Kenapa Kita Harus Jadi Wirausaha atau Pengusaha Sukses? Ini Alasannya

Menjadi seorang pebisnis, wirausaha, pengusaha atau apapun lah namanya adalah sebuah pilihan yang tepat bagi sebagian besar orang, mau tau kenapa alasannya? Anda bisa simak berikut ini. Pengusaha yang dalam bahasa inggris di sebut sebagai entrepreneur biasanya melakukan aktivitas yang terkait dengan jual beli yang biasanya idenik dengan seseorang yang pandai atau memiliki bakat dalam berbisnis. Entah itu menjual, memproduksi produk, manajerial, dan juga berbagai hal lainnya terkait bisnis.

Menjadi wirausaha bagi sebagian orang merupakan mitos dan sekedar angan yang hanya bisa diraih dengan modal besar, apakah benar seperti itu? Benar, apabila bisnis yang anda lakukan adalah bisnis yang besar, namun apakah sebuah bisnis akan selalu membutuhkan modal besar di awal? Tentu tidak juga. Bisnis properti misalkan, memang benar anda membutuhkan modal yang relatif lebih besar kalau anda tiba-tiba ingin membuka bisnis sebagai seorang developer perumahan. Namun, anda bisa kok tetap berbisnis properti jika anda lebih kreatif misalkan bisnis properti yang tidak membutuhkan modal terlalu besar seperti agen properti misalkan.

Baca juga: Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses di Bisnis Properti – 4 Karakter yang Wajib Dimiliki Calon Pengusaha Sukses – Inilah Kisah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Muda Indonesia – Mau Ikutan Bisnis Properti Tapi Nggak Punya Modal? Begini Caranya

Menjadi wirausaha atau pengusaha sukses

menjadi pengusaha atau wirausaha suksesMenjadi wirausaha yang sukses ataupun sebagai pengusaha tentunya bukan semudah membalikkan telapak tangan, sebab membutuhkan proses yang tidak sebentar. Seperti kebanyakan anda merintis karir dalam kehidupan anda, menjadi seorang yang memiliki bisnis juga perlu proses perjuangan di awal, dan tidak semua orang mau melakukannya. Itulah sebenarnya tantangannya di awal, sekalipun mau apakah mereka akan bertahan sampai akhir (sukses)?

Alasan kenapa menjadi wirausaha atau pengusaha itu lebih baik

alasan menjadi wirausaha atau pengusaha itu lebih baikIni sebenarnya relatif, alasan menjadi wirausaha atau pengusaha lebih baik ini adalah menurut saya, menurut pandangan saya. Bisa jadi berbeda dengan anda atau yang lainnya. Tidak menutup kemungkinan mungkin ini adalah alasan terburuk yang pernah anda temui (versi anda) kenapa anda harus jadi seorang pengusaha, namun saya berharap alasan ini bisa setidaknya membuka pemikiran anda tentang apa-apa yang menjadi alasan kenapa harus kita menjadi seorang wirausaha atau pengusaha.

#1 Pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan minimal untuk dirinya sendiri

Alasan pertama yang mendasar mengapa menurut saya menjadi seorang pengusaha menjadi lebih baik, daripada profesi lain? Salah satunya adalah membantu untuk mandiri secara ekonomi, tidak lagi bergantung kepada sebuah perusahaan, seperti pekerja pada umumnya. Memandirikan secara ekonomi, minimal anda sendiri, dan akan lebih baik lagi apabila bisnis yang anda kerjakan berkembang dan memungkinkan untuk memberikan atau menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Bukan hanya anda saja yang terbantu, tapi juga orang lain. Seburuk-buruknya menjadi pengusaha anda bisa menghidupi diri anda dan mandiri secara ekonomi, tidak bergantung kepada orang lain.

Baca juga: Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Sebagai Pengusaha

#2 Kemudahan dalam mengatur waktu

Menjadi pengusaha adalah pilihan yang tepat apabila anda memang sangat membutuhkan fleksibilitas waktu. Menjadi pengusaha bisa membantu anda menyediakan waktu berkualitas yang lebih misalkan untuk keluarga anda, waktu lebih untuk beribadah dan banyak hal lainnya. Bayangkan sekarang anda menjadi seorang pekerja, bisa semudah itu anda mengatur jadwal anda sendiri?

Namun bukan berarti disini fleksibilitas waktu bisa disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Sebab waktu ibarat pisau bermata dua, lengah sedikit saja tentu dampaknya akan sangat tidak terkira akibatnya. Namun apabila anda bisa mengatur masalah waktu yang anda miliki tentu akan menjadi sebuah keuntungan untuk anda sendiri.

#3 Menghasilkan lebih banyak

pengusaha punya banyak uangJika anda memilih membuka usaha sendiri, ada hal lain yang akan anda rasakan, yaitu lebih mudah untuk menghasilkan uang biasanya. Minimal anda ketemu tuh uang hasil penjualan (omset harian). Jadi nggak kaget sama yang namanya uang, dengan begitu anda akan terbiasa dengan uang. Jadi lebih mudah untuk anda terpancing menghasilkan lebih banyak uang.

Menjadi pengusaha berarti anda sedang merencanakan masa depan anda agar lebih baik lagi, yang perlu anda perhatikan adalah membuat sistem ketika bisnis mulai berkembang dan tidak mungkin anda kerjakan sendirian lagi, dengan begitu bisnis anda akan semakin besar dan bisa menghasilkan lebih banyak uang.

Masih tidak percaya kalau menjadi pengusaha atau wirausaha itu lebih baik?

Apabila anda masih tidak percaya kalau menjadi pengusaha tau wirausaha itu lebih baik, anda bisa memikirkan hal berikut ini. Bagaimana cara masuk akal untuk membeli atau mendapatkan barang yang harganya mahal jika anda menjadi seorang pekerja. Padahal pekerja setiap bulannya mendapatkan gaji, artinya pemasukannya tetap (jika tidak berinvestasi). Mau naik? Tentu harus nunggu kebijakan dari perusahaan alias tidak setiap waktu bisa anda rasakan.

Bedakan, bedakan, bedakan dengan menjadi pengusaha, setiap hari ada pemasukan, jumlahnya bisa naik turun, kalau kata orang bisa kadang pendapatannya banyak bisa kadang banyak sekali, hehehe. Kira-kira menurut anda nih, lebih memungkinkan mana membeli mobil, rumah mewah, dan sebagainya yang harganya mahal, apakah dengan menjadi pekerja atau pengusaha? Silakan di jawab sendiri pelan-pelan saja dalam hati ya, hehehe. Siapkah anda menjadi pengusaha? Baca tips-tipsnya khusus untuk pengusaha di bisnis properti di www.MauProperti.com

Incoming search terms:

  • alasan ingin menjadi pengusaha
  • jelaskan mengapa seseorang memilih menjadi wirausaha
  • alasan menjadi wirausahawan
  • alasan seseorang menjadi pengusaha
  • kenapa harus jadi pengusaha
  • Kenapa ingin jadi pengusaha
  • angan angan menjadi pengusaha seperti apa
  • alasan kenapa harus jadi pengusaha daripada karyawan
  • kenapa ingin menjadi wirausaha
  • apa alasan utama menjadi wirausaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *