Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Mau Ikutan Bisnis Properti Tapi Nggak Punya Modal? Begini Caranya

cara bisnis properti tanpa modal

Mau tau cara bisnis properti tanpa modal? Artikel ini dibuat khususnya bagi temen-temen pembaca yang pingin banget terjun ke bisnis properti ini, tapi modalnya minim sekali, atau bahkan nggak punya. Seperti yang kita tahu umumnya saat ini, sebuah bisnis dengan modal yang besar akan memberikan keuntungan yang besar, tidak terkecuali bisnis properti ini, keuntungannya yang diberikan sangat besar. Eits, tapi tunggu dulu walaupun memberikan keuntungan yang cukup besar, tapi jangan salah bisnis properti ada juga lo yang bisa dilakukan dengan modal minim sekali hampir bisa dibilang tanpa modal.

Belum tahu apa itu bisnis properti? Hayo jangan malu-malu baca dulu penjelasan lengkapnya di artikel sebelum ini biar lebih paham >> Apa Itu Bisnis Properti? Bagaimana Prospeknya di Indonesia?

Kembali lagi ke topik awal mengenai cara berbisnis properti tanpa modal, sebenarnya pilihannya banyak sekali banyak sekali contohnya. Cuma sampai detik ini yang paling menarik dan teruji mampu membantu banyak orang mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis properti tanpa modal adalah dengan menjadi agen properti. Kenapa agen properti lebih menarik? Jawabannya karena fungsi dasar agen properti adalah sebagai perantara pemasaran sebuah objek properti.

 

Cara Bisnis Properti Tanpa Modal

agen properti

Kalau agen properti ditanya modal, ya modalnya mungkin cuma butuh bensin untuk antar pembeli cek lokasi, butuh pulsa untuk kontak penjual, pembeli, dan rekan. Mungkin juga sebagian agen properti yang sudah berpengalaman akan menyisihkan sebagian uangnya untuk menjaga relasinya agar tetap ada, seperti dengan memberikan mereka bingkisan, atau menyisihkan uang untuk mengajak mereka makan bersama dan lain sebagainya, intinya mereka punya anggaran khusus untuk itu. Namun modal yang dibutuhkan untuk menjadi agen properti tidaklah sebesar yang diperlukan seorang kontraktor misalkan, lalu profesi lainnya dibidang properti seperti developer properti.

Bicara soal pendapatan keuntungan yang didapat seorang agen properti setiap bulannya jangan ditanya deh, berapa sih sekarang pasaran harga rumah? Ambil rata-rata rumah yang paling murah aja dikisaran 100Jt (harga rumah segini udah jarang), untuk setiap transaksi khusus agen properti profesional yang terdaftar pada sebuah perusahaan broker properti ada dikisaran 1% fee penjualan yang didapatkan, berapa dapatnya? 1Juta, itu bonus sekali penjualan, itupun rumah dengan harga termurah kira-kira juga. Bagaimana kalau agen properti bisa menjual ruko yang bagus dengan yang lebih mahal dari itu? Itung sendiri deh, besar kan? Hehehe

 

Mau ikutan bisnis properti tanpa modal? Atau modal kecil untung besar?

Meski lazimnya sebuah bisnis dilakukan dengan modal besar mendapatkan yang besar pula, namun tidak menuntup kemungkinan di bisnis properti ini, khususnya menjadi agen properti dengan modal yang relatif kecil atau bisa dibilang tanpa modal karena minimnya yang harus dikeluarkan, bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Namun alangkah lebih baiknya apabila nanti setelah mendapatkan keuntungan segera berfikir kedepan untuk melakukan/menggunakan leverage pada kemampuan menjual temen-temen apabila nanti memilih menjadi agen properti.

Apa maksudnya? Mungkin sebagian dari temen-temen akan bertanya-tanya, jadi intinya dalam menjual sebuah properti kan butuh media pemasaran. Jika awalnya menjadi agen properti bisa mendapatkan keuntungan yang cukup dengan memanfaatkan media pemasaran gratis, coba sesekali gunakan media pemasaran yang berbayar yang mungkin bisa jadi lebih efektif dan sangat membantu temen-temen meningkatkan penjualan. Istilahnya modal dikit untuk mendapatkan yang lebih besar.

Tertarik untuk ikut menjadi agen properti? Coba deh cari di sekitar tempat domisili temen-temen mungkin ada beberapa agen properti yang cocok, ada sih beberapa agen properti yang recomended buat dicoba saya akan coba informasikan pada artikel selanjutnya, pantau terus ya di www.MauProperti.com. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini, jika dirasa bermanfaat, tidak ada salahnya berbagi manfaat dengan teman anda, siapa tahu memberikan kebaikan kedepannya untuk anda juga. Jika ada yang kurang pas dari artikel ini, berikan kritik atau masukan, di kolom komentar atau melalui halaman contact us, sesegera mungkin saya akan merespon.

/* */