Kelebihan dan Kekurangan Beli Rumah Siap Huni

Kebutuhan membeli rumah sudah tidak dapat diabaikan begitu saja. Karena mungkin anda sudah berkeluarga dan kini telah memiliki putra dan putri kesayangan, kebutuhan rumah menjadi sangat penting. Bisa jadi rumah sudah tidak lagi muat untuk ditempati oleh jumlah anggota keluarga yang ada, atau mungkin memang sedari awal belum memiliki hunian sendiri alias masih ngontrak, membeli rumah menjadi sangat penting untuk didahulukan.

kelebihan-dan-kekurangan-beli-rumah-jadi

Namun, ketika ada dananya pun kadangkala sebagian orang masih bingung. Apakah nantinya akan membeli rumah jadi saja ya untuk segera dihuni? Apa saja kelebihan dan kekurangan membeli rumah yang sudah jadi? Berikut ini penjelasannya, semoga dapat dipahami.

Keuntungan membeli rumah jadi

> Rumah sudah ada

Anda yang menginginkan rumah tidak lagi perlu berangan-angan, rumah yang anda impikan sudah tampak sangat jelas di penglihatan anda. Anda tau berapa jumlah pasti rupiah yang harus dikeluarkan untuk membayar rumah tersebut. Di awal juga anda dapat melihat dengan jelas rumahnya seperti apa.

> Rumah siap dihuni

Rumah yang dijual dalam keadaan jadi tentunya siap huni atau ditempati. Setelah secara pasti rumah menjadi hak milik anda pasca anda membayar lunas semua biaya, rumah dapat mulai langsung ditempati. Namanya juga rumah siap huni.

> Hemat waktu

Ini salah satu hal yang menguntungkan apabila memang kebutuhan untuk rumah yang lebih baik sudah semakin mendesak. Rumah yang sudah jadi tentu akan menjadi pilihan yang tepat untuk anda beli, karena kondisinya siap huni jadi tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk pindah ke rumah baru nantinya.

Kekurangan membeli rumah jadi

> Tidak bisa memilih desain

Rumah yang sudah jadi memaksa pembeli mau tidak mau menerima desain yang sudah ada dari rumah tersebut. Tidak bisa menentukan desain sendiri karena rumah sedari awal sudah berbentuk.

> Butuh biaya ekstra untuk penyesuaian

Andai kata menginginkan rumah dengan kondisi tertentu maka aka nada biaya esktra yang harus dikeluarkan untuk membentuk ulang desain rumah menjadi sesuai kebutuhan anda. Misalkan saja anda membutuhkan rumah dengan dengan jumlah kamar lebih banyak, maka anda harus bersiap untuk mengeluarkan dana ekstra untuk renovasi.

Pilih beli rumah jadi atau beli tanah lalu bangun rumah sendiri?

Saya rasa anda juga punya pertimbangan sendiri, kalau dari sudut pandang saya itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan dari membeli rumah yang kondisinya sudah jadi. Tentu ada baiknya dan ada kurangnya. Untuk mana yang lebih baik antara membeli rumah jadi atau beli tanah lalu bangun rumah sendiri, kembali kepada kebutuhan anda sendiri. Apakah siap untuk menerima segala kekurangan dan kelebihannya?

Tags :
Kelebihan dan Kekurangan Beli Rumah Siap Huni | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */