Kantor

Memiliki kantor tetap untuk kebutuhan apapun merupakan sebuah kebutuhan bagi sebagian kalangan. Mereka biasanya pebisnis ataupun pekerja professional yang memang membutuhkan ruangan khusus untuk mengerjakan pekerjaan mereka sehari-hari. Jika anda seorang pebisnis entah bisnis apapun, mungkin bisnis properti ataupun pekerja professional seperti notaris dan sebagainya, saya yakin mungkin anda akan membutuhkan sebuah kantor untuk operasional aktivitas anda sehari-hari. Sebab biasanya kegiatan seperti itu membutuhkan fokus lebih yang tidak memungkinkan untuk mengerjakannya dirumah.

Definisi Kantor

Beberapa banyak orang berpendapat kantor adalah tempat kumpulnya semua pekerja untuk beraktivitas dengan satu tujuan utama. Bagaimana dengan pendapat anda sendiri? Oke mungkin definisi menurut Wikipedia berikut ini sedikit membantu anda memahami apa kantor itu.

Kantor asalnya dari bahasa Belanda yaitu “kantoor”, dari bahasa Perancisnya yaitu “comptoir” yaitu sebutan sebuah tempat yang digunakan untuk perniagaan atau perusahaan yang dijalankan secara rutin.

Sumber lain yaitu Kamu Besar Bahasa Indonesia mengatakan bahwa:

Kantor merupakan kata benda dengan ejaan /kan-tor/ yang merupakan balai (gedung, rumah, ruang) tempat mengurus suatu pekerjaan (perusahaan dan sebagainya) bisa juga tempat bekerja. Sedangkan pembagiannya juga cukup banyak.

kantorPembagian kantor sendiri, kantor berita, kantor besar, kantor cabang, kantor departemen, kantor dinas, kantor pengadilan, kantor pos, kantor polisi, kantor wilayah, dan sebainya. Dimana masing-masing definisi kata turunan dari kantor memiliki arti tersendiri. Bentuknya sendiri kadangkala hanya merupakan ruangan kecil, mungkin sedikit besar namun terbagi, dan kadang merupakan bangunan bertingkat tinggi sampai beberapa lantai banyaknya, menyesuaikan dengan skala kantor.Pembagian kantor sendiri, kantor berita, kantor besar, kantor cabang, kantor departemen, kantor dinas, kantor pengadilan, kantor pos, kantor polisi, kantor wilayah, dan sebainya. Dimana masing-masing definisi kata turunan dari kantor memiliki arti tersendiri. Bentuknya sendiri kadangkala hanya merupakan ruangan kecil, mungkin sedikit besar namun terbagi, dan kadang merupakan bangunan bertingkat tinggi sampai beberapa lantai banyaknya, menyesuaikan dengan skala kantor.Pembagian kantor sendiri kantor berita, kantor besar, kantor cabang, kantor departemen, kantor dinas, kantor pengadilan, kantor pos, kantor polisi, kantor wilayah, dan sebainya. Dimana masing-masing definisi kata turunan dari kantor memiliki arti tersendiri. Bentuknya sendiri kadangkala hanya merupakan ruangan kecil, mungkin sedikit besar namun terbagi, dan kadang merupakan bangunan bertingkat tinggi sampai beberapa lantai banyaknya, menyesuaikan dengan skala kantor.

Namun yang banyak, biasanya untuk sebuah bisnis dibedakan menjadi kantor pusat dan kantor cabang. Karena alasan suatu hal maka kantor pusat biasanya akan lebih besar dari pada kantor cabang. Berbeda dengan rumah yang memang ditujukan untuk menjadi hunian, keberadaan kantor lebih ditujukan untuk kegiatan yang terkait dengan mencari nafkah.

Pada intinya saya rasa cukup jelas bahwa kantor ini dapat didefinisikan sebagai sebuah tempat untuk melakukan perniagaan, bekerja dan sebagainya. Tujuan utamanya adalah mencari nafkah.

Fungsi Kantor

fungsi kantor

Sebagai tempat yang ditujukan untuk melakukan perniagaan bekerja dan sebagainya. Maka fungsi kantor dapat dirumuskan kurang lebihnya sebagai berikut.

  • Mendukung pelaksanaan pekerjaan
  • Efisiensi waktu dan jarak tempuh
  • Membantu mengarahkan fokus kepada pekerjaan di dalam kantor
  • Adanya kantor dapat memudahkan untuk mengelompokkan pekerjaan sesuai dengan bidang perkejanya masing-masing
  • Lebih mudah dalam mengorganisasikan kelompok kerja untuk mencapai tujuan
  • Meningkatkan produktivitas pekerja
  • Berbagi kerja dalam satu menjadi lebih mudah mencapai hasil maksimal

Fungsi kantor banyak sekali, hal yang sudah disebutkan hanyalah beberapa saja yang perlu anda tau. Namun pada dasarnya adalah memudahkan dalam operasional masalah perniagaan biasanya. Entah itu mencapai tujuan dengan lebih mudah, mencapai hasil yang lebih maksimal, dan sebagainya. Maka itu keberadaan kantor bagi sebagian pebisnis, dan pekerja profesional sangat penting untuk mencapai tujuan dan menghasilkan lebih baik.

Sewa kantor atau beli kantor?

Definisi kantorMana yang lebih baik biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Di kota besar, untuk perusahaan baru, jika memang terasa sulit untuk membeli sebuah kantor, maka menyewa kantor adalah pilihan yang lebih bijak, sebab untuk perusahaan baru harus pandai-pandai mengalokasikan uang. Di awal anda bisa mengalokasikan uang untuk biaya produksi, pemasaran, pegawai dan sebagainya yang sekiranya sama pentingnya dengan keberadaan kantor.

Incoming search terms:

  • kantor pos perniagaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *