Membangun Bisnis Properti Yang Menguntungkan Untuk Jangka Panjang

Apakah sulit membangun bisnis properti yang baik? Ini sih hanya soal persepsi kita saja. Jika anda ingin membangun bisnis properti yang baik untuk jangka panjang anda bisa. Jika anda merasa membangun bisnis properti itu sulit, membangun bisnis untuk jangka panjang itu tidak mudah, apalagi menciptakan bisnis properti yang baik untuk jangka panjang yang baik mungkin artikel kali ini akan sedikit memberikan pencerahan kepada anda.

Bisnis Properti

Popularitas bisnis properti tentunya kita ketahui, bisnis ini adalah salah satu bisnis luar biasa yang memberikan kemudahan bagi siapapun yang terlibat didalamnya untuk berpeluang menjadi kaya. Bisnis properti jangka panjang adalah keinginan setiap orang. Dan setidaknya jika anda terlibat dan pernah tau bisnis properti, anda tentu menginginkan bisnis properti yang anda kerjakan mampu memberikan hasil dan terus berkembang untuk jangka panjang.

Memiliki bisnis properti yang baik untuk jangka panjang akan memberikan banyak sekali keuntungan. Bukan sekeda uang namun banyak hal lain yang bisa anda dapatkan dari bisnis properti yang jangka panjang ada untuk anda, seperti:

  • Relasi yang berkualitas
  • Kemudahan mencari investor untuk bisnis lainnya yang akan anda kerjakan
  • Keuntungan finansial
  • Dan keuntungan hebat lainnya yang special hanya untuk bisnis properti

Ternyata Membangun Bisnis Properti yang Baik Itu Mudah

bisnis jangka panjang yang menjanjikan dan menguntungkan

Sekalipun bisnis properti itu kesannya sulit karena seluk beluk perizinannya tidaklah mudah. Namun ketika berfikir tentang bagaimana membangun bisnis properti yang baik, hal itu akan jadi lebih mudah. Ini tentang konsep membangun bisnis, pondasi awal dimana setiap kegiatan dipertimbangkan. Mau tau apa saja dan bagaimana cara membangun bisnis properti yang baik dengan mudah untuk jangka panjang?

Pentingnya Kredibilitas

Sedikit gila, namun kenyataanya memang seperti itu. Orang tidak hanya menilai bagaimana cara kita menawarkan bantuan ataupun menjual jasa kita (yang menjadi bisnis kita). Jika anda berbisnis properti saat kemudian menjual serta menawarkan sesuatu yaitu rumah type 36 dengan luasan tanah misalkan saja 66m2 apa yang mereka lihat pertama kali selain penawaran anda? Tentunya adalah masalah kredibilitas. Apa yang anda lakukan sebelumnya akan membentuk kredibilitas anda ketika menjual.

Begitupun ketika menjual….

Kredibilitas untuk penjualan selanjutnya akan di tentukan bagaimana cara anda menjual hari ini. Dapatkah anda menjadi orang yang dipercaya? Dapatkah anda memaksimalkan diri anda untuk memberikan suatu kesan yang baik pada konsumen lama anda? Nah kalau sampai ketika anda menjual kemudian anda merugikan mereka tentunya mereka tidak akan mau lagi berbisnis dengan anda. Belum lagi mereka mungkin juga akan menceritakan tentang anda pada rekannya.

Baca juga: Bagaimana Anda Tahu Bisnis Anda Adalah Impian Semua Orang?

Apakah jika kita menjaga kredibilitas maka bisnis properti yang dibangun akan baik untuk jangka panjang? Ya seharusnya sih seperti itu.

Ketika kita mampu untuk memberikan kesan yang baik, bukan tidak mungkin akan ada repeat order dari konsumen yang kemudian menjadi bisnis anda semakin berkembang karena keuntungan penjualan yang semakin meningkat. Dan hal itu baik untuk bisnis anda jangka panjang. Jadi kunci pertama untuk membangun bisnis properti yang baik untuk jangka panjang adalah soal kredibilitas.

Care

kunci bisnis jangka panjangBacanya care ya bukan “kere alias miskin” hehehe. Kita yang mau membangun bisnis properti yang baik untuk jangka panjang tentunya harus mempertimbangkan service yang akan diberikan kepada pelanggan. Katakanlah anda seorang penjual maka yang harus anda lakukan adalah memberikan perhatian.

Perhatian yang dimaksud disini adalah ketika anda menawarkan sebuah barang, anda juga harus memberikan pelayanan ekstra. Bukan hanya sekedar menjual barang dan mencari keuntungan semata, namun anda juga harus bisa memberikan barang yang memang sedang dia butuhkan. Bukan segala barang yang anda miliki, TAPI barang yang mereka butuhkan dan barang itu anda miliki.

Baca juga: 5 Hal Yang Menjadi Pondasi Wajib Jiwa Pebisnis Agar Sukses 

Sekedar menawarkan segala macam barang untuk dibeli bukanlah hal tepat untuk anda lakukan disaat sekarang ini. Jika anda terlalu banyak menawarkan, anda hanya akan merugikan konsumen dan juga DIRI SENDIRI. Konsumen terganggu dengan hadirnya anda, dan artinya anda kehilangan kesempatan untuk menjual kepadannya.

Selain itu yang bisa anda lakukan adalah pelayanan after sales artinya pelayanan yang diberikan setelah adanya transaksi penjualan. Namun, diluar dari itu ada satu hal yang biasanya lupa untuk dilakukan penjual pada pembeli. Yaitu menanyakan bagaimana kondisi barang yang diterima dan bagaimana pengalamannya menggunakan produk anda.

Pertanyaan singkat seperti,

“bagaimana barangnya, apa sudah sampai?”

“bagaimana kondisi barangnya, apa kamu suka?”

Sudah dapat membangun kedekatan emosional dengan konsumen yang telah membeli produk anda. Artinya mereka akan merasa diperhatikan. Misalkan anda menjual rumah, hal yang bisa ditanyakan adalah seperti,

“bagaimana dengan dengan rumahnya, apa anda suka?”

Jika memang produknya bagus, dan pelayanan yang diberikan sudah maksimal. Konsumen tidak akan ragu memuji dan menghargai kita. Nah dari situ bisa anda jadikan testimoni untuk menggaet pelanggan berikutnya. Bukan tidak mungkin juga mereka akan mereferensikan anda pada rekan mereka ketika membutuhkan produk yang sama dengan yang anda jual.

Memberikan yang Terbaik

bisnis properti yang menjanjikan

Alkisah ada dua orang tenaga penjual yang satu jualnya ogah-ogahan yang satu menjual secara tekun dan selalu memberikan yang terbaik dalam bekerja. Kira-kira menurut anda yang bakalan laku banyak yang mana ketika mejual?

Apakah yang ogah-ogahan pasti akan mendapat penjualan lebih baik? Nggak mungkin! Menurut saya bakalan sulit.

Apakah yang menjual secara tekun dan selalu memberikan yang terbaik pasti lebih mudah menjual? Mungkin saja, bukan pasti.

Baca juga: Ini Nih Ciri Kamu Punya Bakat Jadi Pengusaha Sukses

Secara logika yang menjual lebih tekun dan selalu memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya biasanya akan menghasilkan lebih banyak. Benar? Salah satu cara membangun bisnis properti yang baik untuk jangka panjang anda tekun dalam menjual dan selalu memberikan yang terbaik. Lama kelamaan akan terbangun image yang baik juga ketika kita melakukan yang terbaik.

Evaluasi Bisnis

bisnis properti jangka panjang

Secara hitungan sudah pasti kita butuh untuk melakukan evaluasi bisnis. Evaluasi bisnis yang umum dilakukan orang adalah bisnis tersebut memberikan keuntungan yang besar atau tidak. Bagaimana keutungan bulan ini. Apa mungkin keuntungan bisa ditingkatkan lebih banyak lagi.

Lah eh kok soal keuntungan melulu? Nah memang itulah kenyataannya.

Kadangkala kita sibuk berfikir bagaimana sebanyak mungkin meraih keuntungan dalam berbisnis. Ada satu hal yang kita lupa dalam berbisnis. Berbisnis tidak sekedar tentang menjual, namun lebih bagaimana membantu orang, memberikan manfaat untuk lebih banyak lagi orang, namun kita dibayar. Jika anda mencari keuntungan itu wajar dan sah. Namun ketika melakukan evaluasi bisnis yang harusnya anda lakukan adalah juga dari sisi

  • SEBERAPA BERMANFAATKAH BISNIS ANDA?
  • SEBERAPA BANYAK ORANG YANG TERBANTU?

Sekali lagi konsep evaluasi bisnis tersebut saya pribadi lebih menyukainya. Secara logikan ketika bisnis anda bermanfaat untuk banyak orang dan katakankalah sampai ribuan orang terbantu, maka dengan sendirinya penjualan dan keuntungan dari bisnis anda meningkat.

Tidak terkecuali dalam bisnis properti. Membangun bisnis properti di awal yang baik untuk jangka panjang dalam artian anda ingin memulai bisnis properti adalah dengan mempertimbangkan bagaimana tingkat manfaat yang bisa dirasakan orang lain, berapa besar jumlah orang yang akan terbantu nantinya dengan adanya bisnis anda. Yakinlah kalau itu semua sudah cukup baik, keuntungan dan pendapatan akan menyusul dan menyesuaikan.

Yuk bangun bisnis properti untuk jangka panjang

Ingat sekali lagi bisnis properti yang baik adalah yang mampu memberikan keutungan maksimal dan berkelanjutan. Bagaimana cara membangun bisnis properti yang baik untuk jangka panjang? Ah untuk itu tadi saya sudah menjelaskannya, jika anda lupa atau apapun itu namanya anda bisa membaca ulang artikel ini. Sedikit saya singgung, kuncinya adalah kredibilitas, care, memberikan yang terbaik, dan evaluasi bisnis. Penjelasannya baca aja lagi, jangan sungkan.

Terima kasih telah baca, kalau kamu pikir artikel ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk orang lain juga, jangan ragu untuk berbagi karena berbagi akan memudahkan jalanmu untuk dimudahkan juga oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *