Tips Memilih Sofa Ideal Untuk Ruang Tamu di Rumah Anda

sofa-untuk-ruang-tamu

Kursi panjang yang mempunyai lengan dan tempat sandaran serta berlapis busa ini seringkali menghiasi berbagai ruangan di rumah kesayangan. Namanya sofa salah satu perabotan rumah, bisa dibilang saat ini sofa bukan lagi barang yang mewah. Banyak rumah tetangga, saudara atau bahkan rumah kita sendiri menggunakan beberapa sofa di berbagai sudut ruangan. Modelnya pun bisa dibilang sangat beragam sampai-sampai kadang yang mau milih sofa sampai bingung.

Memilih Sofa Untuk Ruang Tamu

Meskipun umumnya sofa diletakkan di ruang tamu, nyatanya bagi yang memiliki budget ekstra ruang keluarga pun diberi sofa, bahkan ada juga yang sampai masuk kamar. Hal itu bisa dibilan lumrah, selama bisa membelinya. Berikut ini kebetulan ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih sofa ideal terutama di ruang tamu rumah anda.

Penyesuaian Bentuk Ruang

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat akan membeli sofa agar ideal adalah menyesuaikan dengan bentuk ruangan. Ruang tamu tentu berbeda kebutuhannya dengan kebutuhan sofa untuk ruang keluarga. Ruang keluarga umumnya membutuhkan tempat duduk lebih banyak karena akan digunakan untuk menampung anggota keluarga dalam jangka waktu yang lebih lama. Berbeda dengan ruang tamu, keberadaan sofa digunakan untuk menampung tamu yang jumlahnya kadang sedikit dan berdiam terlalu lama.

Sesuaikan dengan sudut ruangan juga. Bisa juga diukur terlebih dahulu, berapa ukuran yang lebih tepat untuk sofa diruangan tersebut.

Jenis Lapisan Penutup Sofa

Pertimbangan selanjutnya adalah lapisan penutup sofa yang akan dipilih. Ada beberapa bahan yang menyebabkan kesesuaian penampakan sofa akan menjadi nampak lebih baik. Bahan kain adalah pilihan yang tepat apabila ingin ruangan menjadi tampak lebih kasual dan menyenangkan. Bisa juga memilih lapisan yang berbahan kulit agar gaya ruangan menjadi mewah dan tampak berkelas.

Sekali lagi itu adalah masalah selera. Namun yang perlu diingat pemilihan bahan pelapis ini tentu akan berdampak pada harga beli sofa yang anda pilih. Namun yang bagus kemungkinan akan sedikit mahal. Jadi itu kembali lagi ke anda yang menentukan.

Kenyamanan

Masalah utama dalam memilih sofa yang akan digunakan adalah kenyamanan. Ada beragam tips yang cukup mendetail tentang memilih sofa, namun yang perlu diingat adalah kenyamanan itu muncul dari anda sendiri. Minimal ketika memilih sofa ini pilihlah yang paling sesuai dan anda suka agar ketika menggunakannya pun nyaman. Pertimbangkan juga keseuaian desain sofa dengan yang anda suka dan harganya.

Tags :
Tips Memilih Sofa Ideal Untuk Ruang Tamu di Rumah Anda | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */