Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Mau Tau Strategi Tepat Cara Menjual Tanah Online Lewat Internet?

Berbicara tentang Strategi Tepat Cara Menjual Tanah Online Lewat Internet, pernah tidak anda berfikir. Bahwa tidak bisa dipungkiri lagi, banyak sekali kalangan yang kini memanfaatkan internet sebagai cara cepat dan tepat untuk memasarkan apapun di internet termasuk menjual tanah. Sebagai salah satu bentuk properti yang cukup diminati banyak kalangan, tanah menjelma jadi barang yang luar biasa menarik. Yang mencari banyak, masalahnya membeli tanah tidak semudah membeli mobil atau sepeda motor di dealer. Begitupun ketika ingin menjualnya, tentu juga tidak mudah.

Kendalanya apa sih? Biasanya yang menjadi kendala adalah komunikasinya. Dalam hal ini adalah pembeli sulit mendapatkan informasi bahwa ada tanah dijual yang bagus, selain itu penjual juga sulit untuk menginformasikan bahwa dia punya tanah bagus untuk dijual. Berarti cukup jelas disini masalahnya adalah pemasaran, tentang mengkomunikasikan. Lalu apa peran internet disini? Tentu menjualnya secara online lewat internet (menawarkan) adalah salah satu langkah yang tepat. Berikut ini kita bagikan Strategi Tepat Cara Menjual Tanah Online Lewat Internet dengan mudah dan cepat tanpa ribet yang telah terbukti.

Strategi Tepat Cara Menjual Tanah Online Lewat Internet

Baca ini: Strategi Cara Jitu Menjual Rumah Lebih Cepat dan Lebih Banyak

Menjual tanah secara online kenapa tidak?

Strategi Tepat Cara Menjual Tanah Online Lewat Internet Jadi begini, cara menjual properti secara online di internet saat ini telah menjadi dunia lain yang memberikan informasi tanpa batas. Salah satu segi positifnya tentu memudahkan dalam distribusi informasi. Termasuk menginformasikan tanah anda sedang dijual. Bedakan dengan anda menyebarkannya dari mulut ke mulut. Wah pasti lama sekali kan untuk informasi tersebut menyebar. Belum lagi nanti memungkinkan untuk terjadinya simpang siur dari informasi yang disampaikan.

Kalau anda pernah mencoba permainan kirim pesan berantai, semakin jauh pesan dari pusat informasi maka biasanya informasi yang disampaikan akan berkurang atau terpotong atau tidak jelas lagi. Nah, adanya internet disini menjamin bahwasanya informasi yang anda sampaikan tetap utuh, karena orang membaca langsung dari informasi berupa tulisan yang anda sampaikan melalui berbagai media di internet, dan jangkauannya luas.

Prinsip menjual tanah lewat internet

Sebenarnya agak meluas pembahasannya jika kita membaca bagaimana cara menjualnya secara online dalam satu artikel ini saja. Oh iya sebelumnya anda bisa membaca juga tulisan saya terdahulu mengenai jual rumah online dengan mudah, disitu anda bisa menemukan bagaimana cara menjual objek properti berupa rumah, namun bisa dikondisikan untuk menjual produk properti yang lain. Artikel tersebut menjelaskan tentang bagaimana menjualnya melalui situs jual beli yang ada di internet.

Baca disini: Bagaimana Cara Menjual Rumah Online di Internet Dengan Mudah?

Sekarang kembali lagi kita membahas bagaimana menjual tanah lewat internet, selain memanfaatkan situs jual beli yang ada. Anda bisa juga memanfaatkan grup facebook yang ada. Tau facebook kan? Saya sangat yakin anda tidak asing dengan sosial media yang satu ini. Sosial media ini cukup popular karena banyak fitur didalamnya dan salah satunya adalah grup facebook.

Bagaimana cara menjual tanah secara online?

Anda tau kenapa saya menyarankan ini untuk anda coba? Sebab, grup facebook adalah salah satu yang paling mudah untuk menyebarkan informasi. Berbeda dengan anda menjual melalui situs jual beli seperti olx dan sejenisnya, di facebook ada fitur untuk anda dapat berinteraksi dengan calon pembeli. Jadi ketika anda menjual sesuatu maka anda akan mendapati mereka bisa memberikan feedback atas informasi yang anda kirimkan, karena tersedia fitur untuk reply, dan kirim pesan pribadi kepada anda untuk follow up lebih lanjut. Dengan demikian nantinya anda akan menemukan winning pola cara menjual properti secara online di internet dengan mudah dan cepat.

Bagaimana memulai semuanya?

  1. Pertama, pastikan anda punya akun facebook, jika belum anda bisa terlebih dahulu membuatnya.
  2. Bergabung dengan grup yang terkait dengan tanah anda, misalkan masukkan kata kunci “jual beli tanah” maka nanti anda akan menemukan banyak sekali opsi mana saja grup yang bisa anda masuki untuk menjual properti. Jangan lupa baca peraturan posting, ini penting karena bisa saja anda dikeluarkan jika tidak mengikuti aturan yang ada di grup tersebut.jual beli tanah online facebook
  3. Setelah itu anda bisa mengupload foto kondisi tanah anda, ambil beberapa sudut penting, seperti akses jalan depan tanah, kemudian kondisi tanah dan beberapa yang anda anggap penting untuk diketahui calon pembeli.
  4. Tambahkan informasi sedetail mungkin, kalau memang ada kelebihan yang sangat perlu diinformasikan, sebaiknya anda infokan. Apapun itu, asalkan tidak ada unsur kebohongan. Jangan lupa tambahkan juga informasi kontak yang bisa dihubungi dengan jelas, agar mudah untuk dihubungi sewaktu-waktu oleh calon pembeli.

Strategi tambahan menjual tanah online lewat internet

strategi menjual tanah online di intenet dengan sosmed

Jika anda menjual melalui banyak cara di internet, ada yang perlu anda lakukan sebagai tambahan, yaitu mengukur tingkat efektivitas dari sarana promosi yang anda gunakan. Jadi begini ketika anda dihubungi seseorang yang tertarik untuk membeli properti anda, terlebih dahulu anda bisa tanyakan darimana mendapatkan informasi tersebut. Bisa juga anda catat (*untuk broker properti hal ini cukup baik untuk membuat pola kerja cerdas efektif dan efisien). Jadi nantinya anda ketika melakukan promosi lebih memberikan perhatian kepada tempat yang jadi sumber referensi, agar hasilnya juga lebih maksimal. Yuk mulai coba dari sekarang. Anda bisa juga menemukan artikel tips seperti ini dikategori pemasaran. Terima kasih telah membaca artikel strategi tepat cara menjual tanah online lewat internet, semoga bermanfaat.

/* */