Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Properti?

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Properti? – Banyak orang merasa perlu membeli properti. Saya yakin anda juga termasuk didalamnya. Namun, ternyata tidak semua orang tau kapan waktu / saat yang tepat untuk membeli sebuah properti, baik itu rumah tanah ruko hotel dan sebagainya. Mau beli hari ini, eh takut hari esok lebih murah, atau mungkin minggu depan malah ada promo. Mau beli besok, eh ternyata harga terbaiknya hari ini, kan bingung. Apa anda juga salah satu yang merasa kebingungan masalah waktu yang tepat untuk membeli rumah?

Saat yang tepat membeli rumah, mitos?

Banyak orang mengatakan bahwa ada saat tertentu yang membeli rumah adalah sesuatu yang bagus, nyatanya ya memang bagus. Tidak semua waktu dapat disamaratakan biasa saja. Karena memang ada waktu khusus yang menjadikan membeli rumah saat itu adalah waktu yang tepat.

Sebelum berbicara mengenai saat yang tepat membeli rumah, kira-kira apa saja yang keuntungan yang akan anda dapatkan ketika anda membeli rumah di saat yang tepat? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Hemat uang
  • Harga murah
  • Keuntungan yang lebih besar

Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Properti

Tiga itu, ya kurang lebihnya membeli rumah di saat yang tepat akan membuat anda menjadi lebih hemat uang karena beli rumah pas harganya murah, dan ketika akan dijual lagi tentunya ada selisih yang cukup, sehingga untungnya jadi lebih besar lagi. Tapi jangan dianggap remeh lho. Keuntungan ini bisa nilainya besar sekali, jadi jangan anggap remeh 3 kelebihan tersebut. Langsung aja dah kita bahas tentang Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Properti.

Waktu Tepat Membeli Properti #1: Saat awal perumahan dijual

waktu tepat beli properti

Awal perumahan dijual menjadi waktu yang tepat untuk membeli properti. Kadangkala pengembang membutuhkan modal ekstra untuk membangun lebih banyak lagi rumah dan itu membutuhkan dana segar dalam jumlah cukup besar segera. Maka itu kadangkala rumah yang dijual di awal penjualan perumahan memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Selain untuk mencari dana segar, pengembang juga memancing keramaian di sekitar daerah situ agar harga jual properti lainnya menjadi lebih murah. Maka itulah dapat dikatakan membeli saat awal perumahan di jual adalah waktu atau saat yang tepat untuk membeli rumah.

Waktu Tepat Membeli Properti #2: Saat diskon

diskon pembelian rumah

Membeli rumah yang tepat juga bisa dilakukan ketika adanya diskon. Kalau kamu membeli rumah saat diskon tentu kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Diskon mungkin saja tidak berbentuk potongan harga rumah, namun bisa juga berupa pemberian barang dengan nominal tertentu. Anda bisa melihat mana rumah yang dijual dengan diskon yang banyak. Hal ini juga berlaku pada properti dengan jenis lainnya. Rajin-rajin saja untuk mencari informasi sebanyak mungkin.

Waktu Tepat Membeli Properti #3: Saat ada pameran rumah

saat tepat membeli rumah properti

Kalau ada pameran. Biasanya akan ada juga rumah yang ditawarkan dengan harga tidak biasa. Misalkan diluaran dijual berkisar  antara 500 juta, namun dipameran bisa saja harga yang ditawarkan akan seidkit miring. Sebab kebanyakan developer juga bersaing mencari konsumen dan juga mengenalkan produknya. Anda yang ingin membeli rumah di saat pameran bisa membaca tipsnya berikut ini sebagai tambahan referensi.

Baca juga: Tips Aman Membeli Rumah Bekas di Perumahan Manapun Kapanpun

Waktu yang tepat membeli rumah adalah saat ada pameran rumah. Biasanya juga ada bonus pembeliang yang tidak ditawarkan di pembelian di luar pameran properti. Maka itu sebaiknya anda bisa mulai mencari properti idaman di waktu ada pameran properti.

Waktu Tepat Membeli Properti #4: Saat ada duitnya

Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Properti

Kapan waktu yang paling paling tepat untuk membeli properti? Nah ini mungkin terdengar agak lelucon, padahal sebenarnya ini serius. Waktu yang paling paling paling tepat untuk membeli properti adalah ketika anda punya uang. Dan uang itu memang uang untuk anda gunakan membeli rumah. Bukan uang panas yang artinya uang pinjaman. Bukan uang untuk keperluan lain. Artinya anda punya uang khusus dikeluarkan untuk beli rumah.

Baca juga: Tips Memilih dan Membeli Rumah Lewat Internet

Percaya saya, berhutang bukanlah pilihan yang tepat. Sebaiknya anda hindari. Saya pribadi sangat tidak menyarankan apapun alasannya. Kalau memang belum bisa memiliki rumah dengan uang sendiri yang mungkin nominalnya tidak memadai, anda bisa bersabar dan menabung terlebih dahulu. Sambil mengusahakan uang dari sumber lain yang tidak utang.

Yuk beli rumah disaat yang tepat!

beli rumah tepat waktuTernyata gitu aja kan, mempertimbangkan waktu yang tepat untuk membeli rumah? Ya, karena memang kita tidak bisa bicara lebih mengenai hal-hal yang sifatnya memprediksi. Misalkan jumat malam sabtu wage adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah. Namun membeli rumah disaat yang tepat ya karena memang ada sesuatu hal baik yang di tawarkan, bukan prediksi aneh-aneh.

Jika semua syarat udah lengkap, dan anda masih bertanya kapan waktu yang tepat untuk membeli properti?

Saya jawab, sekarang, sesegera mungkin. Karena harga properti akan memiliki kecenderungan untuk naik. Terima kasih telah meluangkan waktu anda yang sangat berharga, mungkin saat ini anda sedang sibuk untuk berbagai hal guna membahagiakan keluarga, namun masih menyempatkan untuk membaca tulisan saya ini. Semoga memberikan banyak manfaat untuk anda nantinya. Jangan lupa untuk berbagi dan menyebar manfaat kepada banyak orang lainnya dengan cara membagikan artikel ini melalui akun media sosial yang anda miliki.

Baca info lainnya tentang bisnis properti dan segala hal menarik lainnya dari properti di www.mauproperti.com

/* */