Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Kenapa Konsumen Mau Membeli Properti Dari Anda?

Kenapa Konsumen Mau Membeli Properti Dari Anda? – Saat ini persaingan dalam menjual semakin ketat. Konsumen semakin cerdas dalam menentukan pilihan kepada siapa dia akan membeli properti (rumah, tanah dan sebagainya). Kadangkala produk yang sama ataupun mirip semakin mempersulit keadaan untuk konsumen menentukan pilihan kepada siapa akan membeli. Bayangkan kemudian anda adalah salah satu dari sekian banyak penjual tersebut.

Kenapa Konsumen Mau Membeli Properti Dari Anda? Ini Alasannya

Kenapa Konsumen Mau Membeli Properti

Dari sudut pandang penjual hal ini tentu sangat kurang nyaman, kadangkala dengan gigihnya (semangat) penjual melakukan promosi kesana kemari, kemudian ada yang tertarik pada produknya malah lari ke penjual lain. Ini lucu sekaligus miris, kita yang melakukan edukasi, penjual lain yang didatangi untuk transaksi. Menurut anda kenapa konsumen mau membeli properti anda?

Hubungan yang baik

Salah satu alasan untuk mengikat konsumen mau membeli kepada anda adalah hubungan yang cukup baik dengan anda sebagai penjual. Mudahnya adalah mereka kadangkala menjadi merasa tidak enak ketika membeli dari orang lain jika anda menjual produk yang sama karena anda sudah kenal baik. Apalagi jika harga yang ditawarkan dan bonusnya pun sama dengan penjual yang lain.

Baca juga: Bagaimana Menjual Perumahan Lebih Mahal Dari Biasanya?

Menjadi hubungan baik sebenarnya bukan hanya ketika ada maunya saja untuk menjuali mereka. Namun dalam keseharian pun memang sebagai penjual ataupun bukan yang namanya hubungan baik ini harusnya tetap dijaga. Jadi tidak ada salahnya untuk menjaga hubungan baik dengan siapapun termasuk calon konsumen.

Pelayanan prima

Pelayanan prima menjadi penunjang untuk anda yang menjual barang agar bisa diterima konsumen dengan baik. Jadi begini, siapapun ketika ingin membeli sebuah produk ataupun bertanya tentang produk tersebut maunya direspon dengan cepat dan baik. Sebagai penjual kalau memang tidak ada sesuatu hal yang kemudian menghambat untuk segera memberikan respon alangkah lebih baiknya kalau segera menjawab apapun pertanyaan dari konsumen.

Selain itu kuasai benar-benar pengetahuan tentang produk yang dijual. Tujuannya adalah ketika anda menyampaikan informasi kepada konsumen bisa benar-benar maksimal nantinya. Kalau anda tidak memberikan pelayanan prima kepada konsumen mungkin saja mereka bisa pindah kelain penjual karena kecewa dengan pelayanan anda.

Produk yang berkualitas

Sebagai penjual alangkah baiknya anda juga menjaga reputasi anda. Kalau memungkinkan anda untuk memilih jualan produk yang berkualitas, yang baik kondisinya agar semua yang nantinya membeli kepada anda tidak kecewa dengan produk yang anda jual. Namun jika posisi anda adalah seorang marketing properti second, itu artinya memang kondisi rumah bukan dalam kontrol kita untuk diperbaiki dan sebagainya, anda bisa menginfokan dengan sejelas mungkin kondisi rumah di awal, sebaiknya tidak ada yang dilebih-lebihkan tentang properti yang anda jual.

Jika anda posisinya adalah sekaligus developer properti, sediakanlah produk properti yang bermutu baik, yang harga dan kualitas bisa dibilang setara. Sekalipun dengan harga yang relatif murah jangan lupa untuk memaksimalkan kondisi rumah yang dijual agar konsumen puas.

Kenalkan diri anda

Konsumen perlu tau siapa yang diajak bicara, siapa yang menginformasikan produk tersebut kepadanya. Maka itu dalam setiap pertemuan atau ketika anda memberikan informasi jangan lupa untuk mengenalkan diri anda. Membuat diri anda lebih terlihat daripada penjual lainnya akan membuat anda dicari pertama ketika mereka ingin membeli produk yang anda jual.

Jangan lupa juga untuk mengenal mereka lebih baik, anda bisa bertanya tentang tempat kerjanya, keluarganya dan sebagainya agar anda bisa lebih kenal dekat dengan pembeli.

/* */