Kalau menurut anda cara ini tidak cukup bagus sebaiknya lupakan saja. Kenapa? Anda sudah melabeli cara ini tidak akan bekerja maksimal, jadi nantinya akan percuma saja.

Saran saya coba deh buat pikiran anda lebih terbuka, coba beberapa hal baru yang mungkin bisa meningkatkan penjualan anda. Semoga memang benar akan ada peningkatan penjualan. Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan sungkan untuk bertanya melalui kotak komentar, bagikan juga kepada rekan anda, jika informasi ini bermanfaat. Baca juga artikel menarik lainnya di www.MauProperti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *